Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho - mabesdenny
Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho
Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho - Kekurangan cairan tubuh dapat memberikan efek negatif bagi tubuh kita karena dapat mempengaruhi sistem metabolisme dalam tubuh. Bahkan sudah tidak asing lagi bagi kita sebuah anjuran untuk meminum air minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan tubuh maka kita akan menjadi lebih sehat dan tubuh terasa segar serta baik untuk kecantikan.
baca juga : Manfaat Penggunaan Make-up yang Minimalis
Namun, apakah saat haus saja kita minum? Ternyata tidak. Dikutip dari healthmeup.com terdapat waktu-waktu yang paling tepat untuk minum agar manfaat dari air yang kalian minum terserap sempurna. Nah, waktu kapan sajakah yang tepat untuk minum? Berikut penjelasannya :
  • Pertama, dimulai saat kalian baru bangun tidur kemudian minumlah 1-2 gelas air. Hal ini akan membersihkan semua racun dalam tubuh kalian serta membantu melancarkan sistem tubuh. Jika kalian ingin menambahkan rasa pada minuman kalian agar tidak hambar, maka kalian dapat menggunakan bahan alami seperti kayu manis, madu atau lemon. 
  • Kedua, minumlah segelas air putih setengah jam sebelum makan. Hal ini dapat menurunkan berat badan kalian dan membuat kalian tidak makan berlebihan karena perut sudah terisi sebelumnya. 
  • Ketiga, saat sedang lapar. Hah? bukannya kalau lapar itu makan ya bukannya minum. Memang benar juga sih tetapi pada saat kondisi terdesak dan tidak ada makanan maka tak ada salahnya kalian minum air untuk meredakan rasa lapar tersebut.
  • Keempat, minumlah saat kalian sedang lelah agar energimu terisi kembali.
  • Kelima, minum sebelum dan sesudah berolahraga sebanyak mungkin. Hal ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan otot saat olahraga dan membut kalian tidak mudah cepat lelah. 
  • Keenam, minumlah saat menyusui, hamil, atau sakit karena akan membantu tubuh mengembalikan kondisi tubuh lebih cepat dan disarankan untuk minum 10 gelas air sehari. 
Nah, itu tadi adalah enam waktu yang sangat dianjurkan bagi kalian untuk minum air. Selain memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan tubuh. Maka alangkah baiknya kita juga menghindari kekurangan ciran tubuh atau dehidrasi yang mana bisa kalian dapatkan tipsnya di artikel berikut ini (Tips Menghindari Dehidrasi). Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : healthmeup.com

Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho

Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho
Ternyata Minum Air Ada Waktunya Yang Tepat Lho - Kekurangan cairan tubuh dapat memberikan efek negatif bagi tubuh kita karena dapat mempengaruhi sistem metabolisme dalam tubuh. Bahkan sudah tidak asing lagi bagi kita sebuah anjuran untuk meminum air minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan tubuh maka kita akan menjadi lebih sehat dan tubuh terasa segar serta baik untuk kecantikan.
baca juga : Manfaat Penggunaan Make-up yang Minimalis
Namun, apakah saat haus saja kita minum? Ternyata tidak. Dikutip dari healthmeup.com terdapat waktu-waktu yang paling tepat untuk minum agar manfaat dari air yang kalian minum terserap sempurna. Nah, waktu kapan sajakah yang tepat untuk minum? Berikut penjelasannya :
  • Pertama, dimulai saat kalian baru bangun tidur kemudian minumlah 1-2 gelas air. Hal ini akan membersihkan semua racun dalam tubuh kalian serta membantu melancarkan sistem tubuh. Jika kalian ingin menambahkan rasa pada minuman kalian agar tidak hambar, maka kalian dapat menggunakan bahan alami seperti kayu manis, madu atau lemon. 
  • Kedua, minumlah segelas air putih setengah jam sebelum makan. Hal ini dapat menurunkan berat badan kalian dan membuat kalian tidak makan berlebihan karena perut sudah terisi sebelumnya. 
  • Ketiga, saat sedang lapar. Hah? bukannya kalau lapar itu makan ya bukannya minum. Memang benar juga sih tetapi pada saat kondisi terdesak dan tidak ada makanan maka tak ada salahnya kalian minum air untuk meredakan rasa lapar tersebut.
  • Keempat, minumlah saat kalian sedang lelah agar energimu terisi kembali.
  • Kelima, minum sebelum dan sesudah berolahraga sebanyak mungkin. Hal ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan otot saat olahraga dan membut kalian tidak mudah cepat lelah. 
  • Keenam, minumlah saat menyusui, hamil, atau sakit karena akan membantu tubuh mengembalikan kondisi tubuh lebih cepat dan disarankan untuk minum 10 gelas air sehari. 
Nah, itu tadi adalah enam waktu yang sangat dianjurkan bagi kalian untuk minum air. Selain memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan tubuh. Maka alangkah baiknya kita juga menghindari kekurangan ciran tubuh atau dehidrasi yang mana bisa kalian dapatkan tipsnya di artikel berikut ini (Tips Menghindari Dehidrasi). Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : healthmeup.com

20 comments:

  1. Minum sebelum makan malah bagus ya mas umumnya malah minum sesudah makan

    ReplyDelete
  2. saya tertari poin keempat; minum saat lelah. memang betul untuk mengembalikan stamina, tapi kalo lagi ngosngosan jangan minum terlalu banyak, katanya itu juga berbahaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu tenang dulu pernapasannya setelah itu baru minum

      Delete
  3. pantesan kerennya saya minggu terakhir ini rada berkurang, rupanya cara minum airputihnya nggak ngikutin ke enam waktu-waktu diatas itu rupanya ya...hadeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduhh buruan ikutin mang cara-cara di atas ntar kerennya keburu luntur hehe

      Delete
  4. langkah ke 6 yang g bisa saya ikutin mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha mangadul gak menyusui yah haha :D

      Delete
  5. Saya baru tau ini mas... wah saya selalu disuruh minum air putih bangun tidur mas...

    Kalau kebanyakan minum air katanya bikin gemuk beneran gak tuh mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan gemuk mba tapi kembung hehehe :D

      Delete
  6. Wah ternyata banyak sekali manfaat nya minum air putih ini ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas, jadi jangan lupa minum air putih ya :)

      Delete
  7. waduh kalo aku minum sebelum makan malah ntar makannya jadi sedikit mas .

    ReplyDelete
  8. tipsnya bagus nih mas, kirain ada salah satu tips "minum saat sama wanita di gambar tersebut.hehe. bcanda mas"

    ReplyDelete
    Replies
    1. entar salah tingkah kalau bareng haha

      Delete
  9. ternyata minum air juga ada waktunya yang tepat ya...
    baru tau saya den, kayaknya memang benar juga dan itu merupakan waktu yang memang tubuh kita memerlukan air untuk sirkulasi makanan dan menambah tenaga dalam aktifitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap disaat tubuh paling memerlukan kita harus memenuhinya

      Delete
  10. Pas lapar ternyata disaranin juga minum air putih juga toh. Saya biasanya kalau mau makan, makan buah terlebih dahulu.

    ReplyDelete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)