Jika Timbul 7 Gejala Berikut Ini, Maka Segeralah Minum Air Putih

Jika Timbul 7 Gejala Berikut Ini, Maka Segeralah Minum Air Putih
Jika Timbul 7 Gejala Berikut Ini, Maka Segeralah Minum Air Putih - Sudah menjadi hal yang umum bahwa tubuh kita sebagian besar adalah cairan. Namun seiring dengan aktivitas kita sehari-hari cairan tuuh tersebut akan berkurang dan tentunya harus digantikan dengan cara yang cukup sederhana dan murah seperti meminum air putih. Kalau kondisi kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi terus dibiarkan maka dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh kalian.
baca juga : Tips Menghindari Dehidrasi
Cara untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sangat mudah dan sudah dijelaskan di atas namun, apakah tanda-tanda bahwa kita sedang kekurangan cairan tubuh sehingga harus mengisi ulangnya. Nah, tanda-tanda tersebut sudah saya sediakan sebagaimana dikutip dari lifehack.org, berikut ini tanda-tanda bahwa tubuh kekurangan cairan tubuh dan harus segera di isi ulang :

1. Mulut dan Kulit Terasa Kering
Kondisi mulut dan kulit terasa kering sering kali kita rasakan namun jika kondisi ini timbul maka seharusnya janganlah dibiarkan. Tetapi, segera minum air putih karena itu pertanda bahwa tubuh kalian kekurangan cairan. Dengan terpenuhinya kebutuhan cairan maka bibir dan kulit akan kembali lembab.
baca juga : Cara Mencegah Bibir Kering

2. Mata Terasa Kering
Tidak hanya pada bibir dan kulit tetapi kondisi kering juga terdapat pada mata. Ya, mata kita juga bisa kering umumnya gejala kering ini terlihat dari mata mulai kemerahan dan sedikit perih. JIka kondisi tersebut menyerang kalian maka ambil segelas air putih dan minumlah.

3. Nyeri Sendi
Apakah kalian tahu bahwa tulang rawan serta cakram pada tulang bekan kita terdiri dari air sebesar 80%. Jadi, pastikan bahwa cairan tubuh kalian terpenuhi agar sendi0sendi kalian mampu berfungsi secara sempurna.

4. Lama Sembuh Ketika Sakit
Proses detoksifikasi atau pembuangan racun pada tubuh kita dapat terbantu dengan meminum air putih. Karena kekurangan cairan dapat mengurangi pengoptimalan proses detoksifikasi.

5. Merasa Pusing, Lemah Dan Lesu
Karena begitu pentingnya air bagi tubuh kita, sehingga ketika tubuh kekurangan air maka air pada darah kita akan dipinjam untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Namun, hal ini akan berdampak pada tubuh menjadi lesu, lemah hingga pusing. Karena kemampuan darah dalam mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh menjadi menurun saat cairan dalam darah dipinjam.

6. Merasa Lapar Terus
Kalau kalian merasa lapar terus maka jangan langsung makan melainkan cobalah untuk meminum air putih. Karena ketika kita sedang dehidrasi tubuh akan mengirim sinyal kepada otak seolah-olah kita sedang lapar padahal sebenarnya kita sedang haus.

7. Kencing Kurang dari 4 Kali Sehari
Kencing yang normal dalam sehari adaah sekitar 4 -7 kali dalam sehari. Nah, kalian kencing dalam sehari kurang dari angka tersebut maka itu tandanya kalian kekurangan cairan dan juga dapat dilihat jika kencing kita berwarna kuning itu artinya kalian kekurangan cairan tubuh. Kondisi ini janganlah dibiarkan karena bisa-bisa kalian akan terkena infeksi kandung kemih

Cukup banyak bukan kondisi yang mengharuskan kita meminum air putih dan kondisi tersebut sering kita alami dalam sehari. Mungkin meminum air putih terlihat sepele namun dampak yang ditimbulkannya berbahaya bagi kesehatan bila kurang minum air putih.Jadi, bila gejala di atas muncul segera minum air putih ya. Sekian infonya moga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : lifehack.org

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 Comments

Comments
28 October, 2015 03:17 delete

Banyak juga ya mas ciri-ciri dehidrasi, yang sering saya alami adalah poin nomor satu mas, mungkin juga karena kebanyakan me*o*ok.

Reply
avatar
28 October, 2015 07:39 delete

Ternyata minum air putih yang cukup memang dapat mencegah berbagai gejala seperti yang diuraikan di atas ya mas?

Reply
avatar
28 October, 2015 07:45 delete

penting sekali air untuk tubuh ya mas, jika kita kekurangan air bisa menimbulkan dehidrasi, dan air juga berperan aktif dalam proses pencernaan maupun metabolisme tubuh

Reply
avatar
28 October, 2015 10:08 delete

cara merahin bibir ada gak wkwk

Reply
avatar
28 October, 2015 13:19 delete

ada satu lagi mas. sulit buang air besar juga diwajibkan minum air yg banyak

Reply
avatar
31 October, 2015 07:54 delete

Nomor 2 tuh soal mata. Kebanyakn didepan komputer jadi mungkin air mata nya kesedot sama monitor.

Reply
avatar
01 November, 2015 23:05 delete

haha hayoo mulai dikurangi mas yah

Reply
avatar
01 November, 2015 23:07 delete

iya mas karena air putih sudah menjadi kebutuhan primer tubuh kita

Reply
avatar
01 November, 2015 23:07 delete

kurang minum air putih juga bisa berdampak buruk bagi ginjal mas

Reply
avatar
01 November, 2015 23:09 delete

pakai lipstik mas haha
cuma ada sih cara mencegah agar bibir tidak hitam salah satunya dengan tidak merokok

Reply
avatar
01 November, 2015 23:14 delete

bener banget tuh cuma untuk buang air besar lebih cenderung kekurangan serat mas

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)