Inilah Penyebab Lahirnya Smartphone Tahan Air - mabesdenny
Sony Xperia Z Series Waterproof Smartphone
Inilah Penyebab Lahirnya Smartphone Tahan Air - Saat ini pasti sudah bukan barang langka untuk menemukan smartphone yang memiliki fitur tahan terhadap air bahkan juga debu. Nah, sekarang pernahkan terlintas di pikiran kalian apa sih yang menjadi inspirasi lahirnya fitur tahan air pada smartphone? Untuk mengetahui jawabannya baca saja artikel ini sampai habis ya.

Kalau urusan Smartphone dengan fitur tahan air pasti yang terlintas di pikiran adalah smartphone milik produsen asal Jepang yakni Sony. Ya, Sony terkenal dengan melahirkan smartphone dengan fitur tahan terhadap air terutama padi lini Xperia Z series mereka. Lalu, kenapa Sony bisa terinspirasi untuk melahirkan fitur tersebut? Alasannya cukup sederhana yang menjadi inspirator adalah para wanita di Jepang.

Kenapa bisa begitu? karena wanita Jepang suka mandi ditemani dengan smartphone mereka, sungguh kebiasaan yang unik bukan haha. Mengingat Sony merupakan produsen smartphone asal Jepang tentu mereka bisa melihat peluang ini dengan lebih baik. Bahkan, menurut ahli marketing dari Panasonic untuk Eropa yaitu Florian Sohn menerangkan bahwa sepertiga kasus kerusakan pada smartphone disebabkan oleh air. Selain itu petinggi Fujitsu yakni Nobuo Ohtani menganggap kalau fitur tahan air pada smartphone sangatlah penting karena setiap orang nyaris 24 jam selalu bersama smartphone mereka bahkan ketika di kamar mandi sekalipun.

Memang tidak mengherankan jika Sony melahirkan lini smartphone yang memiliki fitur tahan terhadap air yang khususnya dimiliki lini Sony Xperia Z series. Selain tahan terhadap air smartphone lini Xperia Z series juga tangguh menghadapi debu. Nah, kini mabesdenny.com memberikan rekomendasi buat pengunjung yang ingin membeli smartphone tahan air dengan performa bagus yakni :


Jadi, kita patut berterima kasih kepada wanita Jepang karena kebiasaan mereka yang mandi membawa smartphone menginspirasi Sony untuk melahirkan smartphone tahan air. Sehingga kini kita tidak perlu takut lagi bila smartphone kita jatuh ke dalam air dan juga kita bisa berselfie ria di dalam kolam renang ataupun ketika sedang diving. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : smh.com

Inilah Penyebab Lahirnya Smartphone Tahan Air

Sony Xperia Z Series Waterproof Smartphone
Inilah Penyebab Lahirnya Smartphone Tahan Air - Saat ini pasti sudah bukan barang langka untuk menemukan smartphone yang memiliki fitur tahan terhadap air bahkan juga debu. Nah, sekarang pernahkan terlintas di pikiran kalian apa sih yang menjadi inspirasi lahirnya fitur tahan air pada smartphone? Untuk mengetahui jawabannya baca saja artikel ini sampai habis ya.

Kalau urusan Smartphone dengan fitur tahan air pasti yang terlintas di pikiran adalah smartphone milik produsen asal Jepang yakni Sony. Ya, Sony terkenal dengan melahirkan smartphone dengan fitur tahan terhadap air terutama padi lini Xperia Z series mereka. Lalu, kenapa Sony bisa terinspirasi untuk melahirkan fitur tersebut? Alasannya cukup sederhana yang menjadi inspirator adalah para wanita di Jepang.

Kenapa bisa begitu? karena wanita Jepang suka mandi ditemani dengan smartphone mereka, sungguh kebiasaan yang unik bukan haha. Mengingat Sony merupakan produsen smartphone asal Jepang tentu mereka bisa melihat peluang ini dengan lebih baik. Bahkan, menurut ahli marketing dari Panasonic untuk Eropa yaitu Florian Sohn menerangkan bahwa sepertiga kasus kerusakan pada smartphone disebabkan oleh air. Selain itu petinggi Fujitsu yakni Nobuo Ohtani menganggap kalau fitur tahan air pada smartphone sangatlah penting karena setiap orang nyaris 24 jam selalu bersama smartphone mereka bahkan ketika di kamar mandi sekalipun.

Memang tidak mengherankan jika Sony melahirkan lini smartphone yang memiliki fitur tahan terhadap air yang khususnya dimiliki lini Sony Xperia Z series. Selain tahan terhadap air smartphone lini Xperia Z series juga tangguh menghadapi debu. Nah, kini mabesdenny.com memberikan rekomendasi buat pengunjung yang ingin membeli smartphone tahan air dengan performa bagus yakni :


Jadi, kita patut berterima kasih kepada wanita Jepang karena kebiasaan mereka yang mandi membawa smartphone menginspirasi Sony untuk melahirkan smartphone tahan air. Sehingga kini kita tidak perlu takut lagi bila smartphone kita jatuh ke dalam air dan juga kita bisa berselfie ria di dalam kolam renang ataupun ketika sedang diving. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : smh.com

32 comments:

  1. Wah keren nih gara-gara kebiasaan wanita Jepang, jadi peluang buat meningkatkan pelayanan sehingga tercipta ponsel yang super canggih itu. Saya jadi salut karena pihak mereka tangkap terhadap hal tersebut.

    Kalau boleh saran sih sumber referensi lebih lengkap dan jelas.

    Kalau url utama berarti saya kan harus masuk dulu ke halaman utamanya jadi ga langsung hehe

    ReplyDelete
  2. wah keren tuh smartphone tahan air, bisa berselfie ria didalam air juga, prodisen yang kreatif memang selalu tanggap akan permintaan pasar ya.

    ReplyDelete
  3. Tentu saja inovasi ini akan diikuti oleh kenaikan harganya ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sebanding sih mas sama kualitas yang diberikan

      Delete
  4. Apalah daya saya hanya bisa membeli M series yang gak tahan air.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok mba m series yang tahan air itu sudah saya rekomendasikan di atas salah satunya Xperia M4 Aqua

      Delete
  5. Replies
    1. bener nih mas leon terima kasih sama cewe :D

      Delete
  6. emang cewe jepang suka bikin trend setter dari mulai fashion sampe smartphone

    ReplyDelete
  7. wah keren banget ya semkain kesini smartphone sepertinya makin canggih aja yah, jadi gak perlu khawatir lagi kalo smartphonenya nyemplung ke air ya mas karna udah tahan air

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bahkan bisa jadi dicemplungin dengan sengaja ke air hha

      Delete
  8. Selain tahan air lebih bagus juga kalo bisa tahan api, tahan banting dll.. Biar awet hp nya..

    ReplyDelete
  9. Iya wanita memang sumber inspirasi ya Mas.. hehehe.. Iya itu kebiasaan wanita jepang yang mandi ditemani smartphone memang unik hehehehehehe :)

    ReplyDelete
  10. Kebiasaan yang aneh, Tapi boleh juga nih, dengan begitu semua handphone bisa mengikuti jejak sony yang membuat smartphone anti air...

    ReplyDelete
    Replies
    1. meski aneh tapi berkat kebiasaan tersebut telah lahir fitur keren ini ya kan

      Delete
  11. bisa di bawa mandai berenang.
    cuman kalo saya yang penting ini tahan jaringannya. maksudnya pulsanya selalu ada. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau kelaut juga bisa kok mas, wakakaka

      Delete
    2. bener tuh ada batas kedalamannya biasanya karena tekanan air semakin dalam semakin tinggi, kalau pulsa selalu ada mah ya harus di isi terus hha

      Delete
  12. harganya pasti mahal ya mas kalau smartphone anti air ini, kalau saya mah gampang mas kalau mau tahan air tinggal saya bungkus plastik saja, wakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sesuai sih mas sama kualitasnya pokoknya gak nyesel deh hha
      kalau dibungkus plastik kan masih bisa kemasukan air masih ada celahnya

      Delete
  13. kadang orang mendapatkan ide membuat sesuatu itu karena hal sederhana, termasuk ide untuk membuat smartphone tahan air, seperti sony z ultra...mana layar lebar dan batere juga tahan lama...terus kita tidak perlu khawatir untuk nelpon walau saat dilapangan cuacanya hujan..sangat membantu. jempol deh buat wanita jepang...tuh orang psti sering ngeliat orang mandi kali ya gan? heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bsia bersilaturrahmi karena masih sibuk kerja lapangan...tapi saya akan selalu berusaha menjaga tali silaturrahmi sesama blogger. mohon maaf dan salam sahabat blogger selaluj dari saya.

      Delete
    2. iya yah jangan-jangan begitu cara mengamatinya hha :D
      wah gak apa" mbah makasih yah dah menyempatkan diri berkunjung kemari :)

      Delete
  14. sony emang sip .. berani ngeluarin yang tahan air .. mengingat juga kan banyak yang suka liburan ke pantai atau wisata air kan suka pengen di foto kan kalau ga tahan air bisa aja jatuh di air..rusak dong :)

    ReplyDelete
  15. ternyata smartphone tahan air terinspirasi dari kebiasaan wanita ya, kirain terinspirasi dari peralatan militer atau orang yg suka berpetualang.. ok makasih infonya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hha diluar prediksi ya mas haha
      makasih juga mas atas kunjungannya :)

      Delete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)