5 Faktor Penting yang Mesti Diketahui Sebelum Membeli PC Gaming


5 Faktor Penting yang Mesti Diketahui Sebelum Membeli PC Gaming
5 Faktor Penting yang Mesti Diketahui Sebelum Membeli PC Gaming - Salah satu tren paling happening di dunia gaming dunia adalah penggunaan PC gaming. Bagi kebanyakan gamers, PC gaming menyediakan pengalaman bermain games hingga level maksimal. Semakin mumpuni spesifikasi dari PC, maka pengalaman bermain games pun semakin menyenangkan. Banyak orang memang lebih memilih PS 4 atau Xbox 360, namun bagi gamers addict, keduanya kurang memuaskan, sehinga mereka cenderung memilih PC gaming. 5 faktor penting yang mesti diketahui sebelum membeli PC gaming berikut ini dapat memudahkan kalian menemukan PC gaming impian kalian.

5 Faktor Penting yang Mesti Diketahui Sebelum Membeli PC Gaming

5 Faktor Penting yang Mesti Diketahui Sebelum Membeli PC Gaming
Tidak seperti membeli konsol game mainstream seperti PS dan Xbox, membeli PC gaming bisa sangat membingungkan. Hal tersebut karena banyaknya produsen yang menjual PC gaming dengan spesifikasi yang beragam. Ikuti 5 faktor penting yang mesti diketahui sebelum membeli PC gaming berikut ini.

1. Budget
Sebelum kalian membeli PC gaming, ada baiknya kalian mengecek keuangan kalian. Tidak seperti konsol game lainnya, rata-rata PC gaming yang berkualitas berharga mahal, sekitar 20 jutaan. Nah pastikan budget kalian cukup, karena PC berharga 5 jutaan tidak akan sanggup memainkan game-game di PC dengan kualitas bagus.
baca juga : Cara Mudah Mengambil Screenshot Game, Tidak Perlu Jadi Ahli Coding Kok
2. Apa Karakter Game yang Ingin Kalian Mainkan di PC
Hal lainnya yang mesti diketahui adalah karakter game yang akan kalian mainkan saat membeli PC gaming. Jika kalian suka memainkan game tembak menembak, berarti kalian harus fokus pada kualitas grafis dari PC daripada performa CPU. Jika kalian sering memainkan games perang atau turn-based war, berarti kalian harus fokus pada performa CPU pada sebuah PC.

3. Grafis
Faktor grafis juga harus menjadi concern kalian, jika ingin memainkan games yang berkualitas.
baca juga : 5 Mouse Gaming Terbaik di Dunia Tahun 2016
4. CPU dan Pendingin
Kalian juga harus memastikan CPU dan pendingin dari PC berjalan dengan lancar.

5. Memori
Hal penting terakhir yang mesti kalian ketahui adalah kapasitas memori dari PC. Game-game PC berukuran sangat besar, jadi pastikan kalian memilih PC yang memiliki kapasitas memori yang besar juga.

Nah, itu 5 faktor penting yang mesti kaliak ketahui sebelum membeli pc gaming. Jadi, apakah kalian tertarik membeli pc gaming atau merakitnya sendiri?

Terima kasih sudah berkunjung :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)