Friday, June 5, 2015

Kini Mabesdenny Sudah Menggunakan Top Level Domain

Top Level Domain
Kini Mabesdenny Sudah Menggunakan Top Level Domain - Hari ini secara resmi situs Mabesdenny telah menggunakan top level domain atau yang biasa disingkat dengan TLD. Ternyata sudah sangat lama saya menggunakan subdomain dan kini hati saya sudah mantap untuk menggunakan TLD pada blog saya yang mana sudah lahir sejak 3 Februari 2010 yang itu artinya sudah 5 tahun lebih. Baiklah di sini saya tidak akan menceritakan sejarah awal saya blogging tetapi jika kalian tertarik untuk mengetahuinya kalian dapat membacanya di sini.

Mengapa saya akhirnya memutuskan untuk menggunakan Top Level Domain?
Alasan utama saya sebenarnya cukup sederhana, saya menggunakan Top Level Domain agar situs saya terihat profesional dan dibalik dari alasan utama tersebut juga ada hal pendorong yang membuat saya menggunakan TLD, yakni karena dengan menggunakan TLD maka blog kita akan mendapatkan perhatian lebih dari google sehingga diharapkan traffic blog saya pun ikut terdongrak naik.

Lalu, setelah menggunakan TLD apa yang harus kita lakukan?
setelah menggunakan TLD bukan berarti situs kita langsung cepat diperhatikan oleh google, justru dengan menggunakan TLD blog kita sedang masa transisi dan yang harus dilakukan adalah mengoptimasi kembali blog kita terutama di google webmaster dan bing webmaster. Selain itu jika yang sebelumnya kita memiliki akun hosted google adsense maka ketika kita menggunakan TLD iklan kita tidak akan muncul di blog dan kita diharuskan untuk mengupgrade akun Adsense kita menjadi non hosted agar iklan tersebut bisa muncul.

Di mana kita bisa menyewa domain untuk blog?
Banyak sekali penyedia domain yang bisa kita sewa mulai dari yang luar negeri hingga yang lokal di negara kita tercinta Indonesia. Di sini saya menyewa jasa penyedia domain lokal yakni, idwebhost dan sejauh ini Alhamdulillah tidak ada masalah pelayanannya bagus cepat dan untuk customer servicenya juga ramah dan cepat tanggap. Untuk pembayaran kita bisa melakukannya via paypal atau transfer lewat bank.

Bagaimana cara men-setting TLD untuk blogspot?
Untuk men-settingnya pun mudah kok dari idwebhost sendiri sudah meberikan tutorialnya dengan lengkap dan jelas di sini. Tetapi satu hal yang perlu dipastikan sebelumnya yaitu masalah pembayaran kalau sudah lunas baru domain bisa aktif.

Apa rencana ke depan setelah menggunakan TLD?
Seiring dengan menggunakan TLD saya tentunya berencana untuk rajin mengupdate artikel agar memperoleh perhatian Google (perhatian di sini dalam artian yang positif loh ya) agar artikel saya (syukur-syukur) nangkring di halaman pertama hasil pencarian di google. Kemudian, karena saya menggunakan TLD maka saya pun harus mengupgrade akun Google Adsense saya menjadi non hosted dan mudahan proses tersebut berjalan dengan lancar. Kini yang bisa saya lakukan adalah update artikel, optimasi blog, blogwalking dan menunggu hasil permohonan upgrade akun semoga diterima aamiin...

Terakhir, saya ucapkan terima kasih banyak untuk pengunjung blog saya yang sederhana ini karena para pengunjung lah yang dapat membuat blog ini bertahan hingga lima tahun lamanya walaupun benar-benar aktif ngeblog pada bulan Agustus 2014 lalu hehe...

Sekali lagi terima kasih sudah berkunjung semoga informasi yag ada di blog ini memberikan manfaat bagi para pengunjung semua daaaaahhhhh.......

Load comments