Google Adsense Semakin Ketat, Google Akan Menghukum Situs Yang Penuh Iklan Daripada Konten

Google Adsense Semakin Ketat, Google Akan Menghukum Situs Yang Penuh Iklan Daripada Konten
Google Adsense Semakin Ketat, Google Akan Menghukum Situs Yang Penuh Iklan Daripada Konten - Seperti yang kita tahu Google merupakan perusahaan internet raksasa yang terkenal dengan mesin pencarinya yang bisa dibilang hampir pasti menemukan apapun yang kita cari. Selain mesin pencarinya google juga terkenal akan program periklanan online dengan nama Google Adsense. Program tersebut sangat terkenal di kalangan blogger karena Google memberikan komisi bagi pemilik blog bagi tiap iklan milik google yang terpasang di blog mereka di klik oleh pengunjung.

Google Adsense juga terkenal sebagai program periklanan yang sangat ketat sehingga pemilik akun adsense yang bermain curang akunnya akan dibanned. Sebagai pemain adsense sebelum terjun dan mulai memasang iklan pada blog kalian harus membaca dan memahami TOS Google Adsense terlebih dahulu di sini agar kalian tahu batasan-batasan dari program periklanan ini apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan seorang publisher.
baca juga : Kisah Pertemuanku Dengan Blog dan Google Adsense
Nah, untuk meningkatkan pelayanan dan mempersempit ruang gerak pemain adsense yang curang kini Google menambah aturan baru. Aturan tersebut adalah siap menurunkan peringkat pencarian website manapun yang suka menampilkan iklan satu halaman penuh dan pop-up di website versi mobile. Tidak hanya sampai di situ Google juga akan menghapus predikat 'mobile-friendly' dari website yang curang. Hal ini tentu sangat berdampak besar terhadap jumlah pengunjung dan bisa juga ikut mempengaruhi pemasukan.
baca juga : Alhamdulillah, Akhirnya Pin Google Adsense Saya Tiba Juga
Google membenci praktek di atas karena sangat mengganggu pengunjung website, sebab yang pengunjung cari bukanlah iklan melainkan konten yang terdapat dalam website. Berikut contoh website yang lebih mengutamakan iklan daripada konten.
Tampilan Iklan Ynag Dilarang Google
Kemudian, aturan mengenai pop-up hanya berlaku untuk iklan-iklan yang sifatnya mengganggu saja. Jenis pop-up yang masih diperbolehkan misalnya seperti tentang verifikasi umur atau pesan bahwa website menggunakan cookie untuk mengingat preferensi pengguna. Halaman utama yang memiliki tampilan banner yang menutupi pun masih diperbolehkan asalkan ukurannya tidak terlalu besar dan berlebihan. Berikut contoh pop-up yang diizinkan oleh Google. 
Pop-Up Yang Diizinkan Google
Aturan baru tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 10 Januari 2017 dan nampaknya para publisher Google Adsene masih memiliki banyak waktu untuk berbenah dan meningkatkan kualitas website agar tidak terkena hukuman dari Google. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 Comments

Comments
02 September, 2016 18:48 delete

Bagus kalau gitu mas, biar ga enggak terlalu merisihkan pengunjung, iklan memang harus ada tapi kalau berlebihan pasti jadi ditinggalkan.

Reply
avatar
02 September, 2016 23:08 delete

cocok banget mas.. pengguna internet mereka mengunjungi situs karna mencari informasi yang ia butuhkan ...bukan iklan.,,,

Reply
avatar
03 September, 2016 23:02 delete

Moga konten blog gue tetap berkualitas.
iklannya juga berkuaitas.

Reply
avatar
08 September, 2016 12:38 delete

bener tu kan yang dicari konten bukan iklan hehe tapi kalau langsung pakai adblock kasian juga situs-situs yang tampilan iklannya tidak mengganggu

Reply
avatar
08 September, 2016 12:41 delete

apalagi kalau iklannya konten dewasa hadeh ;(

Reply
avatar
08 September, 2016 12:41 delete

aamiin terus dibenahi agar kualitas meningkat :)

Reply
avatar
25 November, 2016 22:33 delete

akhir - akhir ini jarang saya melihat ada blog bahasa indo yang ada adsensenya. Apa terjadi sesuatu? :D

Reply
avatar
22 December, 2016 08:22 delete

masah sih jarang? banyak kok mas :D

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)