Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan, Apa Aja Sih? - mabesdenny

Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan, Apa Aja Sih? - Pepaya merupakan buah yang tumbuh sepanjang tahun dan tidak susah untuk ditemukan. Siapa semua orang pasti tahu dengan buah pepaya namun, apakah mereka tahu bahwa pepaya baik untuk kecantikan, di samping pepaya sangat baik untuk kesehatan karena memilki banyak nutrisi. Pepaya juga merupakan buah yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin A. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, berikut ini beberapa manfaat pepaya untuk kecantikan :

1. Memelihara Kulit
Pepaya merupakan buah dengan kandungan vitamin A yang cukup banyak, sehingga memiliki manfaat untuk memelihara kecantikan kulit. Nutrisi dalam buah pepaya dipercaya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi cerah dan segar kembali. Caranya, cuci buah pepaya dan kupas. Kemudian, haluskan dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan kulit halus serta sehat.
2. Mengurangi Noda Jerawat
Noda jerawat memang bener-bener mengganggu dan bikin tidak PeDe. Nah, untuk menghilangkannya kalian dapat menggunakan buah pepaya. Caranya, kupas pepaya mentah lalu cuci dan haluskan dan gunakanlah sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam. Selanjutnya, bilas wajah seperti biasa.

3. Kondisioner Alami Rambut
Buah pepaya juga kaya mineral, sehingga pepaya juga dipercaya bisa digunakan sebagai kondisioner rambut. Caranya, haluskan pepaya matang, campur dengan pisang, yoghurt dan minyak kelapa. Kemudian, gunakan campuran ini sebagai masker rambut. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan rambut sehat, lebat dan berkilau.
4. Mengurangi Ketombe
Selain menjadi kondisioner, pepaya juga dipercaya dapat membantu menghilangkan ketombe. Karena kandungan nutrisi pada buah pepaya bisa membantu mengobati kulit kering penyebab ketombe.

Jadi, itu tadi beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan. Tertarik buat mencobanya? tidak sulit kok cari buahnya tinggal kitanya aja lagi yang mau apa tidak hha... Sekian infonya moga bermanfaat ya. 

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : timesofindia.indiatimes.com

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan, Apa Aja Sih?


Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan, Apa Aja Sih? - Pepaya merupakan buah yang tumbuh sepanjang tahun dan tidak susah untuk ditemukan. Siapa semua orang pasti tahu dengan buah pepaya namun, apakah mereka tahu bahwa pepaya baik untuk kecantikan, di samping pepaya sangat baik untuk kesehatan karena memilki banyak nutrisi. Pepaya juga merupakan buah yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin A. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, berikut ini beberapa manfaat pepaya untuk kecantikan :

1. Memelihara Kulit
Pepaya merupakan buah dengan kandungan vitamin A yang cukup banyak, sehingga memiliki manfaat untuk memelihara kecantikan kulit. Nutrisi dalam buah pepaya dipercaya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi cerah dan segar kembali. Caranya, cuci buah pepaya dan kupas. Kemudian, haluskan dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan kulit halus serta sehat.
2. Mengurangi Noda Jerawat
Noda jerawat memang bener-bener mengganggu dan bikin tidak PeDe. Nah, untuk menghilangkannya kalian dapat menggunakan buah pepaya. Caranya, kupas pepaya mentah lalu cuci dan haluskan dan gunakanlah sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam. Selanjutnya, bilas wajah seperti biasa.

3. Kondisioner Alami Rambut
Buah pepaya juga kaya mineral, sehingga pepaya juga dipercaya bisa digunakan sebagai kondisioner rambut. Caranya, haluskan pepaya matang, campur dengan pisang, yoghurt dan minyak kelapa. Kemudian, gunakan campuran ini sebagai masker rambut. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan rambut sehat, lebat dan berkilau.
4. Mengurangi Ketombe
Selain menjadi kondisioner, pepaya juga dipercaya dapat membantu menghilangkan ketombe. Karena kandungan nutrisi pada buah pepaya bisa membantu mengobati kulit kering penyebab ketombe.

Jadi, itu tadi beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan. Tertarik buat mencobanya? tidak sulit kok cari buahnya tinggal kitanya aja lagi yang mau apa tidak hha... Sekian infonya moga bermanfaat ya. 

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : timesofindia.indiatimes.com

17 comments:

  1. enak nih klau makan pepaya sambil duduk di pinggir sawah seakan alami sekali cuacanya

    ReplyDelete
  2. banyak sekali manfaat pepaya ternyata mas, selain kaya vitamin bisa juga dimanfaatkan untuk kecantikan, tapi saya gak berani coba nih mas,saya takut tambah cantik,wakakakakaka

    ReplyDelete
  3. eh lupa saya pertamax nih, tak ambil dulu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan di ambil, langsung di isi yah nanti kehabisan bahan bakar di jalan kan kacau :D

      Delete
  4. buah pepaya di yakini selain bisa untuk kecntikan, bisa juga untuk memperlancar yang BAB nya suka ngeden kok yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mang pepaya dapat membantu melancarkan BAB yang keras

      Delete
  5. itu caranya cuma gitu ya mas? simple banget nih,kayaknya perludicoba nih.Terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  6. pepaya ini memang bagus banget deh buat kulit, tapi kalo buat rambut dan ketombe saya malah baru tau mas.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang bagus kok mas makanya ada sampo berbahan dasar pepaya :)

      Delete
  7. Anu Mas, kalau untuk kegantengan bisa nggak ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok mas kalau dipakai untuk cewek ya buat kecantikan tapi kalau buat cowok berarti buat kegantengan

      Delete
  8. kalau saya pepaya ini dijadikan untuk program diet gan, kan ada tuh diet pepaya, selain berserat juga mengenyangkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba pepaya juga membantu melancarkan buang air besar :)

      Delete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)