Jepang Sedang Mengembangkan Robot Transformers Yang Bisa Dikendarai

Robot Transformer J-deite RIDE
Jepang Sedang Mengembangkan Robot Transformers Yang Bisa Dikendarai - Nampaknya beberapa tahun kedepan hadirnya robot seperti Transformers di dunia nyata akan terwujud karena 2 tim pengembang teknologi robot di Jepang telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah robot yang bisa berubah menjadi kendaraan seperti robot di film Transformers.

baca juga : Bermodalkan Besi Rongsokan Ayah dan Anak Membuat Replika Robot Transformers, Greget!!

Kedua tim yang terlibat dalam pengembangat robot ini adalah Brave Robotics Inc. dan Asratec Corp., yang mana kedua tim tersebut adalah cabang dari grup SoftBank Corp. Kedua tim tersebut sedang mengembangkan sebuah robot yang memiliki berat 700 kg dan tinggi 3,5 meter. Robot ini dapat berjalan dengan kecepatan 30 km/jam yang dibantu dengan roda mobil lalu, hanya dalam waktu 10 detik robot ini bisa berubah menjadi mobil yang dapat dikendarai!! Wow, keren kan. saat berubah menjadi mobil pun robot tersebut dapat melaju hingga 60 km/jam.

Robot ini akan diberi nama J-deite RIDE yang mana robot ini juga akan menjadi robot pertama yang dapat berubah menjadi mobil yang bisa menampung pengendara di dalamnya. Proyek ini diperkirakan akan selesai sampai dengan tahun 2017 dan menghasilkan prototype yang bisa berfungsi dengan baik. Pasti kalian penasaran kan bagaimana rupa dari J-deite RIDE? kalau begitu yuk tonton videonya di bawah ini.


Sekian infonya moga bermanfaat ya.
Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : gizmodo.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

31 Comments

Comments
29 June, 2015 12:22 delete

Kalau urusan robot jepang memang jagonya keren nantinya ada transformer beneran

Reply
avatar
29 June, 2015 15:50 delete

Kalau bicara soal jepang emang tak diragukan lagi soal teknologi....maklum negara maju

Reply
avatar
29 June, 2015 16:41 delete

Klo benar terealisasi keren juga nich...

Reply
avatar
29 June, 2015 17:00 delete

jepang memang hebat deh hehehe

Reply
avatar
29 June, 2015 17:01 delete

Mungkin jepang sedang berusaha membuat robot seperti gundam atau sejenisnya. Kalau itu brhasil dan digunakan sebagai kekuatan militer dan memulai perang mungkin bisa berbahaya, tapi semoga saja tidak ya Mas.

Reply
avatar
29 June, 2015 19:42 delete

jika Jepang sudah beraksi dengan mengembangkan robot transformers yang bisa dikendarai, saya mah yakin hal tersebut akan terlaksana, jika sudah demikian maka bersiap-siaplah saya dan anak-anak untuk menanyakan harganya.

Reply
avatar
29 June, 2015 23:42 delete

wah semakin maju aja nih jepang mas
endonesa semakin ketinggalan

Reply
avatar
30 June, 2015 13:17 delete

jepang mah gak diragukan lagi teknologinya, selalu ada inovasi2 terbaru yg bikin woww..

Reply
avatar
30 June, 2015 23:12 delete

bener banget contohnya saja seperti robot asimo yang dikembangkan oleh honda

Reply
avatar
30 June, 2015 23:14 delete

iya mas bisa jadi pionir untuk pengembangan robot sejenis

Reply
avatar
30 June, 2015 23:15 delete

jepangnya sih biasa yang hebat orangnya hha

Reply
avatar
30 June, 2015 23:17 delete

wah saya malah gak mikir sampe situ mas hha

Reply
avatar
30 June, 2015 23:18 delete

nanya doang nih? gak beli hha

Reply
avatar
30 June, 2015 23:19 delete

mungkin kurangnya dukungan aja mas kalau masalah SDM kayaknya gak kalah-kalah amat kok

Reply
avatar
30 June, 2015 23:20 delete

soalnya mereka berpikir out of the box

Reply
avatar
01 July, 2015 01:05 delete

kalau ini benar-benar berfungsi nantinya...pasti akan heboh...takutnya malah dijadikan mesin penghancur kalau perang...kan bisa aja robot itu ditambah persenjataan dan lain sebagainya untuk keperluan perang...gimana menurut kamu den?

Reply
avatar
01 July, 2015 01:06 delete

a[pa tuh out of the box...berpikir keluar apa gimana? maklum kepo...heeee

Reply
avatar
01 July, 2015 01:06 delete

setuju den....sebenarnya banyak juga orang indonesia yang pintar, tapi memang kurang didukung aja mas yan....

Reply
avatar
01 July, 2015 01:07 delete

oh ya nih template kayaknya baru ya den...seger euyyy

Reply
avatar
01 July, 2015 15:14 delete

gimana mau berkarya dukungan nggak ada pake modal sendiri gak cukup hha

Reply
avatar
01 July, 2015 15:15 delete

yah bisa disebut anti mainstream mbah hhe

Reply
avatar
01 July, 2015 15:19 delete

nah kalau untuk perang gitu pasti pengembangannya dirahasiakan mbah tapi menurut saya kalau pengembangan robot transformers ini mungkin hanya sebagai alat transportasi masa depan saja yang mana tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi tapi bisa membantu pemilikinya dalam melakukan berbagai pekerjaan

Reply
avatar
01 July, 2015 15:19 delete

hhe iya mba udah beberapa minggu kok tampilan baru di bulan Ramadhan hhe

Reply
avatar
01 July, 2015 17:16 delete

Positive thinking saja kayaknya dengan kemajuan teknologi suatu negara.hehe

Reply
avatar
02 July, 2015 08:51 delete

dalam urusan teknologi jepang emang ga ada duanya, salut ..

Reply
avatar
02 July, 2015 08:52 delete

dalam urusan teknologi jepang emang ga ada duanya, salut ..

Reply
avatar
02 July, 2015 21:27 delete

kalau teknologi sih banyak aja saingannya hanya saja menurut saya jepang sering jadi pionir dalam hal teknologi

Reply
avatar
04 July, 2015 15:16 delete

Keren juga tu ya mas kalau bisa terwujud seperti di Film nya :D

Reply
avatar
04 July, 2015 15:20 delete

iya mas perkembangan teknologi memang cepat

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)