Beginilah Cara Mudah Mengirim Aplikasi Game Android


Beginilah Cara Mudah Mengirim Aplikasi Game Android - Banyak pengguna android pemula bertanya-tanya, Apakah bisa mengirim aplikasi atau game via bluetooth di smartphone android? Tentu saja hal tersebut sangat bisa kalian lakukan ke sesama pengguna android. Saat ini sudah banyak para developer aplikasi android yang membuat aplikasi untuk mempermudah para pengguna android. Seperti yang kita ketahui bahwa pengiriman file yang memang sudah biasa dilakukan oleh banyak orang biasanya menggunakan teknologi yang bernama bluetooth, yang tentu tidak terlepas dari kekurangan yang ada. Karena tidak perlu mengunduh ulang aplikasi yang sama, caranya pun sangat mudah karena saat ini sangat banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk transfer file dan game ke android lain.
baca juga : Ikuti Cara Ini Agar Selamat Dari Serangan Hacker
Prinsip kerja yang digunakan pada bluetooth bisa dibilang cukuplah sederhana yang dimana kita membutuhkan koneksi bluetooth yang terpasang dikedua belah pihak yang memang melakukan proses pengiriman data. Dengan kata lain sebelum kalian mencoba langkah dibawah pastikan bahwa kalian sudah mengaktifkan fitur bluetooth pada smartphone android pengirim dan penerima.

Cara pertama, mengirim aplikasi dan game hanya lewat bluetooth. Berikut ini akan saya jelaskan cara mengirim aplikasi dan game android menggunakan Share Apps. Langkah pertama silahkan kalian mengunduh aplikasi Share Apps di Google Play, jika kalian sudah mengunduh aplikasi tersebut lalu buka sepeti biasa. Selanjutnya kalian akan diminta untuk memilih aplikasi atau game yang mau kalian kirim dengan cara klik icon share yang terdapat di samping aplikasi. setelah itu akan muncul pop up yang meminta kalian untuk memilih jalan mana yang akan digunakan untuk mengirim aplikasi tersebut, lalu pilih bluetooth. Setelah kita terhubung biasanya handphone kita akan meminta untuk proses pengkonfirmasian untuk bisa melakukan proses perpindahan atau pengiriman file yang memang kita inginkan, pilihlah “Ya” lalu tunggulah proses pengiriman berjalan.

Cara kedua, adalah dengan menggunakan ES File Explorer. Aplikasi ini adalah salah satu file manager terbaik yang menawarkan banyak fitur menarik, salah satunya transfer file ke PC maupun ke android lain baik menggunakan bluetooth maupun wifi, dan berikut adalah langkah-langkah langkahnya.

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi ES file Explorer di kedua perangkat android kalian. Lalu jalankan ES File Explorer di hp pengirim lalu pilih menu → library → app. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dikirimkan dengan cara tekan agak lama hingga muncul tanda centang, kemudian pilih, bluetooth, dan pilih HP target. 
baca juga : Cara Mengetahui Kondisi Baterai Ponsel Masih Bagus Atau Tidak
Sebetulnya masih banyak aplikasi untuk mengirim aplikasi dan game dari android. Dan silahkan pilih sesuka hati kalian yang menurut kalian paling baik. Selain lewat bluetooth kalian juga bisa mengirim aplikasi dan game lewat wifi menggunakan SuperBeam dan SHAREit, namun kedua ponsel harus menginstall kedua aplikasi tersebut. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung 😁

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 Comments

Comments
13 June, 2017 10:03 delete

Biasanya lewat Shareit, tapi ya harus instal dulu aplikasinya
biasanya Maya, instal terus hapus nanti kalau perlu instal lagi
cuma hape yg sekarang jgnkan bluetooth , Shareit jd tidak bisa, jd rada repot juga kalau mau berbagi

Reply
avatar
13 June, 2017 16:06 delete

Wah, saya baru tahu kalau aplikasi bisa di share lewat bluethoot..?

Trims infonya nih..

Reply
avatar
24 July, 2017 10:31 delete

kenapa memangnya hape yang sekarang?

Reply
avatar
24 July, 2017 10:33 delete

bisa kok mas file apknya yang dkirim

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)