Google Mundur Dalam Pengembangan Project Ara Dan Diserahkan Ke Partner Lain


Google Mundur Dalam Pengembangan Project Ara Dan Diserahkan Ke Partner Lain
Google Mundur Dalam Pengembangan Project Ara Dan Diserahkan Ke Partner Lain - Pada tahun 2012 Google Mengakuisisi Project Ara dari Motorola dan direncanakan bakal rilis pada tahun 2015. Perlu diketahui, Project Ara adalah smartphone modular yang mana komponennya dapat diganti seperti sebuah PC sehingga kita dapat mengupgrade smartphone kita sendiri. Tentu sebuah project besar yang mampu merubah dunia smartphone bila benar-benar terwujud. 

Berdasarkan laporan dari Reuters dan Recode Google telah membatalkan proyek tersebut yang mana ini sebuah kekecewaan mengingat banyak yang antusias menanti smartphone modular tersebut. Jika kita melihat ke belakang padahal pada konferensi I/O bulan Mei tahun ini Google masih semangat dan belum menyerah meski banyak yang meragukan Project Ara tersebut.
baca juga : Google Adsense Semakin Ketat, Google Akan Menghukum Situs Yang Penuh Iklan Daripada Konten
Berdasarkan laporan juga diungkapkan bahwa Google akan melisensi teknologi Project Ara ke partner lainnya dan nantinya bukan Google yang akan merilisnya.  Keputusan ini diambil sebagai salah satu strategi Google dalam menggabungkan pengembangan hardware Google.
baca juga : Masih Ingatkah Kalian dengan "Buku Pintar"
Dari laporan tersebut juga bisa kita simpulkan bahwa Project Ara tidak benar-benar mati hanya tertidur sesaat sampai ia dibangunkan lagi pada musim gugur tahun ini. Hal tersebut dikarenakan pada musim gugur tahun ini Google akan mngumumkan partner hardware dan menjanjikan versi developer dari Project Ara. Baiklah, kita berharap sajalah semoga Project Ara bisa sukses sehingga kita bisa mengupgrade smartphone sendiri seperti halnya PC. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : theverge.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)