Waspada!! Modus Baru Pembobolan ATM Kini Lebih Simpel

Pembobolan ATM
Waspada!! Modus Baru Pembobolan ATM Kini Lebih Simpel - Di Dunia maya nampaknya cukup banyak berita mengenai pembobolan ATM dengan cara menggunakan perangkat skimmer untuk membajak kartu ATM. Namun sekarang cara tersebut dipikir oleh para pembobol ATM sudah tidak efektif lagi karena sudah banyak para pengguna ATM yang mengetahui teknik pembobolan tersebut. Nah, ternyata para pembobol ATM tidak kehabisan akal mereka memiliki cara lain dan lebih simpel dari sebelumnya.
baca juga : Ikuti Cara Ini Agar Selamat Dari Serangan Hacker
Berdasarkan laporan dari Krebs on Security mengabarkan bahwa para pencuri kini cukup membajak kabel internet yang terhubung dengan ATM untuk mengumpulkan informasi tabungan dari para pengguna sebagaimana yang diungkapkan oleh NCR.

Modus Baru Pembobolan ATM

NCR adalah perusahaan penyedia jasa teknologi untuk ATM. NCR juga mengungkapkan bahwa metode baru ini menggunakan perangkat khusus yang bisa dipasangkan ke kabel jaringan mesin ATM untuk mendapatkan informasi ATM pengguna, sementara itu untuk nomor PIN cukup direkam lewat kamera terpisah atau lewat keypad khusus yang disamarkan sebagai keypad ATM. Hal ini terungkap setelah adanya laporan-laporan yang masuk tentang pemakaian metode ini di mesin-mesin ATM yang beroperasi menggunakan teknologi NCR dan Diebold.

Wall Mounted ATM

Modus pembobolan yang baru ini nampaknya sering digunakan pada mesin ATM model standalone karena model ini memudahkan pelaku mengakses kabel-kabel ATM dengan mudah berbeda halnya dengan mesin ATM yang menempel di dalam tembok karena kabelnya tidak bisa diakses dari luar.

Sejauh ini solusi terbaik agar tidak menjadi korban adalah dengan memeriksa apakah ada aksesoris tak wajar yang terhubung dengan kabel internet untuk ATM atau mengambil uang dari ATM yang ada di kantor cabang bank. Para pengguna memang disarankan untuk ekstra waspada agar isi tabungan di bank tidak dikuras oleh pembobol ATM. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : gizmodo.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)