Thursday, July 16, 2015

Renungan Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Renungan Menjelang Hari Raya Idul Fitri - Waktu sungguh terasa sangat cepat berlalu, tak terasa besok kita akan merayakan hari raya Idul Fitri dan bulan Ramadhan yang penuh berkah telah pergi. Hati ini rasanya menjadi campur aduk antara senang dan sedih. Kenapa bisa begitu? bukankah harusnya senang karena esok kita akan merayakan kemenangan?

Ya, memang benar besok merupakan hari raya idul fitri yang mana disebut juga sebagai hari kemenangan. Namun, apakah kita benar-benar meraih kemenangan yang sesungguhnya atau kita masih saja tetap sama seperti sebelum bulan Ramadhan jika masih sama beraarti kita belum meraih kemenangan. Selama sebulan penuh kita digembleng saat bulan Ramadhan yang mana banyak hal-hal yang sebelumnya halal bila dilakukan di luar bulan Ramadhan seperti dilarang untuk makan dan minum di siang hari hingga waktu berbuka tiba dan sebenarnya kita dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita dengan ganjaran pahala yang begitu besar apalagi bila kita bertemu dengan malam lailatul qadar ibadah yang kita lakukan pada malam ersebut akan diganjar setara dengan pahala melakukan ibadah tersebut selama 1000 bulan.
Sedih Bulan Ramadhan Telah Pergi
sumber gambar : facebook/meme comic indonesia
Sungguh sebuah renungan buat kita apakah kita benar-benar menang apakah kita telah menjadi orang yang lebih baik? Apakah kuantitas dan kualitas ibadah kita akan bertahan seperti saat bulan Ramadhan? Tanyakanlah pada diri kalian masing-masing? Saya sedih dan hanya bisa menyesal sembari bedoa diberi umur panjang dan bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun depan. Jujur saya masih belum bisa memaksimalkan bulan Ramadhan tahun ini masih banyak ibadah sunnah yang bolong-bolong bahkan mengaji pun tidak sampai khatam selama sebulan penuh? Kemana saja saya selama ini? Terlalu sibuk dengan kesibukan duniawi hingga terlalu lelah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah. Sungguh sangat menyedihkan dan hanya bisa menyesal, ya beginilah penyesalan selalu datang belakangan.

Namun, yang berlalu biarlah dijadikan pelajaran sekarang yang perlu dilakukan meningkatkan dan menjaga konsistensi ibadah untuk 11 bulan kedepan hingga bertemu kembali dengan Bulan Ramadhan. Yah, syukur-syukur diberi umur panjang jadi bisa ketemu lagi sama bulan Ramadhan. Sungguh indah suasana di bulan Ramadhan Masjid-masjid terasa hidup.

Baiklah sekarang kita menatap hari esok yang mana kita patut memanjatkan puji syukur kepada Allah 'Azza Wa Jalla yang masih memberikan kehidupan sehingga kita masih bisa bertemu dengan Idul Fitri. Segenap hati saya selaku admin dari mabesdenny.com memohon maaf kepada para pengunjung blog ini apabila ada kesalahan penulisan atau ada informasi-informasi yang kurang tepat. Terima kasih telah setia mengunjungi blog saya ini bila ada keluhan atau saran maupun kritik silakan pilih halaman kontak yang sudah disediakan di atas.

Sekali lagi saya memohon maaf lahir bathin dan terima kasih atas kunjungan kalian dan komentar-komentar kalian yang membuat blog ini menjadi lebih hidup.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H semoga kita menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya dan ibadah kita semakin meningkat kualitas dan kuantitasnya kemudian diterima masuk surga, Aamiin :)

Load comments