Playstation 4,5 Atau Playstation 4K Dipersenjatai GPU Dua Kali Lebih Bertenaga

Rumor Baru PS4,5 Dikatakan Memiliki GPU Dua Kali Lebih Bertenaga
Playstation 4,5 Atau Playstation 4K Dipersenjatai GPU Dua Kali Lebih Bertenaga - Rumor mengenai “PlayStation 4,5 atau PlayStation 4K” semakin kuat menyusul informasi dari pengguna NeoGAF bernama OsirisBlack yang mengatakan dia mendapatkan banyak informasi mengenai kemampuan baru PlayStation 4 berdasarkan meeting yang dilakukannya.
Mengenai sumber informasi yang OsirisBlack berikan sudah diverifikasi oleh moderator NeoGAF, itu artinya OsirisBlack memang seseorang tersebut memiliki akses ke informasi tersebut. Meski begitu sumber informasi tersebut masih belum tentu benar. Apa sajakah informasi baru yang terungkap mengenai kemampuan baru Playstation 4 tersebut? Yuk terus scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

- Harga dan Tukar-tambah
Saat ini harganya adalah 399 Dolar dan ada rencana untuk menggunakan CPU yang lebih baik, tetapi akan membuat harganya naik menjadi 499 Dolar. Harga tersebut diperkirakan merupakan harga maksimum untuk mengupgrade konsol kalian. Sejauh ini untuk program tukar tambah masih belum ada dalam rencana, tetapi bisa saja kedepannya akan berubah.

- GPU dan Blu-ray Player
GPU yang digunakan akan menjadi dua kali lipat lebih bertenaga dan lebih cepat dari sebelumnya. GPU baru ini memiliki clock speed yang lebih tinggi dan ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya.

PlayStation 4K juga memiliki Blu-ray player yang sudah 4K dan mampu meng-upscale game yang tidak berjalan di resolusi 4K. Jadi, bukan berarti game-game baru akan berjalan di resolusi 4K.

- Aplikasi Media Player
Terdapat wacana mengenai “VR Lounge” untuk aplikasi Media Player, yang katanya akan mendapatkan upgrade besar-besaran.

- Dev Kit dan Game yang Telah Rilis
Developer sudah mendapatkan development kit untuk membuat game-game yang langsung memanfaatkan tambahan kemampuan mesinnya sehingga sesuai untuk Playstation 4K. Tidak hanya khusus Playstation 4K game-game tersebut juga bisa dimainkan di PS4, namun, banyak fitur yang harus dikorbankan.

Untuk game yang sudah rilis untuk Playstation 4 tidak akan mendapatkan peningkatan performa jika dimainkan di PlayStation 4K, kecuali developer game tersebut memberikan patch. Ketika ditanya mengenai patch tersebut balasannya adalah, “Mungkin saja, tetapi diragukan akan dilakukan secara menyeluruh.”

- Launch Game
Meski Playstation 4K sendiri belum rilis, namun terdapat game-game yang akan menggunakan kemampuan dari PlayStation 4K saat dirilis:

  • EVE: Valkyrie (PlayStation VR)
  • Robinson: The Journey (PlayStation VR)
  • Gran Turismo Sport (PS4, PlayStation VR)
  • Deep Down (PS4)
  • GOW4 (kemungkinan God of War 4) (PS4)

Sebenarnya, tidak hanya game yang disebutkan di atas saja tetapi OsirisBlack merasa hanya game-game itulah yang menonjol.

Sejauh ini rumor mengenai Playstation 4K semakin banyak dan bila memang Sony akan mengumumkan konsol tersebut, maka event E3 pada bulan Juni nanti dirasa moment yang paling pas. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber: gematsu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 Comments

Comments
08 April, 2016 22:14 delete

Wah PS mau pake blue ray? tambah nyaman mainnya anti macet

Reply
avatar
09 April, 2016 12:20 delete

Wisa jadi makin keren saja nih teknologi, mantepp dehh :)

Reply
avatar
11 April, 2016 06:46 delete

Makin keren makin banyak peminatnya nih! Sayangnya sy tdk begitu suka dengan PS! Mungkin krn sudah tua kali yah! hehehehehh

Reply
avatar
17 May, 2016 14:37 delete

kalau kasetnya banyak gores juga tetep macet mas :D

Reply
avatar
17 May, 2016 14:44 delete

gak juga kok mas banyak juga orang yang sudah tua main ps

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)