Lepaskan Stres Dengan Memijat Jari Dan Telapak Tangan Selama 5 Menit

Lepaskan Stres Dengan Memijat Jari Dan Telapak Tangan Selama 5 Menit -
Lepaskan Stres Dengan Memijat Jari Dan Telapak Tangan Selama 5 Menit - Kondisi stress sangat banyak penyebabnya dan bagi yang sedang stres juga macam-macam cara mereka menyalurkan rasa stres mereka salah satunya dengan pergi ke tukang pijat. Dengan di pijat tubuh mereka menjadi rileks dan menular ke pikiran jadi ikut rileks juga. Memang pijat cukup efektif untuk mengatasi stres namun, tahukah kalian bahwa kalian tidak harus ke tukang pijat karena cukup dengan pijat sendiri di mana saja dapat menghilangkan stres kalian bahkan hanya selama 5 menit saja sudah cukup.
baca juga : Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan Tubuh Dan Psikologis
Sebagaimana dikutip dari littlethings.com, Jin Shin Jyutsu seorang terapis refleksiologis menerangkan bahwa ada cara alternatif serta sangat mudah untuk melepas stres dengan melakukan pijat refleksi pada tangan. Karena menurut Jin Shin Jyutsu setiap jari tangan saat dipijat memiliki keterkaitan dengan dua sampai dengan sepuluh organ tubuh. Nah, untuk penjelasan lebih lengkapnya kalian dapat membacanya di bawah ini :

Ibu Jari
Ibu Jari : Kecemasan dan Sakit Kepala
Ibu jari merupakan pusat dari keempat jari lainnya dan menanggung beban dalam mengambil keputusan serta berhubungan dengan depresi dan kecemasan. Selain itu jempol juga berhubungan dengan limpa dan perut. Jadi, bila kalian merasa depresi dan cemas maka pijatlah ibu jari kalian.

Telunjuk
Jari Telunjuk : Frustasi dan Nyeri Otot
Jari telunjuk berhubungan dengan berbagai macam perasaan seperti rasa takut, bingung dan linglung. selain, juga berhubungan dengan organ ginjal. Berdasarkan penelitian dari University of Minnesota, memijat jari telunjuk dapat meningkatkan kesehatan ginjal dan bagi kalian yang memiliki masalah nyeri otot maka pijatlah juga jari telunjuk kalian.

Jari tengah
Jari Tengah : Amarah dan Lelah
Jari tengah berhubungan dengan rasa marah dan sakit hati. Nah, ternyata dengan memijat jari tengah dapat meredakan rasa marah dan sakit hati tersebut. Selain itu memijat jari tengah juga dapat melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesehatan hati.

Jari Manis
Jari Manis : Perasaan negatif dan Masalah Pencernaan
Jari manis berhubungan dengan berbagai perasaan negatif seperti galau, kecepa maupun sedih. Jadi, dengan memijat jari manis mampu perasaan negatif tersebut dan juga baik untuk membantu melancarkan pencernaan kalian. Saat memijat jari manis jangan lupa untuk tetap rileks dan atur pernapasan kalian.

Jari Kelingking
Jari Kelingking : Gugup dan Stres
Jari kelingking berhubungan dengan harga diri dan kepercayaan diri. Dengan memijat jari kelingking dapat membuat kalian lebih rileks dan yakin dalam menghadapi tantangan.

Telapak Tangan
Telapak Tangan : Mual dan Tekanan
Selain kelima jari tersebut di atas, telapak tangan juga tak kalah penting untuk dipijat karena berhubungan dengan organ vital. Sebagaimana menurut University of Minnesota pijat refleksi pada telapak tangan dapat membantu pasien kanker yang sedang menjalani perawatan dalam meredakan mual, konstipasi dan juga diare.

Telapak Tangan Alternatif
Tangan : Aliran Darah dan Kekuatan
Nah, kalau yang satu ini merupakan model alternatif dari pijat untuk telapak tangan. Beberapa pasien berpikir dengan posisi telapak tangan seperti itu, mereka merasa seperti sedang bermeditasi. Berdasarkan review dari tim ahli refleksologi, latihan pijat seperti itu dapat meningkatkan aliran darah ke ginjal dan usus.

Sungguh mudah ternyata untuk melepas penat dan stres tak perlu pergi ke tukang pijat, dengan cara tersebut di atas pasti kita sendiri dapat melakukannya sendiri disertai dengan alunan musik favorit stres pun pasti dapat diusir dengan segera. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber foto dan artikel : littlethings.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 Comments

Comments
03 November, 2015 21:36 delete

Info yang menarik bisa langsung dipraktekkan biar bisa enjoy ngeblognya

Reply
avatar
04 November, 2015 09:22 delete

hanya dengan memijat jadi bisa dapet banyak manfaat. artikelnya keren mas. mudh juga nih buat di terapkan di rumah

Reply
avatar
04 November, 2015 12:48 delete

ilmu baru nih, bisa untuk terapi refleksi sendiri nih mas. :)

Reply
avatar
05 November, 2015 20:49 delete

selain simple dan bermanfaat. juga nggak perlu keluar duit ya mas :)

Reply
avatar
06 November, 2015 00:03 delete

Kirain titik kesehatan ada pada telapak kaki... pemijatan di jari bisa efektif mengatasi stress

Reply
avatar
03 December, 2015 14:21 delete

iya kadang kalau lagi tegang ide pun gak datang

Reply
avatar
03 December, 2015 15:05 delete

kalau pijet kaki sendiri kan agak ribet mas

Reply
avatar
12 December, 2015 09:44 delete

gak hanya dirumah tapi dimana saja hehe :)

Reply
avatar
12 December, 2015 10:38 delete

biar enjoy ngeblognya hehe :D

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)