Tempe, Makanan Super Asli Indonesia Yang Murah, Enak Dan Sehat

Tempe, Makanan Super Asli Indonesia Yang Murah, Enak Dan Sehat
Tempe, Makanan Super Asli Indonesia Yang Murah, Enak Dan Sehat - Hari gini belum pernah makan tempe? Kemana aja kalian? Sebagai orang Indonesia sepertinya akan sangat aneh bila tidak pernah makan tempe. Karena makanan satu ini sangat mudah ditemukan di pasaran bahkan menjadi favorit banyak orang termasuk saya. Kalau sudah ada tempe mau itu daging sapi, ayam, ikan atau udang bakalan lewat saya lebih memilih tempe.
baca juga : Makanan Paling Tidak Sehat Di Dunia
Nah, jika kalian masih belum mengetahui apa itu tempe saya bakal memberikan sedikit penjelasan mengenai makanan satu ini. Tempe adalah makanan asli Indonesia yang berbahan baku dasar kacang kedelai yang mana kacang kedelai tersebut difermentasi dengan ragi tempe. Tempe dapat dimasak dengan berbagai macam cara entah itu digoreng, direbus atau disayur.
baca juga : Manfaat Singkong Untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Ketahui
Ternyata selain tempe memiliki rasa yang enak serta harganya yang murah tempe juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik bahkan dalam sebuah studi gizi pada tempe disejajarkan dengan yoghurt. Karena kandungan gizinya yang tinggi tempe memiliki manfaat yang banyak sebagaimana dikutip dari livestrong.com berikut ini :
  • Karena mengandung 18 jenis protein tinggi sehingga tempe sangat baik untuk kesehatan tubuh.
  • Kandungan lemak tak jenuh pada tempe yaitu omega 6 dan 3 sangat baik untuk menurunkan risiko jantung.
  • Tempe mampu mencegah berbagai macam jenis penyakit berbahaya, seperti; jantung koroner, tekanan darah tinggi dan diabetes.
  • Tempe merupakan sumber vitamin yang banyak sehingga mampu memenuhi semua kebutuhan vitamin dalam tubuh.
  • Tempe sangat banyak mengandung mineral dan kalsium yang mana sangat baik untuk pencegahan osteoporosis dan darah rendah.
  • Tempe memiliki kandungan antidotum dan antisianida yang mampu mencegah keracunan dalam tubuh.
  • Mengkonsumsi tempe dapat menghindarkan kalian dari perut kembung dan begah.
  • Tempe mengandung zat antibiotik yang dapat mencegah diare.
  • Tempe mampu menurunkan lipid dan lemak dalam darah.
  • Terakhir, tempe juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan syaraf.
Sungguh banyak bukan manfaat tempe bahkan mungkin bisa dibilang harga tempe yang murah tidak sebanding dengan besarnya manfaat yang diberikan oleh tempe. Jadi, masih tidak suka tempe? Rugi banget deh pokoknya kalau sampai tidak suka. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : livestrong.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

19 Comments

Comments
11 November, 2015 00:55 delete

jangan lupa menuliskan GURIIIHHHH...pake logat sunda

Reply
avatar
11 November, 2015 00:57 delete

siapaa...nyang...naaaa....nya?

Reply
avatar
11 November, 2015 12:06 delete

salah satu makanan favoritku nih :D

Reply
avatar
11 November, 2015 12:07 delete

tempe adalah makanan kesukaanku, tiada hari tanpa tempe

Reply
avatar
12 November, 2015 02:08 delete

Tempe.... makanan sederhana tapi manfaatnya banyak bagi tubuh kita,

Reply
avatar
16 November, 2015 15:19 delete

saya saat ini sering makan tempe mas. tempe goreng.
ternyata mengandung 18 jenis protein ya mas. untung kalo bgeitu saya mas

Reply
avatar
18 November, 2015 14:13 delete

Saya suka banget tempe karena selain harganya terjangkau juga banyak mengandung protein dan lemak nabati...

Reply
avatar
03 December, 2015 14:35 delete

Indonesia banget, I Love tempe. makanan yang cepet naikin berat badan apa ya?

Reply
avatar
14 December, 2015 10:50 delete

mengena banget jawaban mang lembu hha :D

Reply
avatar
14 December, 2015 11:13 delete

kalau direbus kan gak guring mang :D

Reply
avatar
14 December, 2015 14:15 delete

mantep mas tapi keluarga apa gak bosen kah kalau tempe terus haha

Reply
avatar
15 December, 2015 10:30 delete

bahkan lebih sehat dari daging

Reply
avatar
15 December, 2015 10:39 delete

mungkin artikel di bawah ini bisa membantu :)
http://www.mabesdenny.com/2014/09/tips-menaikkan-berat-badan-dengan-sehat.html

Reply
avatar
16 December, 2015 16:18 delete

hmmm,,, tempe makanan semua rakyat... .. i like it...

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)