5 Cara Sederhana Untuk Memperkuat Sinyal Ponsel Kalian

5 Cara Sederhana Untuk Memperkuat Sinyal Ponsel Kalian
5 Cara Sederhana Untuk Memperkuat Sinyal Ponsel Kalian - Apalah arti sebuah ponsel tanpa sinyal, hal ini tentu mengesalkan karena membuat kita tidak bisa menggunakannya untuk berkomunikasi padahal hal tersebut adalah fungsi utama dari ponsel selain untuk multimedia. Nah, kalau sinyal sudah hilang gimana dong? Kan tidak ada yang jual sinyal haha :D

Nah, kalau sinyal ponsel hilang kalian dapat melakukan beberapa tips di bawah ini yang saya kutip dari womansday.com, silakan menikmati tipsnya yah hehe :

1. Restart Ponsel Anda
Pertama dimulai dengan langkah sederhana yaitu cukup dengan me-restart ponsel kalian, karena umumnya ketika ponsel di-restart akan memiliki sinyal yang lebih prima dari sebelumnya.

2. Charge ponsel kalian
Saat baterai sedang lemah maka kemampuan ponsel untuk menangkap sinyal bisa turun juga. Sehingga alangkah baiknya charge ponsel kalian.
3. Turunkan Kaca Saat Di Dalam Kendaraan Tertutup
Ketika sedang berada di dalam kendaraan tertutup misalnya seperti mobil. Kondisi ini akan mengganggu dan mengurangi penerimaan sinyal yang diterima. Sehingga bukalah kaca kendaraan tersebut agar sinyal kembali kuat.

4. Perhatikan Titik Sinyal Paling Lemah Di Rumah
Terkadang ada area di rumah yang menjadi titik lemah penerimaansinyal misalnya seperti di dapur atau di gudang, dll. Nah, kalau begitu yang harus kalian lakukan adalah pemetaan di rumah kalian area manakah yang menjadi titik lemah penerimaan sinyal.

5. Gunakan Wi-Fi
Sinyal internet dari Wi-Fi biasanya kencang sehingga koneksi menjadi lebih stabil ketimbang sinyal dari paket data ponsel kalian.

Nah, itu tadi cara-cara sederhana agar penerimaan sinyal pada ponsel kalian lebih kuat. Tetapi ada kalanya di suatu daerah yang terpencil misalnya, masih belum tercover oleh cell tower sehingga susah untuk mendapatkan sinyal. Jadi alangkah baiknya untuk memilih provider yang sudah terjamin kualitasnya dan coverage areanya juga luas hingga menjangkau tempat terpencil sekalipun. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : womansday.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Comments:

Comments
07 October, 2015 12:26 delete

yg poin 1 aku sering sekali mas, malah kalau sinyal gak ada2 jadinya baterai cepet habis

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)