Yuk Diet Garam Untuk Hidup Lebih Sehat

Yuk Diet Garam Untuk Hidup Lebih Sehat
Yuk Diet Garam Untuk Hidup Lebih Sehat - Garam merupakan salah satu bumbu masakan yang sangat sering digunakan bahkan nampaknya hampir setiap jenis masakan menambahkan garam. Karena bila sebuah masakan tanpa garam rasanya ada yang kurang atau menjadi hambar. Namun, dibalik fungsi garam yang dapat meningkatkan cita rasa masakan tersebut ternyata garam tidak baik untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara berlebih sebagaimana dikutip dari eatingwell.com berikut dampak buruk yang dapat ditimbulkan bila mengkonsumsi garam berlebih :

1. Memicu Hipertensi
Kandungan natrium yang tinggi pada garam dapat meningkatkan tekanan darah bahkan lebih parahnya lagi dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

2. Osteoporosis
Garam bisa menyebabkan osteoporosis dikarenakan garam mampu menurunkan fungsi kalsium dalam tubuh.

3. Obesitas
Ternyata konsumsi garam berlebih juga dapat membuat kalian gemuk bahkan obesitas. Karena pada umumnya konsumsi garam berlebih terdapat pada camilan yang tidak sehat yang mana hanya menambah jumlah lemak dalam tubuh kalian.

4. Kanker
Mengkonsumsi garam berlebih juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker terutama kanker lambung.

Garam memang membuat masakan menjadi lebih enak namun bila konsumsinya berlebih justru berbahaya bukan? Apakah kalian mau menggadaikan kesehatan tubuh kalian dengan kenikmatan makanan? Untuk batasan aman konsumsi garam dalam sehari sebagaimana dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah sebanyak 5 gram atau satu sendok teh saja sangat sedikit sekali bukan, pasti banyak dari kalian mengkonsumsi garam lebih batasan tersebut.
baca juga : Makanan Paling Tidak Sehat Di Dunia
Sebagai tambahan, saat kalian mengonsumsi garam usahakan untuk minum air putih yang banyak untuk menghindari dehidrasi. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : eatingwell.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

17 Comments

Comments
01 December, 2015 18:51 delete

kalo keseringan minum air laut bahaya juga mas ?

Reply
avatar
02 December, 2015 23:12 delete

Ya begitulah mas ...apapun yang berlebihan malah menjadi tidak baik... Kadar garang yg paling tinggi itu pada ikan asin mas... Tapi kesukaanku bagaimana coba...

Reply
avatar
03 December, 2015 16:04 delete

bahaya dong bisa surut air laut,hehehe

Reply
avatar
03 December, 2015 16:44 delete

Jenis penyakitnya berbahaya semua ya kalau mengkonsumsi garam berlebihan, oke deh mulai dari sekarang untuk menghindari semua penyakit itu mesti kurangin kadar garam tiap makanan.

Reply
avatar
03 December, 2015 22:01 delete

bisa menjadi peringatan bagi yang sering mengkonsumsi garam secara berlebihan karena tidak baik buat kesehatan

Reply
avatar
04 December, 2015 01:27 delete

baru tau, dan kayaknya memang perlu juga diet garam atau mengurangi garam setidaknya ya gan. ini untuk kesehatan kita juga. makasih pencerahannya

Reply
avatar
05 December, 2015 15:00 delete

Kirain mengkonsumsi garam itu bagus, kalau berlebihan juga berbahaya ya... Kalau garamnya beryodium bukannya bagus

Reply
avatar
06 December, 2015 00:16 delete

saya sudah hampir dua tahun tidak makan garam

Reply
avatar
06 December, 2015 21:41 delete

appaun ceritanya segala yang kita konsumsi harus seimbang ya mas :D

Reply
avatar
26 January, 2016 08:11 delete

@mas khairul : bahaya mas malah bisa dehidrasi karena kandungan garamnya tinggi
@mba debe : iya mba kalao surut kasian ikan-ikan ntar

Reply
avatar
26 January, 2016 08:14 delete

wah galau deh kalau gitu mas :D

Reply
avatar
26 January, 2016 08:30 delete

cukup satu sendok teh sehari :)

Reply
avatar
26 January, 2016 08:35 delete

sama-sama mbah makasih juga kunjungannya :)

Reply
avatar
26 January, 2016 08:37 delete

sesuatu yang berlebihan itu gak baik mas

Reply
avatar
26 January, 2016 08:50 delete

bener banget mas ibrahim tubuh kita butuh keseimbangan agar tetap sehat keseimbangan antara jasmani dan rohani :)

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)