Super!! Robot Ini Mampu Membangun Rumah Hanya Dalam 2 Hari

Super!! robot Ini Mampu Membangun Rumah Hanya Dalam 2 Hari - Teknologi robot semakin maju, demi memudahkan manusia untuk melakukan aktivitas. Umumnya teknologi robot kita jumpai di pabrik-pabrik yang mengerjakan produk yang banyak dan membutuhkan tingkat ketepatan yang tinggi karena robot tidak dapat lelah sehingga tetap produktif. Nah, kini teknologi robot berkembang sehingga tidak hanya cocok untuk pekerjaan di pabrik tapi juga untuk pekerjaan di luar pabrik misalnya saja membangun rumah.
Membangun rumah? Ya, kalian tidak salah baca. Sebuah perusahaan dari Australia Fastbrick Robotics Limited berhasil membuat robot yang khusus untuk membangun rumah. Robot tersebut bernama Hadrian X yang mana robot tersebut berbentuk truk dan memiliki lengan robot sepanjang 30 meter. Hadrian X dapat menyusun 1000 batu baja dalam satu jam bahkan Hadrian X bisa membuat rumah kecil hanya dalam waktu 2 hari saja loh!!
Lengan robot pada Hadrian X mempu menyusun batu bata mulai dari memotong, meratakan, memberi perekat dan menyusunnya dengan rapi. Meski Hadrian X memiliki lengan yang panjang, namun hal tersebut tak mengganggu fleksibilitas hadrian X dalam membangun rumah. Hadrian X juga tampil sangat kokoh serta stabil meski lengan robotnya bergerak kesana kemari menyusun batu bata.
Cara mengoperasikan robot ini juga sangat mudah dan telah terotomatisasi, cukup dengan mengisi truk dengan batu bata maka Hadrian X akan menempatkannya satu per satu dalam coveryor belt. Hadrian X juga memiliki lem perekat khusus untuk merekatkan batu bata . Agar batu bata ditempatkan di tempat yang benar maka Hadrian X dibantu dengan sistem pemandu laser untuk mengarahkan lengan robot dalam menyusun batu bata. Kemudian, untuk menentukan bentuk rumah yang akan dibangun membutuhkan software 3D CAD.
Sejauh ini Prototype Hadrian X sukses menjalankan ujicoba dalam menyusun batu bata untuk membangun rumah berukuran kecil. Bila Hadrian X sudah diproduksi massal bisa jadi tenaga kerja bangunan manusia bakal berkurang dan apakah di masa depan semuanya akan dikerjakan oleh robot seperti di film-film? Hanya waktulah yang dapat menjawabnya. Oh iya, untuk lebih jelas bagaimana cara kerja Hadrian X kalian dapat melihatnya pada video di bawah ini, sekian infonya moga bermanfaat ya.



Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : dailymail.co.uk

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Comments

Comments
04 August, 2016 09:10 delete

Gue kebayang bayang rumah gue bakal dibikinin ama ini robot ..

Reply
avatar
25 August, 2016 22:53 delete

Iya nih 2 hari jadi vrooh :D

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)