Thursday, August 21, 2014

Hal Berbahaya Yang Jangan Kalian Lakukan Sehabis Makan

Sesudah Makan

Hal Berbahaya Yang Jangan Kalian Lakukan Sehabis Makan


Sehabis makan kita sering kali tanpa sadar melakukan hal-hal yang sepele namun ternyata hal tersebut berbahaya bagi kesehatan kita, apakah sajakah hal tersebut? yuk, disimak di bawah ini :

no smoking

Jangan Langsung Merokok

Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok 1 batang setelah makan sama saja dengan merokok 10 batang dan kemungkinan untuk terserang kanker lebih tinggi.

Makan Buah

Jangan Langsung Memakan Buah

Bila kalian makan buah-buahan dengan makanan, buah ini bakal terjebak di perut bersama dengan isi makanan dan tidak dapat mencapai usus dalam waktu singkat. Buah-buahan akan berada di perut kalian dan bisa merusak sisa makanan di perut. Oleh karena itu disarankan makan buah setidaknya satu jam setelah makan atau makan buah sebelum makan dan sebaiknya makan buah di pagi hari saat perut kosong.

Jangan Minum Teh

Karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Zat ini justru menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang dikonsumsi akan mengeras sehingga sulit untuk di cerna. Sehingga lebih baik minum teh satu jam setelah makan.

Melonggarkan Ikat Pinggang

Jangan Melonggarkan Ikat Pinggang

Umumnya kita memiliki sikap bahwa makanan yang baik adalah yang memaksa kita untuk melonggarkan ikat pinggang. Namun, melonggarkan ikat pinggang justru hal yang buruk, karena itu berarti bahwa kalian sudah makan melebihi dari kemampuan sehingga kalian merasa tidak nyaman.  Melonggarkan sabuk juga dapat menyebabkan kalian merasa nyaman sekali lagi yang berarti kalian dapat melanjutkan makan yang berlebihan. Jadi makan hanya sebatas bahwa kalian bisa nyaman tanpa melonggarkan ikat pinggang.

Mandi

Jangan Langsung Mandi

Mandi setelah makan akan menyebabkan peningkatan aliran darah ke tangan, kaki dan seluruh tubuh sehingga jumlah darah di sekitar perut karena itu akan menurun. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut.

Mondar Mandir

Jangan Mondar Mandir

Berjalan langsung setelah makan adalah ide yang buruk, karena dapat mengakibatkan refluks asam dan gangguan pencernaan. Namun, berjalan sekitar setengah jam setelah makan dikenal baik untuk kalian. Para peneliti di Departemen Ilmu Olahraga di Universitas Carolina Selatan, telah menemukan bahwa berjalan setelah latihan adalah cara yang baik untuk membakar energi. Idealnya kalian harus berjalan selama sekitar 10 menit kurang lebih 20-30 menit setelah kalian makan untuk mencegah refluks asam lambung dan gangguan pencernaan.

Tidur

Jangan Langsung Tidur

Asupan makanan yang kita dapat tidak akan dapat dicerna dengan benar. Dengan demikian akan menyebabkan lambung infeksi pada usus.

Nah, pasti kita semua pernah melakukan beberapa hal di atas setelah makan ya kan? terlihat sepele tetapi nyatanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Load comments