Bingung Memilih Pakaian Buat Sang Buah Hati? Ikuti Tips Berikut Ini - mabesdenny
Bayi
sumber foto : pixabay.com
Bingung Memilih Pakaian Buat Sang Buah Hati? Ikuti Tips Berikut Ini - Setiap orang tua yang menunggu kelahiran bayinya pasti akan sibuk mempersiapkan berbagai peralatan bayi mulai dari bantal, tempat tidur, pakaian, dsb. Namun, di sini saya memfokuskan pada pakaian bayi karena banyak orang tua yang membeli pakaian untuk sang buah hati hanya dengan memperhatikan model, motif dan warna pakaian. Padahal, banyak aspek lainnya yang perlu diperhatikan seperti kenyamanan, keamanan, dll. Nah, agar para orang tua tidak salah pilih dalam membeli pakaian yang tepat buat sang buah hati, saya telah mengutip tips-tipsnya dari meetdoctor.com di bawah ini :

1. Utamakan keamanan untuk buah hati
Hindari pakaian yang memiliki kancing kecil dan aksesoris bebatuan atau pita, karena berisiko tertelan oleh sang buah hati jika aksesoris tersebut terlepas dari baju. Jadi, pastikanlah bahwa setiap aksesoris yang ada pada baju bayi terjahit dengan benar, sehingga tak mudah lepas. Sama halnya dengan tali pengetat pada leher yang malah berisiko sang buah hati tercekik dan susah bernafas. 

2. Cek label dan pilih pakaian berbahan nyaman
Saat memilih baju perhatikanlah letak labelnya, karena label yang terdapat di dalam baju dapat bergesekan langsung dengan kulit, sehingga membuat sang buah hati merasa tidak nyaman. Jadi, belilah pakaian yang labelnya dijahit di bagian luar. Kemudian, untuk bahan pakain yang digunakan pilihlah pakaian yang berbahan katun yang lembut agar sang buah hati nyaman mengenakannya.

3. Sesuaikan dengan berat badan
Banyak orang tua bingung dalam memili ukuran pakaian yang tepat. Sebenarnya dalam memilih ukuran pakaian bukanlah berdasarkan usia melainkan berat badan sang buah hati. Toh, meski bayi yang memiliki usia sama namun berat badannya bisa berbeda, sehingga ukuran pakaiannya pun berbeda. Nah, agar pakaian yang kita beli untuk sang buah hati bisa dipakai lebih lama. Pilihlah pakaian ang satu ukuran lebih besar karena pada enam bulan pertama berat badan sang buah hati akan bertambah dengan cepat, apalagi bila mengonsumsi ASI eksklusif.
baca juga :
4. Pertimbangkan kemudahan memakai dan melepasnya
Pada bayi yang baru lahir pasti organ tubuhnya masih rentan dan tulangnya belum terlalu kuat. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pilihlah baju yang mudah dipakai dan dilepas, kemudian hal-hal yang perlu orang tua perhatikan untuk memilih pakaian yang mudah dipakai dan dilepas adalah sebagai berikut :
  • Pakaian dengan leher lebar, agar tidak menahan nafas sang buah hati saat dipakaikan. 
  • Pilihlah perekat atau risleting yang terletak di depan agar lebih aman dipakai dan memudahkan orang tua untuk melepaskan pakaian
  • Pilih pakaian dengan lengan yang lebih longgar dan tidak ketat.
  • Agar dalam mengganti popok lebih mudah dan cepat, pilihlah celana yang memiliki perekat atau risleting.
5.Pilih pakaian yang berlabel washable atau machine washable
Dalam sehari pasti pakaian sang buah hati diganti hingga beberapa kali. Nah, agar orang tua tidak tidak terlalu repot pilih pakaian yang berlabel washable atau machine washable agar bisa dicuci dengan mesin cuci.

6. Beli pakaian secukupnya
Hindari “lapar mata” karena terpesona akan motif-motif lucu yang dimiliki pakaian bayi. Perlu diingat bayi tumbuh dengan cepat, sayang bukan bila pakaian yang dibeli tidak terpakai lagi. Oleh karena itu, belilah pakaian untuk sang buah hati secukupnya saja. Jadi, uang untuk membeli pakaian bisa digunakan untuk beli kebutuhan lain sang buah hati seperti makanan atau susu.

Setiap orang tua pasti mengingkan yang terbaik untuk sang buah hatinya mulai dari makan dan minum, pakaian, pendidikan dan pokoknya apapun itu yang terbaik buat sang buah hati. Jadi, untuk urusan pakaian silakan ikuti tips di atas agar sang buah hati nyaman, oke. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Bingung Memilih Pakaian Buat Sang Buah Hati? Ikuti Tips Berikut Ini

Bayi
sumber foto : pixabay.com
Bingung Memilih Pakaian Buat Sang Buah Hati? Ikuti Tips Berikut Ini - Setiap orang tua yang menunggu kelahiran bayinya pasti akan sibuk mempersiapkan berbagai peralatan bayi mulai dari bantal, tempat tidur, pakaian, dsb. Namun, di sini saya memfokuskan pada pakaian bayi karena banyak orang tua yang membeli pakaian untuk sang buah hati hanya dengan memperhatikan model, motif dan warna pakaian. Padahal, banyak aspek lainnya yang perlu diperhatikan seperti kenyamanan, keamanan, dll. Nah, agar para orang tua tidak salah pilih dalam membeli pakaian yang tepat buat sang buah hati, saya telah mengutip tips-tipsnya dari meetdoctor.com di bawah ini :

1. Utamakan keamanan untuk buah hati
Hindari pakaian yang memiliki kancing kecil dan aksesoris bebatuan atau pita, karena berisiko tertelan oleh sang buah hati jika aksesoris tersebut terlepas dari baju. Jadi, pastikanlah bahwa setiap aksesoris yang ada pada baju bayi terjahit dengan benar, sehingga tak mudah lepas. Sama halnya dengan tali pengetat pada leher yang malah berisiko sang buah hati tercekik dan susah bernafas. 

2. Cek label dan pilih pakaian berbahan nyaman
Saat memilih baju perhatikanlah letak labelnya, karena label yang terdapat di dalam baju dapat bergesekan langsung dengan kulit, sehingga membuat sang buah hati merasa tidak nyaman. Jadi, belilah pakaian yang labelnya dijahit di bagian luar. Kemudian, untuk bahan pakain yang digunakan pilihlah pakaian yang berbahan katun yang lembut agar sang buah hati nyaman mengenakannya.

3. Sesuaikan dengan berat badan
Banyak orang tua bingung dalam memili ukuran pakaian yang tepat. Sebenarnya dalam memilih ukuran pakaian bukanlah berdasarkan usia melainkan berat badan sang buah hati. Toh, meski bayi yang memiliki usia sama namun berat badannya bisa berbeda, sehingga ukuran pakaiannya pun berbeda. Nah, agar pakaian yang kita beli untuk sang buah hati bisa dipakai lebih lama. Pilihlah pakaian ang satu ukuran lebih besar karena pada enam bulan pertama berat badan sang buah hati akan bertambah dengan cepat, apalagi bila mengonsumsi ASI eksklusif.
baca juga :
4. Pertimbangkan kemudahan memakai dan melepasnya
Pada bayi yang baru lahir pasti organ tubuhnya masih rentan dan tulangnya belum terlalu kuat. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pilihlah baju yang mudah dipakai dan dilepas, kemudian hal-hal yang perlu orang tua perhatikan untuk memilih pakaian yang mudah dipakai dan dilepas adalah sebagai berikut :
  • Pakaian dengan leher lebar, agar tidak menahan nafas sang buah hati saat dipakaikan. 
  • Pilihlah perekat atau risleting yang terletak di depan agar lebih aman dipakai dan memudahkan orang tua untuk melepaskan pakaian
  • Pilih pakaian dengan lengan yang lebih longgar dan tidak ketat.
  • Agar dalam mengganti popok lebih mudah dan cepat, pilihlah celana yang memiliki perekat atau risleting.
5.Pilih pakaian yang berlabel washable atau machine washable
Dalam sehari pasti pakaian sang buah hati diganti hingga beberapa kali. Nah, agar orang tua tidak tidak terlalu repot pilih pakaian yang berlabel washable atau machine washable agar bisa dicuci dengan mesin cuci.

6. Beli pakaian secukupnya
Hindari “lapar mata” karena terpesona akan motif-motif lucu yang dimiliki pakaian bayi. Perlu diingat bayi tumbuh dengan cepat, sayang bukan bila pakaian yang dibeli tidak terpakai lagi. Oleh karena itu, belilah pakaian untuk sang buah hati secukupnya saja. Jadi, uang untuk membeli pakaian bisa digunakan untuk beli kebutuhan lain sang buah hati seperti makanan atau susu.

Setiap orang tua pasti mengingkan yang terbaik untuk sang buah hatinya mulai dari makan dan minum, pakaian, pendidikan dan pokoknya apapun itu yang terbaik buat sang buah hati. Jadi, untuk urusan pakaian silakan ikuti tips di atas agar sang buah hati nyaman, oke. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

29 comments:

  1. Sudah lupa saya bagaimana dulu memilih baju untuk si kecil, mas. Sekarang mereka sudah besar. Tips ini mengingatkan saya kembali...hehehe.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. kalau ane sih belum kawin gan, belum punya anak ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat sepupu yang masih bayi juga bisa mas :)

      Delete
  4. Memilih pakaian yang lembut juga mas, soalnya kalo kulit bayi masih sensitif biar ngga luka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas kain katun menjadi pilihan yang pas

      Delete
  5. yang terpenting bahannya nyaman ya mas,hehe.Terimakasih tipsnya :)

    ReplyDelete
  6. tips yang bagus
    saya mengutamakan bahan yang nyaman
    kemudian harganya juga
    oh ya, karena anak-anak atau bayi tumbuh dengan cepat, saya juga membeli yang ukurannya sedikit agak besar supaya bisa bertahan lebih lama

    ReplyDelete
  7. tips yang keren nih buat anak saya kelak hehe

    ReplyDelete
  8. Tipsnya bagus juga tu mas, dulu pas anak saya mau lahir saya ajak ortu ikut pilihkan krn udah pengalaman....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman orang tua kita juga bisa membantu untuk memilih pakaian yang tepat

      Delete
  9. tak simpan dulu mas,hal ini wajib dibaca istri saya soalnya dia yg ngurus masalah baju
    saya cuman yg bayar.hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kalau bisa mas yanto juga ikut milihkan baju :)

      Delete
  10. Paling penting sih bahannya harus yang adem kasihan kalau sampai bayi kepanasan gara-gara bahannya salah pilih

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget mas kasian kepanasan terus rewel nangis jadi pusing deh kepala barbie hahaha :D

      Delete
  11. Oh beli pakaian bayi juga perlu pertimbangan yang matang juga ya.. saya kira cuma liat jenis dan ukuran saja :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas percuma kalau ukuran pas tapi si bayi gak nyaman pakainya

      Delete
  12. Wah, ternyata ada hal-hal yang harus diperhatikan buat pakaian bayi. Buat adikku yang kecil memang bisa dipraktekan ini sebagai percobaan. Percobaan soal pakaian tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mas sebagai pelajaran juga buat anak mas nanti di masa depan :D

      Delete
  13. Biasanya kalau saya jika membeli pakaian itu cari yang bahan kualitasnya bagus tapi murah ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau itu harus pinter-pinter nawar mas hhe

      Delete
  14. saya sampai saat ini belum pernah beli baju untuk si kecil karena dapat baju dari sepupunya yang jumpahnya puluhan dan sudah besar-besar semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah berarti rezekinya si kecil hhe

      Delete
  15. nanti kalau saya sudah punya buah hati baru bisa menrapkan tips diatas mas, maklum belum punya istri sekarang,hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu di simpen dulu tipsnya hehe
      mudahan cepet dapet jodohnya mas :)

      Delete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)