Nostalgia Anime Era 90-an Dengan Mendengarkan Soundtracknya

Anime Era 90an
Nostalgia Anime Era 90-an Dengan Mendengarkan Soundtracknya - Sungguh miris melihat kondisi pertelevisian saat ini karena anak-anak kecil justru banyak nonton sinetron dan jumlah film anime/kartun sangat sedikit sekali tidak seperti saat saya masih kecil dulu. Saya termasuk sebagai anak generasi 90-an karena lahir pada tahun 1992 pada masa-masa itu anak kecil sangat dimanjakan dengan berbagai tontonan mulai dari anime/kartun sampai dengan tokusatsu seperti satria baja hitam gitu hingga power rangers yang tayang di saluran televisi lokal.

Huft, jika megingat masa-masa itu sungguh betah aku duduk berlama-lama di depan televisi atau menunggu film kesukaan tayang. Hari minggu pun menjadi hari yang paling ditunggu anak-anak pada masa itu karena dari pagi hingga siang kita akan dimanjakan dengan berbagai macam anime yang keren. Pada hari biasa pun begitu sepulang sekolah tidur siang lalu pada sore hari kembali menonton film anime. Pokoknya pada masa-masa itu sungguh menyenangkan kita para anak-anak benar-benar dimanjakan.

Lain hal dengan zaman sekarang sangat sedikit sekali film anime/kartun yang benar-benar bagus tayang di stasiun tv lokal. Bahkan hari minggu pun terasa membosankan tanpa ada tontonan yang menarik. Berdasarkan rasa kangen akan film-film anime yang pernah tayang di stasiun tv lokal dulu saya pun asing berselancar di youtube untuk sekedar mencari soundtrack film anime/kartun favorit saya pada masa itu untuk bernostalgia :).
Nah, asyik berselancar di youtube saya menemukan sebuah video keren dari Eka Gustiwana yang mampu mengkombinasikan berbagai macam soundtrack anime era 90-an menjadi satu. Saya pun membukanya dan takjub sungguh keren karya mas eka ini. Dia mampu menggabungkan beberapa potongan lagu soundtrack anime tersebut tanpa merusak lagunya. Sungguh keren deh pokoknya kalau kalian tidak percaya cek sendiri deh videonya di bawah ini yang terdiri dari part 1 dan part 2. Yah, semoga saja tidak lama bakal keluar part 3 hehe... 



Tuh, keren-keren kan jadi kembali bernostalgia dan teringat masa kecil dulu ya kan hhe... Sungguh sebuah masterpiece.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

18 Comments

Comments
10 July, 2015 22:41 delete

mendengarkansoundtrack anime tahun 90diatas tersebut membawa saya kembali menjadi muda kala sedang berusaha menaklukkan kekasih hati yang kebetulan juga menyukai anime...hadeuh

Reply
avatar
11 July, 2015 01:57 delete

jadi inget dulu waktu kecil , saya juga sangat suka nonton satria baja hitam loh kang, sayangnya skrang ini emang bener acara tv utk anak2 sudah sdkit, kebanyak sinetron :D

Reply
avatar
11 July, 2015 12:11 delete

Aduhh anime itu kemana yak nggak muncul lagi di layar kaca televisi :D

Reply
avatar
11 July, 2015 21:52 delete

wah gitu ya tu kekasihnya yang jadi istri sekarang gak mang?

Reply
avatar
11 July, 2015 21:53 delete

wah dengan senang hati mang :)

Reply
avatar
11 July, 2015 21:53 delete

yaitu begitu senangnya dulu mas banyak tontonan buat anak-anak

Reply
avatar
11 July, 2015 21:54 delete

yaitu mba padahal kalau diputar ulang bagus

Reply
avatar
12 July, 2015 01:30 delete

kalau saya sih kurang suka dengan anime di atas mas, tapi kalau naruto wah saya nomor satu tu yang suka heeheee

Reply
avatar
12 July, 2015 03:17 delete

penasaran nih sama soundtrack anime jadulnya mas.
izin menuju TKP ya

Reply
avatar
12 July, 2015 20:17 delete

naruto keanya era 2000an mas hha

Reply
avatar
13 July, 2015 02:49 delete

Itu gambarnya anime judulnya Slamdunk ya mas... yang rambut merah punya tempramen, gak bisa main basket tapi berbakat, kalau betul, nah itu saya pernah nonton kocak mas slamdunk... hehehe :)

Reply
avatar
13 July, 2015 03:16 delete

Kalau sekarang sudah jarang film animasi kadang orang dewasa aja bingung apa yang mau ditonton apalagi anak anak

Reply
avatar
13 July, 2015 10:13 delete

iya mas itu gambarnya slamdunk hehe ceritanya memang bagus mas :)

Reply
avatar
13 July, 2015 10:59 delete

iya mas tontonan sekarang banyak yang gak bagus

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)