Wednesday, April 8, 2015

Tidak Mau Makan Malam Karena Takut Gemuk ? Coba Tips Berikut Ini

Makan Malam
sumber foto : palembang.tribunnews.com
Tidak Mau Makan Malam Karena Takut Gemuk ? Coba Tips Berikut Ini - Pasti kita sering malas untuk makan malam karena takut gemuk terutama bagi para wanita. Khusus bagi kalia yang menjalankan program diet juga pasti akan menghindari makan malam. Nah, kali ini kalian tidak perlu lagi menghindari makan malam karena saya akan memberikan beberapa tips yang dikutip dari idiva.com, dengan tips berikut ini kalian tetap bisa mengurangi berat badan meski makan malam. Apa sajakah tipsnya? Yuk, mari disimak tipsnya di bawah ini :

1. Jangan langsung tidur
Langsung tidur setelah makan tentu membuat berat badan naik terutama bagian perut akan buncit karena proses pencernaan tidak sempurna. Selain itu langsung tidr setelah makan juga dapat menaikkan kadar gula dalam darah. Nah, Sebaiknya anda tetap terjaga minimal 3-4 jam setelah makan agar makanan tercerna sempurna.
baca juga :
2. Minum air hangat
Ketika malam hari di mana suhu menjadi dingin tentunya dapat di atasi dengan meminum air hangat. Namun, selain membantu menghangatkan tubuh air hangat dapat membantu proses etabolisme dalam tubuh dan membersihkan sistem pencernaan. Namun, hindari minum-minuman hangat seperti teh atau kopi. Bukan hanya mengandung kafein yang bisa menghambat penyerapan nutrisi setelah makan, teh dan kopi juga membuat kalian susah tidur.

3. Hindari olahraga keras
Olahraga memang dikenal sebagai salah satu cara efektif untuk membakar kalori agar tidak gemuk. Namun, bukan berarti setelah makan malam kalian langsung olahraga keras karena saat setelah makan tubuh kita sedang fokus memproses makanan. Tetapi, jika kalian berolahraga keras maka tubuh justru terfokus untuk bekerja keras membakar kalori bukannya memproses makanan yang kita makan sebelumnya.

4. Jalan-jalan
Dengan berolahraga yang keras tubuh menjadi tidak terfokus untuk memproses makanan, kalau begit apakah kita benar-benar tidak boleh olahraga setelah makan? Boleh saja, asalkan hanya olahraga ringan seperti jalan-jalan misalnya. Setelah makan malam kalian bisa berjalan-jalan dengan santai sambil menikmati pemandangan di malam hari namun, jangan berlangsung dalam waktu lama ya. Karena pada malam hari pepohonan melepaskan gas karbon dioksida yang bahaya bagi tubuh kita berbeda pada siang hari yang mengeluarkan oksigen.

Nah, tadi itu beberapa tips yang sebaiknya kalian lakukan agar tetap bisa menjaga berat badan tanpa takut makan malam atau tanpa takut dietnya gagal karena makan malam. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : idiva.com

Load comments