Wednesday, July 1, 2015

Untuk Memperoleh Nutrisi Secara Optimal, Sebaiknya Buah Dimakan Langsung Atau Dijus?

Sebaiknya Konsumsi Buah Dimakan Langsung Atau Dijus
Untuk Memperoleh Nutrisi Secara Optimal, Sebaiknya Buah Dimakan Langsung Atau Dijus? - Buah merupakan makanan yang mengandung vitamin, mineral maupun senyawa kimia yang sangat dibutuhkan tubuh oleh karena itu usahakanlah untuk memakan buah setiap hari. Cara mengkonsumsinya pun beragam namun yang paling sering dilakukan adalah dengan dimakan langsung atau dijus. Nah, kemudian cara mana kah yang paling baik untuk mengkonsumsi buah? Seperti yang dilansir boldsky.com ternyata memakan buah secara langsung lebih baik daripada dijus. Mengapa bisa begitu? Berikut ini penjelasannya.
baca juga : Buah dan Sayuran Yang Sebaiknya Jangan Dikupas Kulitnya Bila Dikonsumsi
Sangat disayangkan meski kandungan vitamin tetap terjaga namun kandungan serat alami pada buah akan hilang jika dijus padahal sejatinya serat alami pada buah-buahan sangatlah baik untuk tubuh. Khusus jus buah kemasan yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran mengandung pengawet yang mana hal ini jelas tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu umumnya pembuatan jus buah akan ditambahkan gula yang mana hal ini juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Well, begitulah penjelasan dari boldsky.com memang buah sebaiknya dimakan langsung kecuali kalian memiliki masalah pada gigi sehingga tidak memungkinkan untuk mengunyah buah tersebut jadinya mau tidak mau harus dijus agar nutrisi dalam buah tersebut dapat masuk kedalam tubuh. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : boldsky.com

Load comments