Feng Shui Bentuk Badan - mabesdenny
Feng Shui Badan
sumber gambar : indoblogmisteri.blogspot.com

Feng Shui Bentuk Badan - Bentuk badan tiap orang berbeda-beda ada gemuk kurus dan ideal, namun dalam ilmu feng shui bentuk badan bukan dilihat dari gemuk kurusnya tetapi lebih mendetail. Orang Cina mempercayai lima unsur sumber kehidupan yakni air, logam, tanah, kayu dan api. Kemudian, bentuk bentuk badan dalam ilmu fengshui dapat mencerminkan kelima unsur dengan berbagai kriteria sebagai berikut :

Unsur Air 
Tubuh berbentuk segitiga, atau tetes air mata. Rambut, mata, kulit gelap Ciri-ciri :
  • Tubuh bagian bawah lebih besar daripada tubuh bagian atas. 
  • Lingkar dada kecil, pinggang ramping, bokong besar 
Unsur Logam
Tubuh berbentuk jam pasir, berbentuk angka 8 atau X. Rambut, mata atau kulit warna muda. Ciri-ciri:
  • Bahu dan pinggul seimbang, dan torso besar 
  • Pinggang ramping dan tungkai berbentuk 
  • Struktur tulang kecil atau halus 
Unsur Tanah
Bentuk kokoh, bujur sangkar, atau H,O, atau apel. Rambut mata atau kulit warna cokelat atau keemasan. Ciri-ciri :
  • Pinggul dan bahu seimbang, torso bulat atau segi empat 
  • Berat paling banyak di dada, tubuh bagian tengah, perut, pinggul turun 
  • Leher cukup jenjang, lengan bagian atas besar, tungkai ramping atau berbentuk, atau struktur tulang kuat
Unsur Kayu
Tubuh lurus, bentuk persegi panjang bentuk huruf I atau tiang. Warna rambut keabuan, mata atau kulit warna zaitun. Ciri-ciri :
  • Bahu dan pinggul seimbang dan torso lurus 
  • Ada sedikit atau tidak ada lekukan 
  • Kaki ramping dan bokong rata 
Unsur Api
Bentuk V atau kerucut terbalik. Rambut, mata atau kulit kemerahan. Ciri-ciri:
  • Tubuh bagian atas lebih besar daripada tubuh bagian bawah 
  • Dada lebar dan bokong rata

Sekarang setelah membaca kriteria-kriteria di atas, unsur yang mana kah bentuk tubuh kalian ? Kalau saya sih unsur air. Sekian infonya moga bermanfaat ya.
    Terima kasih sudah berkunjung :)

    Feng Shui Bentuk Badan

    Feng Shui Badan
    sumber gambar : indoblogmisteri.blogspot.com

    Feng Shui Bentuk Badan - Bentuk badan tiap orang berbeda-beda ada gemuk kurus dan ideal, namun dalam ilmu feng shui bentuk badan bukan dilihat dari gemuk kurusnya tetapi lebih mendetail. Orang Cina mempercayai lima unsur sumber kehidupan yakni air, logam, tanah, kayu dan api. Kemudian, bentuk bentuk badan dalam ilmu fengshui dapat mencerminkan kelima unsur dengan berbagai kriteria sebagai berikut :

    Unsur Air 
    Tubuh berbentuk segitiga, atau tetes air mata. Rambut, mata, kulit gelap Ciri-ciri :
    • Tubuh bagian bawah lebih besar daripada tubuh bagian atas. 
    • Lingkar dada kecil, pinggang ramping, bokong besar 
    Unsur Logam
    Tubuh berbentuk jam pasir, berbentuk angka 8 atau X. Rambut, mata atau kulit warna muda. Ciri-ciri:
    • Bahu dan pinggul seimbang, dan torso besar 
    • Pinggang ramping dan tungkai berbentuk 
    • Struktur tulang kecil atau halus 
    Unsur Tanah
    Bentuk kokoh, bujur sangkar, atau H,O, atau apel. Rambut mata atau kulit warna cokelat atau keemasan. Ciri-ciri :
    • Pinggul dan bahu seimbang, torso bulat atau segi empat 
    • Berat paling banyak di dada, tubuh bagian tengah, perut, pinggul turun 
    • Leher cukup jenjang, lengan bagian atas besar, tungkai ramping atau berbentuk, atau struktur tulang kuat
    Unsur Kayu
    Tubuh lurus, bentuk persegi panjang bentuk huruf I atau tiang. Warna rambut keabuan, mata atau kulit warna zaitun. Ciri-ciri :
    • Bahu dan pinggul seimbang dan torso lurus 
    • Ada sedikit atau tidak ada lekukan 
    • Kaki ramping dan bokong rata 
    Unsur Api
    Bentuk V atau kerucut terbalik. Rambut, mata atau kulit kemerahan. Ciri-ciri:
    • Tubuh bagian atas lebih besar daripada tubuh bagian bawah 
    • Dada lebar dan bokong rata

    Sekarang setelah membaca kriteria-kriteria di atas, unsur yang mana kah bentuk tubuh kalian ? Kalau saya sih unsur air. Sekian infonya moga bermanfaat ya.
      Terima kasih sudah berkunjung :)

      38 comments:

      1. alhamdulillah saya jadi nambah pengetahuan mas ... terimakasih ya ...

        ReplyDelete
        Replies
        1. sama-sama mas berbagi ilmu itu menyenangkan :)

          Delete
      2. oh ternyata orang cina kalau mengukur bentuk tubuh bukan dari gemuk.kurusnya badan ya kang ? tpi ada jenis unsurnya juga :),

        ReplyDelete
        Replies
        1. Kalo Kang Hary pasti ngukurnya pake timbangan kan? :D

          Delete
        2. @mas hary
          ya kalau mereka menerapkan ilmu feng shui gk liat dri gemuk kurus

          @mas marnes
          saya kira pakai penggaris hha :D

          Delete
        3. Asal jangan timbangan beras eheeh

          Delete
      3. kayaknya saya jenis yg berunsur api deh mas

        ReplyDelete
        Replies
        1. Mas Yanto berarti gak boleh jauh-jauh dari air mas, ntar kalo kepanasan buru-buru deh diguyur tuh badannya :D

          Delete
        2. mas yanto pengendali api hha :D

          Delete
      4. Replies
        1. yang mana aja boleh mas, gak bakal disetrap koq...
          tinggal sesuaikan aja dengan bentuk badan Mas Dwi :D

          Delete
        2. iya mas dwi silakan dipilih

          Delete
      5. Siip deh, menambah pengetahuan mengenai unsur yang dimiliki oleh masing-masing manusia. Wah, kalau bisa dikembangin mungkin bisa dibuat situs analisanya mas. Jadi, menangkap informasinya dari foto yang diunggah lalu dianalisa secara online dan ditunjukan unsur apa yang dimiliki. Mungkin akan sangat membantu untuk mengetahu Feng Shui bentuk badan lebih jauh.

        ReplyDelete
        Replies
        1. wah saran yang bagus mas tapi ilmu saya masih belum sampai buat bikin situs analisa yang seperti mas bilang :D

          Delete
      6. wah saya termasuk yang mana ya? soalnya bentuk badan saya berubah-ubah mas, dulu mah kurus cungkring sekarang badannya mulai melebar kesamping hehehe....

        ReplyDelete
        Replies
        1. kalau itu sih bukannya berubah-ubah...memang perubahan menjadi gemuk kali nes....kalau badan saya iya berubah0ubah....pagi segit tiga, siang segi empat, sore lonjong, dan malah kayak belah ketupat....muantab gak saya?

          Delete
        2. mantab mbah ajaib tu badan hha
          yang dilihat disini lebih ke struktur rangka badan sama ototnya kalau melar kan karena lemaknya berlebih hhe

          Delete
      7. Berkunjung gan! Terimakasih atas postingannya

        ReplyDelete
      8. ternyata bentuk tubuh juga ada fengsuinya ya den....baru tau ane gan.

        ReplyDelete
        Replies
        1. ada mbah trus badannya mbah unsur apa nih?

          Delete
      9. Kalau aku yg mananya, jadi avatar Aang ajalah. Semua unsur dapat dikuasai..

        ReplyDelete
        Replies
        1. uwih hebat tapi gak ngilang ampe seratus tahun di dalem es kan :D

          Delete
      10. ternyata ada unsurnya juga yah, orang china tekun bner yah menyelidiki unsurnya :D

        ReplyDelete
        Replies
        1. ya karena kepercayaan mereka juga mas hehe

          Delete
      11. informasinya sangat menarik dan juga bermanfaat untuk menambah wawasan saya.
        terimakasih banyak gan :)

        ReplyDelete
      12. Ternyata bukan hanya rumah dan ruangan yang punya feng shui, badan juga :/

        ReplyDelete
      13. Kalau saya unsur api tuh mas. Heheh bertambah pengetahuan saya jadinya. Dari dulu belom dpt ilmu begian. Sukron ya mas

        ReplyDelete
      14. saya gak tahu termasuk unsur yg mana....hehe

        ReplyDelete
      15. sepertinya istilah feng shui ini dari china ya gan, ane baru dengar :)

        ReplyDelete
      16. lima unsur ini memang benar, namun hanya segetiran orang saja yang tahu :)

        ReplyDelete

      Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)