Tuesday, June 30, 2015

Janganlah Kalian Simpan Makanan Ini Di Dalam Kulkas

Makanan Dalam Kulkas
Janganlah Kalian Simpan Makanan Ini Di Dalam Kulkas - Kulkas merupakan perabot elektronik yang berfungsi sebagai lemari pendingin untuk makanan maupun minuman agar tetap segar dan bisa tahan lebih lama alias tidak cepat basi atau busuk. Karena alasan tersebut wajar saja jika setiap orang memasukan makanan maupun minuman ke dalam kulkas, namun tahukah kalian kalau tidak semua jenis makanan dapat disimpan dalam kulkas?

Dikutip dari rmhealthy.com, terdapat beberapa jenis makanan yang seharusnya jangan disimpan di dalam kulkas dan berikut ini jenis makanan tersebut :

1. Alpukat
Buah Alpukat merupakan buah yang tidak bisa tahan lama ketika sudah matang dan harus dikonsumsi secepatnya agar tidak busuk. Nah, dengan menyimpannya di kulkas justru membuat warna daging alpukat berubah.

2. Madu
Jika kalian berpikir dengan memasukkan madu ke dalam kulkas akan membuatnya segar maka segera hentikan kebiasaan tersebut. Karena bukan membuatnya segar tetapi justru membuat rusaknya struktur pada madu sehingga kandungan nutrisinya berkurang. Jadi, sebaiknya simpan madu di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung.
baca juga : Bahan Makanan Manis Alternatif Pengganti Gula Tebu

3. Biji kopi
Janganlah sekali-kali menyimpan biji kopi di dalam kulkas karena bisa merusak kualitas kopi bahkan lebih parahnya lagi membuat biji kopi ditumbuhi jamur. Sayang kan kalau tidak bisa dikonsumsi apalagi harga biji kopinya mahal.
baca juga : Tips Untuk Membatasi Konsumsi Kafein

4. Nanas
Kalau buah yang satu ini ternyata tidak boleh di masukkan ke dalam kulkas karena dapat menghilangkan antioksidan yang terdapat pada nanas. Antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas. Jadi, jika kalian tetap ingin menyimpan buah nanas di dalam kulkas agar segar maka kalian harus menyimpannya di dalam tempat yang tertutup jika nanas tersebut sudah dikupas. Lalu jika nanasnya belum dikupas janganlah taruh di dalam kulkas kalian dapat menyimpannya di tempat yang suhu ruangannya sejuk tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang jangan kalian simpan di dalam kulkas jika kalian kebetulan ada yang terbiasa menyimpan jenis makanan di atas maka segera hentika kebiasaan tersebut agar nutrisinya tetap terjaga dan kita mendapatkan manfaatnya secara optimal. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : rmhealthy.com

Load comments