Resmi Diumumkan Sony Xperia XZ Smartphone Dengan Spesifikasi Greget Dari Sony

Resmi Diumumkan Sony Xperia XZ Smartphone Dengan Spesifikasi Greget Dari Sony
Resmi Diumumkan Sony Xperia XZ Smartphone Dengan Spesifikasi Greget Dari Sony - Tepat pada pameran IFA 2016 Sony secara resmi mengumumkan smartphone andalan terbaru mereka dengan nama Sony Xperia XZ. Aspek yang menjadi unggulan dari Sony Xperia XZ sebagai penerus lini Xperia X adalah aspek desain, performa, battery life dan juga kamera.

Sony Xperia XZ memiliki desain yang berbeda dari pendahulunya dan desain ini dinamakan "Unified Design". Sony Xperia XZ memiliki bodi yang terbuat dari alumunium, dimensi 146 x 72 x 8,1 mm serta berat 161 gram. Sony Xperia XZ memiliki fitur tahan air yang mana biasanya dimiliki oleh Sony Xperia Z series. Terdapat tiga varian warna untuk Sony Xperia XZ yakni Forest Blue, Mineral Black dan Platinum.
Resmi Diumumkan Sony Xperia XZ Smartphone Dengan Spesifikasi Greget Dari Sony
Sony Xperia XZ menggunakan layar LCD 5,2 inci dengan resolusi 1920x1080p yang dilapisi Gorilla Glass 4. Kualitas grafis yang dapat ditampilkan Sony Xperia XZ akan lebih maksimal dengan dukungan Trilminos dan X-Reality. Agar performa bertenaga Sony Xperia XZ menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan GPU Adreno 530 yang mana dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB. Kapasitas internal yang dimiliki Sony Xperia XZ adalah sebesar 32GB yang support slot microSD dengan kapasitas hingga 200GB!!
baca juga : Berdasarkan Laporan Terbukti Bahwa Smartphone Sony Paling Stabil
Seperti yang sudah diterangkan di atas bahwa battery life termasuk salah satu aspek Sony Xperia XZ yang diunggulkan. Oleh karena itu smartphone ini akan ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 2900mAh, sehingga Sony berani mengklaim bahwa Sony Xperia XZ mampu bertahan hingga dua hari dan ditambah fitur fast charging proses charging pun menjadi lebih cepat. Sony Xperia juga sudah support port USB Type-C dan sejauh ini sistem operasi yang digunakan masih Android 6.01 Marshmallow namun, pastinya ke depan akan mendapatkan update Android 7.0 Nougat.
baca juga : Inilah Daftar Sony Xperia Yang Mendapatkan Update Android 7.0 Nougat, Apakah Smartphone Kalian Salah Satunya?
Bila berbicara soal smartphone nampaknya kurang afdhol bila tidak membahas kemampuan kameranya. Nah, Sony Xperia XZ memiliki kamera depan 13MP dengan sensor 1/3" dan lensa wide-angle 90-derajat dan untuk kamera belakang 23MP dan 6 elemen lensa dengan aperture f/2.0. Sony Xperia XZ juga menggunakan sensor terbaru yakni Sony IMX300 yang tidak dimiliki oleh pendahulunya. Selain spesifikasi kamera yang oke punya Sony Xperia XZ juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang keren seperti laser AF, phase-detection AF, 5-axis SteadyShot dan RGBC-IR color sensor.
Resmi Diumumkan Sony Xperia XZ Smartphone Dengan Spesifikasi Greget Dari Sony
Baiklah setelah dijelaskan spesifikasi yang wah tersebut pasti yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah masalh harga dan kapan hadir di Indonesia. Namun jika kita melihat dari hal yang ditawarkan nampaknya harga Sony Xperia XZ sekitar 10 jutaan Rupiah itu sih menurut saya, bagaimana menurut kalian?

Sekian infonya moga bermanfaat ya.
Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : gsmarena.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)