Monday, April 20, 2015

Inilah 5 Alasan Yang Membuat Kalian Rugi Bila Tidak Melakukan Squat

Squat
sumber foto : blog.codyapp.com
Inilah 5 Alasan Yang Membuat Kalian Rugi Bila Tidak Melakukan Squat - Dalam artikel yang saya posting sebelumnya sebelumnya (baca : Jagalah Kebugaran Tubuh Dengan Melakukan 5 Jenis Olahraga Ini Selama 30 Menit) squat merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk kalian yang sibuk dan punya waktu yang tidak banyak untuk berolahraga. Squat tidak memerlukan tempat dan perlatan khusus kalian dapat melakukannya di rumah sambil menonton film. Selain menjaga tubuh tetap bugar, sebenarnya masih banyak hal yang membuat kalian rugi banget kalau tidak memasukkan squat dalam olahraga kalian. Dikutip dari healthmeup.com, berikut ini hal-hal baik yang bisa kalian dapatkan dari squat :

1. Membakar kalori
Dengan squat kalian dapat membakar kalori dalam jumlah banyak dalam waktu yang tidak terlalu lama. Selam 15 menit kalian dapat membakar 200 kalori dengan squat.

2. Membangun massa otot tubuh
Jika kalian ingin memiliki bentuk kaki yang bagus, squat bisa menjadi pilihan yang baik. Squat akan membuat lemak terbakar dan otot menjadi kencang sehingga bentuk kaki terlihat lebih bagus.

3. Meningkatkan metabolisme
Dengan melakukan squat akan menciptakan lingkungan anabolik untuk membangun otot, memicu pelepasan hormon testosteron dan hormon pertumbuhan untuk meningkatkan massa otot, sekaligus membantu metabolisme glukosa dan lemak serta sensitivitas insulin, sehingga melindungi tubuh terhadap kondisi kesehatan seperti diabetes, obesitas dan masalah kardiovaskuler.

4. Meningkatkan keseimbangan dan kekuatan
Keseimbangan dan kekuatan tubuh terletak dari kuda-kuda yang kuat dalam artian kalian harus memiliki otot tubuh bagian bawah yang kuat. Nah, squat merupakan pilihan yang baik karena dalam squat kalian akan melatih otot untuk menopang berat tubuh dan menyeimbangkan posisi. 

5. Mencegah cidera
Hal yang paling penting menurut saya dalam olahraga squat adalah dapat meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot tubuh bagian bawah, sehingga meminimalisir risiko cedera untuk olahraga yang menggunakan otot tubuh bagian bawah seperti, sepakbola, futsal, lari, dll.
baca juga :
Hindari Cidera dan Kram Dengan Pemanasan Yang Benar

Nah, itu dia kelebihan-kelebihan squat yang harus kalian pertimbangkan jika rasa malas mengundang. Agar mendapat hasil yang lebih baik di variasi dengan push up dan sit up agar otot tubuh dari bagian atas hingga bawah kuat dan bentuk tubuh menjadi lebih bagus serta yang paling penting kebugaran tubuh tetap terjaga. Mungkin tidak semua orang tahu cara melakukan squat berdasarkan saran dari mas Patrick Prasetyo saya akan memberikan video tutorial melakukan squat di bawah ini.



Sekian infonya moga bermanfaat ya.
Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : healthmeup.com

Load comments