Untuk Memperoleh Nutrisi Secara Optimal, Sebaiknya Buah Dimakan Langsung Atau Dijus? - mabesdenny
Sebaiknya Konsumsi Buah Dimakan Langsung Atau Dijus
Untuk Memperoleh Nutrisi Secara Optimal, Sebaiknya Buah Dimakan Langsung Atau Dijus? - Buah merupakan makanan yang mengandung vitamin, mineral maupun senyawa kimia yang sangat dibutuhkan tubuh oleh karena itu usahakanlah untuk memakan buah setiap hari. Cara mengkonsumsinya pun beragam namun yang paling sering dilakukan adalah dengan dimakan langsung atau dijus. Nah, kemudian cara mana kah yang paling baik untuk mengkonsumsi buah? Seperti yang dilansir boldsky.com ternyata memakan buah secara langsung lebih baik daripada dijus. Mengapa bisa begitu? Berikut ini penjelasannya.
baca juga : Buah dan Sayuran Yang Sebaiknya Jangan Dikupas Kulitnya Bila Dikonsumsi
Sangat disayangkan meski kandungan vitamin tetap terjaga namun kandungan serat alami pada buah akan hilang jika dijus padahal sejatinya serat alami pada buah-buahan sangatlah baik untuk tubuh. Khusus jus buah kemasan yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran mengandung pengawet yang mana hal ini jelas tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu umumnya pembuatan jus buah akan ditambahkan gula yang mana hal ini juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Well, begitulah penjelasan dari boldsky.com memang buah sebaiknya dimakan langsung kecuali kalian memiliki masalah pada gigi sehingga tidak memungkinkan untuk mengunyah buah tersebut jadinya mau tidak mau harus dijus agar nutrisi dalam buah tersebut dapat masuk kedalam tubuh. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : boldsky.com

Untuk Memperoleh Nutrisi Secara Optimal, Sebaiknya Buah Dimakan Langsung Atau Dijus?

Sebaiknya Konsumsi Buah Dimakan Langsung Atau Dijus
Untuk Memperoleh Nutrisi Secara Optimal, Sebaiknya Buah Dimakan Langsung Atau Dijus? - Buah merupakan makanan yang mengandung vitamin, mineral maupun senyawa kimia yang sangat dibutuhkan tubuh oleh karena itu usahakanlah untuk memakan buah setiap hari. Cara mengkonsumsinya pun beragam namun yang paling sering dilakukan adalah dengan dimakan langsung atau dijus. Nah, kemudian cara mana kah yang paling baik untuk mengkonsumsi buah? Seperti yang dilansir boldsky.com ternyata memakan buah secara langsung lebih baik daripada dijus. Mengapa bisa begitu? Berikut ini penjelasannya.
baca juga : Buah dan Sayuran Yang Sebaiknya Jangan Dikupas Kulitnya Bila Dikonsumsi
Sangat disayangkan meski kandungan vitamin tetap terjaga namun kandungan serat alami pada buah akan hilang jika dijus padahal sejatinya serat alami pada buah-buahan sangatlah baik untuk tubuh. Khusus jus buah kemasan yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran mengandung pengawet yang mana hal ini jelas tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu umumnya pembuatan jus buah akan ditambahkan gula yang mana hal ini juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Well, begitulah penjelasan dari boldsky.com memang buah sebaiknya dimakan langsung kecuali kalian memiliki masalah pada gigi sehingga tidak memungkinkan untuk mengunyah buah tersebut jadinya mau tidak mau harus dijus agar nutrisi dalam buah tersebut dapat masuk kedalam tubuh. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : boldsky.com

17 comments:

  1. kalau makan buah-buahan paling suka makan langsung jarang di jus
    kurang suka

    ReplyDelete
  2. jadi memang lebih baik di makan langsung ya, selain rasanya lebih fresh juga semua kandungan vitamin nya dapat terserap langsung oleh tubuh

    ReplyDelete
  3. Tapi kalau dimakan langsung takut di kulitnya masih terdapat zat infektan... padahal gizi dari kulit buah sangat baik juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas memang terdapat beberapa buah ada yang kulitnya sebaiknya dimakan nah kalau masalah zat infektan itu menjadi dilema buat petani mereka mau gak mau menggunakannya agar buahnya tidak dimakan hama. Jadi, kalau mau makan buah beserta kulitnya konsumsi buah organik aja mas yang gak disemprot zat infektan

      Delete
  4. Memang saya pernah juga membaca kalau beberapa buah-buahan sangat baik apabila dikonsumsi langsung tanpa membuang kulitnya cotohnya saja buah apel yang apabila dikonsumsi langsung juga dapat mengencangkan kulit katanya. Tapi kalau durian atau salak mungkin akan lebih bijak jika kulitnya dikupas terlebih dahulu sebelum dikonsumsi:D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulinya bagus mas buat melegakan tenggorokan yang serak haha
      *peringatan : becanda doang jangan ditiru beneran

      Delete
  5. Kalau dimakan l;angsung atau jus, vitamin dan mineralnya masih tetap terjaga ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di jus terkadang nutrisinya bisaberkurang karena terbuang sama ampasnya uda

      Delete
  6. kalau saya sih suka yg dijus soalnya rasanya lebih enak
    tp sebaiknya dimakan langsung daripada kehilangan kandungan serat yamas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas kalau dimakan langsung lebih asik ada sensasi merasakan tekstur buahnya mas hha :D

      Delete
  7. baru tau ternyata buah klo dijus itu nutrisinya berkurang, makasih sob infonya :D

    ReplyDelete
  8. baru tau ternyata buah klo dijus itu nutrisinya berkurang, makasih sob infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama makasih juga yah kunjungannya, jadi mulai sekarang jangan di jus yah langsung makan aja :)

      Delete
  9. Enakan langsung dimakan nggak ribet dan nggak perlu tambahan lagi kalau jus nggak nikmat kalau nggak pake es,susu dan sirup

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bahan tambahannya seperti gula justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan

      Delete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)