Monday, June 8, 2015

Indonesia Tidak Kekurangan Orang Pintar Hanya Kekurangan Orang Jujur

Maju Indonesia
Indonesia Tidak Kekurangan Orang Pintar Hanya Kekurangan Orang Jujur - Indonesia, sebuah negara yang indah kaya akan sumber daya alam dan memiliki populasi terbanyak ke-4 di dunia. Pasti Indonesia merupakan sebuah negara yang maju dan bangsa yang berisi orang-orang cerdas di dalamnya. Kalimat tersebut sebenarnya sepenuhnya benar Indonesia seharusnya sudah menjadi negara maju setelah merdeka 69 tahun yang lalu dan banyak sekali orang-orang Indonesia yang cerdas dan menyita perhatian dunia.

Orang Cerdas Indonesia
Baiklah, kalau begitu ayo kita lihat realita negara Indonesia kita tercinta ini apakah sesuai dengan kalimat-kalimat di atas? Sepertinya tidak sesuai hanya saja orang-orang cerdasnya saja yang sesuai. Oke, kita mulai saja Indonesia sampai saat ini masih menjadi negara berkembang dan bangsa Indonesia tidak kekurangan orang cerdas yang kompeten di bidangnya dari segi kemampuan. Lalu, kenapa Indonesia masih belum menjadi negara maju padahal sudah merdeka begitu lama.
Indonesia Kekurangan Orang Jujur
Masalah utama dari Indonesia bukannya kekurangan Sumber Daya Alam atau Sumber Daya Manusia, tetapi kurangnya kejujuran dalam diri Sumber Daya Manusianya khususnya di dalam pemerintah yang mana banyak orang-orang yang memiliki pendidikan yang tinggi tapi masih dengan TEGA melakukan korupsi sehingga mengganggu perkembangan Indonesia dan orang-orang miskin pun menjadi semakin banyak karena pejabat sibuk memperkaya diri terbukti dari sekian kasus korupsi yang dilakukan oleh pejabat negara kita. Kalau sudah begitu wajar saja Indonesia tidak bisa menjadi negara maju jika uang untuk mengembangkan negara dikorupsi. Koruptor sungguh merupakan pengkhianat terbesar negara ini dan menurut saya sebaiknya dihukum mati saja biar ada efek jera sehingga orang yang ingin korupsi akan berpikir ulang. Namun, kembali aparat penegak hukumnya harus benar-benar profesional dan benar-benar menegakkan hukum sebagaimana mestinya jangan hanya dengan karena dititipin “amplop atau transfer rekening” langsung membutakan mata aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum sebagaimana mestinya. Untuk aparat penegak hukum seperti ini pantasnya dihukum mati saja karena dengan kata lain dia juga pengkhianat besar negara dalam menegakkan keadilan. Saya yakin seandainya tidak ada korupsi dan uang negara tersalurkan sebagaimana mestinya Indonesia akan menjadi negara maju dan di segani di mata dunia. Apakah kalian setuju dengan saya?

Terima kasih sudah berkunjung :)

Load comments