Thursday, September 3, 2015

Inilah Penyebab Lahirnya Smartphone Tahan Air

Sony Xperia Z Series Waterproof Smartphone
Inilah Penyebab Lahirnya Smartphone Tahan Air - Saat ini pasti sudah bukan barang langka untuk menemukan smartphone yang memiliki fitur tahan terhadap air bahkan juga debu. Nah, sekarang pernahkan terlintas di pikiran kalian apa sih yang menjadi inspirasi lahirnya fitur tahan air pada smartphone? Untuk mengetahui jawabannya baca saja artikel ini sampai habis ya.

Kalau urusan Smartphone dengan fitur tahan air pasti yang terlintas di pikiran adalah smartphone milik produsen asal Jepang yakni Sony. Ya, Sony terkenal dengan melahirkan smartphone dengan fitur tahan terhadap air terutama padi lini Xperia Z series mereka. Lalu, kenapa Sony bisa terinspirasi untuk melahirkan fitur tersebut? Alasannya cukup sederhana yang menjadi inspirator adalah para wanita di Jepang.

Kenapa bisa begitu? karena wanita Jepang suka mandi ditemani dengan smartphone mereka, sungguh kebiasaan yang unik bukan haha. Mengingat Sony merupakan produsen smartphone asal Jepang tentu mereka bisa melihat peluang ini dengan lebih baik. Bahkan, menurut ahli marketing dari Panasonic untuk Eropa yaitu Florian Sohn menerangkan bahwa sepertiga kasus kerusakan pada smartphone disebabkan oleh air. Selain itu petinggi Fujitsu yakni Nobuo Ohtani menganggap kalau fitur tahan air pada smartphone sangatlah penting karena setiap orang nyaris 24 jam selalu bersama smartphone mereka bahkan ketika di kamar mandi sekalipun.

Memang tidak mengherankan jika Sony melahirkan lini smartphone yang memiliki fitur tahan terhadap air yang khususnya dimiliki lini Sony Xperia Z series. Selain tahan terhadap air smartphone lini Xperia Z series juga tangguh menghadapi debu. Nah, kini mabesdenny.com memberikan rekomendasi buat pengunjung yang ingin membeli smartphone tahan air dengan performa bagus yakni :


Jadi, kita patut berterima kasih kepada wanita Jepang karena kebiasaan mereka yang mandi membawa smartphone menginspirasi Sony untuk melahirkan smartphone tahan air. Sehingga kini kita tidak perlu takut lagi bila smartphone kita jatuh ke dalam air dan juga kita bisa berselfie ria di dalam kolam renang ataupun ketika sedang diving. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : smh.com

Load comments