Ingin Mulai Berolahraga Kembali Setelah Sekian Lama Berhenti? Ikuti Tips Berikut Ini - mabesdenny
Ingin Mulai Berolahraga Kembali Setelah Sekian Lama Berhenti? Ikuti Tips Berikut Ini
Ingin Mulai Berolahraga Kembali Setelah Sekian Lama Berhenti? Ikuti Tips Berikut Ini - Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang sejatinya dilakukan secara rutin untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Namun, terkadang terdapat suatu kondisi yang mengharuskan kita beristirahat dan tidak untuk berolahraga dulu untuk sementara waktu atau ketika rasa malas menyerang sehingga kita tidak berolahraga dalam waktu yang lama. 
Lalu, tak terasa banyak waktu dilalui tanpa berolahraga dan bentuk badan bun membengkak stamina pun menurun sehingga cepat lelah. Akhirnya, terbesitlah pikiran untuk memulai berolahraga lagi. Tapi masih ada pertanyaan yang mengganjal di hati yaitu dari manakah harus memulainya. Apakah langsung olahraga berat atau secara bertahap dari yang ringan terlebih dahulu?
Seperti yang dikutip dari elitedaily.com, Dr. Holly Atkinson menyarankan untuk memulai olahraga secara perlahan dan bertahap jangan langsung melakukan olahraga yang berat karena justru meningkatkan risiko cedera. Nah, lalu apakah yang harus dilakukan bila ingin mulai kembali berolahraga secara rutin setelah lama tak berolahraga. Jawabannya ada di bawah sini nih :

1. Jangan Memaksakan Diri
Seperti yang telah disarankan oleh Dr. Holly Atkinson bahwa untuk memulai olahraga secara perlahan dan bertahap. Maka dari itu pilihlah jenis olahraga yang mudah yang mana tidak mengharuskan tubuh kalian bekerja keras. Misalnya saja seperti jogging selama 30 menit dan dengin seiring berjalannya waktu kalian bisa menambah jarak tempuh atau durasinya.

2. Buat jadwal
Dengan adanya jadwal memudahkan kita untuk mengatur waktu sehingga memudahkan kalian berolahraga secara rutin.

3. Siapkan baju maupun peralatan olahraga
Semakin nyaman pakaian dan peralatan kalian maka aktivitas olahraga kalian menjadi sedikit lebih menyenangkan.

4. Cari penyemangat
Terkadang untuk membuat kita rajin berolahraga kita butuh seorang penyemangat atau motivator agar dapat mengatasi rasa malas yang menyerang.

5. Buat target
Sebuah target tentu juga dapat memotivasi kita untuk rajin berolahraga. Misalnya seperti ingin menurunkan berat badan sekian kilogram dalam kurun waktu sekian bulan. Jadi, saat rasa malas menyerang ingatlah target yang kalian buat maka kalian akan termotivasi untuk melawan malas tersebut dan berolahraga. Karena tujuan takkan tercapai bila kalian malas.

6. Olahraga kardio
Olahraga kardio merupakan jenis olahraga yang memacu detak jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Tapi sekali lagi jangan dipaksain yah cukup melakukan jenis olahraga kardio yang kalian bisa.

7. Tidak hanya malas tapi juga bosan
Ternyata tidak hanya rasa malas ketika ingin memulai rutin berolahraga lagi melainkan rasa bosan juga ikut menyerang. Oleh karena itu kalian harus punya komitmen yang benar-benar kuat untuk ingin kembali rutin berolahraga. Bila komitmen kalian tidak kuat maka jangan harap kalian bisa rutin berolahraga atau kalian bisa baca tips berikut ini agar olahraga kalian menyenangkan.

8. Sabar yah
Dampak positif dari olahraga tiba bisa langsung dirasakan yang ada biasanya justru pegal-pegal badan ya kan? Tapi jangan khawatir hal tersebut wajar kok dengan rutin berolahraga kita akan merasakan manfaatnya dalam jangka panjang bahkan terkadang kita tak sadar bahwa kita telah mendapatkan manfaat dari rutin berolahraga. Misalnya seperti tubuh semakin kuat stamina meningkat sehingga tidak cepat lelah dan masih banyak lagi.

Jadi, gimana nih? sudah tidak bingung lagi kan mulai dari mana untuk berolahraga lagi. Pastikan untuk tidak memforsir tubuh lakukan olahraga secara bertahap dan saya harap setelah kalian membaca artikel ini kalian memiliki komitmen yang kuat untuk rutin berolahraga kan kalau sehat kita sendiri juga yang untung. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Ingin Mulai Berolahraga Kembali Setelah Sekian Lama Berhenti? Ikuti Tips Berikut Ini

Ingin Mulai Berolahraga Kembali Setelah Sekian Lama Berhenti? Ikuti Tips Berikut Ini
Ingin Mulai Berolahraga Kembali Setelah Sekian Lama Berhenti? Ikuti Tips Berikut Ini - Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang sejatinya dilakukan secara rutin untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Namun, terkadang terdapat suatu kondisi yang mengharuskan kita beristirahat dan tidak untuk berolahraga dulu untuk sementara waktu atau ketika rasa malas menyerang sehingga kita tidak berolahraga dalam waktu yang lama. 
Lalu, tak terasa banyak waktu dilalui tanpa berolahraga dan bentuk badan bun membengkak stamina pun menurun sehingga cepat lelah. Akhirnya, terbesitlah pikiran untuk memulai berolahraga lagi. Tapi masih ada pertanyaan yang mengganjal di hati yaitu dari manakah harus memulainya. Apakah langsung olahraga berat atau secara bertahap dari yang ringan terlebih dahulu?
Seperti yang dikutip dari elitedaily.com, Dr. Holly Atkinson menyarankan untuk memulai olahraga secara perlahan dan bertahap jangan langsung melakukan olahraga yang berat karena justru meningkatkan risiko cedera. Nah, lalu apakah yang harus dilakukan bila ingin mulai kembali berolahraga secara rutin setelah lama tak berolahraga. Jawabannya ada di bawah sini nih :

1. Jangan Memaksakan Diri
Seperti yang telah disarankan oleh Dr. Holly Atkinson bahwa untuk memulai olahraga secara perlahan dan bertahap. Maka dari itu pilihlah jenis olahraga yang mudah yang mana tidak mengharuskan tubuh kalian bekerja keras. Misalnya saja seperti jogging selama 30 menit dan dengin seiring berjalannya waktu kalian bisa menambah jarak tempuh atau durasinya.

2. Buat jadwal
Dengan adanya jadwal memudahkan kita untuk mengatur waktu sehingga memudahkan kalian berolahraga secara rutin.

3. Siapkan baju maupun peralatan olahraga
Semakin nyaman pakaian dan peralatan kalian maka aktivitas olahraga kalian menjadi sedikit lebih menyenangkan.

4. Cari penyemangat
Terkadang untuk membuat kita rajin berolahraga kita butuh seorang penyemangat atau motivator agar dapat mengatasi rasa malas yang menyerang.

5. Buat target
Sebuah target tentu juga dapat memotivasi kita untuk rajin berolahraga. Misalnya seperti ingin menurunkan berat badan sekian kilogram dalam kurun waktu sekian bulan. Jadi, saat rasa malas menyerang ingatlah target yang kalian buat maka kalian akan termotivasi untuk melawan malas tersebut dan berolahraga. Karena tujuan takkan tercapai bila kalian malas.

6. Olahraga kardio
Olahraga kardio merupakan jenis olahraga yang memacu detak jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Tapi sekali lagi jangan dipaksain yah cukup melakukan jenis olahraga kardio yang kalian bisa.

7. Tidak hanya malas tapi juga bosan
Ternyata tidak hanya rasa malas ketika ingin memulai rutin berolahraga lagi melainkan rasa bosan juga ikut menyerang. Oleh karena itu kalian harus punya komitmen yang benar-benar kuat untuk ingin kembali rutin berolahraga. Bila komitmen kalian tidak kuat maka jangan harap kalian bisa rutin berolahraga atau kalian bisa baca tips berikut ini agar olahraga kalian menyenangkan.

8. Sabar yah
Dampak positif dari olahraga tiba bisa langsung dirasakan yang ada biasanya justru pegal-pegal badan ya kan? Tapi jangan khawatir hal tersebut wajar kok dengan rutin berolahraga kita akan merasakan manfaatnya dalam jangka panjang bahkan terkadang kita tak sadar bahwa kita telah mendapatkan manfaat dari rutin berolahraga. Misalnya seperti tubuh semakin kuat stamina meningkat sehingga tidak cepat lelah dan masih banyak lagi.

Jadi, gimana nih? sudah tidak bingung lagi kan mulai dari mana untuk berolahraga lagi. Pastikan untuk tidak memforsir tubuh lakukan olahraga secara bertahap dan saya harap setelah kalian membaca artikel ini kalian memiliki komitmen yang kuat untuk rutin berolahraga kan kalau sehat kita sendiri juga yang untung. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

14 comments:

  1. Wah, artikel ini cocok banget buat saya karena sudah lama berhenti berolah raga. Bahkan untuk memulainya kembali seakan terasa berat dan tak punya waktu, mas denny...Terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga makasih atas kunjungannya uda diterapin ya biar giat lagi olahraganya :)

      Delete
  2. dan yg paling penting olahraganya jangan berlebihan ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas karna justru berdampak negatif

      Delete
  3. lama g olah raga, badan pada pegel, tapi mau olah raga lagi malah biasanya malas, thanks kak tipsnya.

    ReplyDelete
  4. Hehe, seperti di ingatkan oleh dokter..
    Saya perokok dan pola hidupnya semerawut.
    Duh susah olahraganya, males

    ReplyDelete
  5. aku dulu niat mau olahraga biar berat badan turun tapi ya namanya manusia pengen instan ,terus gara gara seminggu gak ada hasil jadi berhenti deh padahal kan namanya berolahraga mesti tekun kan yah, makanya sekarang mau mulai olahraga lagi nih, semoga yang kali ini bisatekun terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mudahan jd tekun mba :) sabar yah

      Delete
  6. setuju dengan nomor 8, karena jarang, paginya olah raga siangnya tidur seharian karena pegal2.. Ha ha.. salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas eko makasih ya kunjungannya
      wah kalau gitu mah olahraganya jangan over haha

      Delete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)