4 Jenis Sayuran Ini Memiliki Vitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk

Sayur Sumber Vitamin C
4 Jenis Sayuran Ini Memiliki Vitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk - Sejauh ini pemahaman masyarakat umum hanya jeruk sajalah yang menjadi sumber vitamin C. Namun, pemahaman tersebut benar-benar salah karena masih banyak buah maupun sayuran yang mengandung vitmain C yang lebih banyak daripada jeruk. Sebagai contoh yakni beberapa jenis sayur-sayuran di bawah ini yang mana memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dari jeruk yang dikutip dari boldsky.com :

Brokoli
1. Brokoli

Tahukah kalian bahwa brokoli terasa asam? Ya, rasa asam inilah menjadi pertanda bahwa brkoli mengandung vitamin C bahkan lebih banyak dari jeruk. Selain kaya vitamin C brokoli juga kaya vitamin E dan A.
baca juga : Makanan Sumber Kalsium Selain Susu Yang Dijamin Sehat

Kale
2. Daun Brokoli atau Kale
Daun brokoli sangat populer di kalangan masyarakat yang sedang menjalankan program diet. Daun brokoli sangat kaya nutrisi dan juga kaya vitamin C lebih bnyak dari jeruk. Bahkan daun brokoli juga dapat memperkuat tulang karena memiliki kandungan kalsium yang banyak.

Kembang Kol
3. Kembang kol
Pasti banyak yang tidak menyangka bahwa kembang kol kaya akan vitamin C. Perlu kalian ketahui pula kembang kol tidak hanya kaya vitamin C tetapi juga vitamin B kompleks, protein dan asam folat.

Cabai
4. Cabai
Cabai merupakan sayuran favorit sebagian besar warga Indonesia terbukti dengan banyaknya makanan pedas di Indonesia. Di balik rasa pedasnya ternyata cabai mengandung vitamin C yang lebih banyak dari jeruk. Bahkan cabai bisa menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, dengan adanya senyawa capsaicin yang dimiliki cabai juga bisa membantu pembakaran lemak tubuh dan meredakan nyeri sendi.
baca juga : Dampak Negatif Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas

Nah, agar tidak bosen kalian dapat mengkombinasikan sayuran di atas untuk mendapatkan asupan vitamin C. Jadi, vitamin C tidak harus jeruk melulu kan. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : boldsky.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

20 Comments

Comments
19 June, 2015 15:02 delete

kang nomor 1, 2 dan 3 ada contoh gambarnya ga kang.
oia kalo mendapat vitamin C dari cabe rasa - rasanya mending dari kembang kol aja.

Reply
avatar
19 June, 2015 15:17 delete

sip mang sudah saya tambahkan gambarnya :)

Reply
avatar
20 June, 2015 12:39 delete

baru tau kalau brokoli dan kembang kol mempunyai vit C lebih banyak dari jeruk...namun sayang harganya yang melambung tinggi, apalagi saat ramadhan seperti sekarang ini...jadi...amannya kembali lagi ke jeruk gan. heeee

Reply
avatar
20 June, 2015 12:40 delete

kalau dari cabai itu juga banyak mang...kan bisa dibikin menjadi sambel merah yang tidak pedas, tapi kandungan vit C tetap banyak mang....gimana mas admin?

Reply
avatar
21 June, 2015 01:12 delete

kalau saya sih sukanya kembang Kol mas, enak sekali :D

Reply
avatar
21 June, 2015 10:39 delete

oh jadi cabe vitamin c nya lebih tinggi, sip deh saya suka cabe daripada brokoli :)

Reply
avatar
21 June, 2015 13:43 delete

ternyata brokoli vitamin c nya lebih tinggi dari jeruk, serius baru tau aku mas.. :o

Reply
avatar
21 June, 2015 18:00 delete

Bikin sayur capcai enak ini....

Reply
avatar
21 June, 2015 18:54 delete

ternyata vitamin c tidak hanya bisa kita dapatkan dari buah-buahan saja ya mas, sayur-sayuran juga bisa di jadikan alternatif untuk mendapatkan vitamin C, nice share

Reply
avatar
21 June, 2015 22:35 delete

Saya suka kembang kol mas Denny. Di tempat saya sayuran sumber vit C itu cukup mudah didapat...

Reply
avatar
22 June, 2015 22:33 delete

kalau saya masih suka cabai atau brokoli mas hhe

Reply
avatar
22 June, 2015 22:37 delete

jadi sekarang kalau bosen ama jeruk kan bisa beralih ke lain

Reply
avatar
22 June, 2015 22:42 delete

selain kaya vitamin c tentunya kaya serat juga

Reply
avatar
22 June, 2015 22:43 delete

dimasak sop enak uda buat buka puasa seger

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)