Janganlah Kalian Simpan Makanan Ini Di Dalam Kulkas

Makanan Dalam Kulkas
Janganlah Kalian Simpan Makanan Ini Di Dalam Kulkas - Kulkas merupakan perabot elektronik yang berfungsi sebagai lemari pendingin untuk makanan maupun minuman agar tetap segar dan bisa tahan lebih lama alias tidak cepat basi atau busuk. Karena alasan tersebut wajar saja jika setiap orang memasukan makanan maupun minuman ke dalam kulkas, namun tahukah kalian kalau tidak semua jenis makanan dapat disimpan dalam kulkas?

Dikutip dari rmhealthy.com, terdapat beberapa jenis makanan yang seharusnya jangan disimpan di dalam kulkas dan berikut ini jenis makanan tersebut :

1. Alpukat
Buah Alpukat merupakan buah yang tidak bisa tahan lama ketika sudah matang dan harus dikonsumsi secepatnya agar tidak busuk. Nah, dengan menyimpannya di kulkas justru membuat warna daging alpukat berubah.

2. Madu
Jika kalian berpikir dengan memasukkan madu ke dalam kulkas akan membuatnya segar maka segera hentikan kebiasaan tersebut. Karena bukan membuatnya segar tetapi justru membuat rusaknya struktur pada madu sehingga kandungan nutrisinya berkurang. Jadi, sebaiknya simpan madu di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung.
baca juga : Bahan Makanan Manis Alternatif Pengganti Gula Tebu

3. Biji kopi
Janganlah sekali-kali menyimpan biji kopi di dalam kulkas karena bisa merusak kualitas kopi bahkan lebih parahnya lagi membuat biji kopi ditumbuhi jamur. Sayang kan kalau tidak bisa dikonsumsi apalagi harga biji kopinya mahal.
baca juga : Tips Untuk Membatasi Konsumsi Kafein

4. Nanas
Kalau buah yang satu ini ternyata tidak boleh di masukkan ke dalam kulkas karena dapat menghilangkan antioksidan yang terdapat pada nanas. Antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas. Jadi, jika kalian tetap ingin menyimpan buah nanas di dalam kulkas agar segar maka kalian harus menyimpannya di dalam tempat yang tertutup jika nanas tersebut sudah dikupas. Lalu jika nanasnya belum dikupas janganlah taruh di dalam kulkas kalian dapat menyimpannya di tempat yang suhu ruangannya sejuk tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang jangan kalian simpan di dalam kulkas jika kalian kebetulan ada yang terbiasa menyimpan jenis makanan di atas maka segera hentika kebiasaan tersebut agar nutrisinya tetap terjaga dan kita mendapatkan manfaatnya secara optimal. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : rmhealthy.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 Comments

Comments
30 June, 2015 16:01 delete

Hmm ternyata buah nanas dan buah alpukat tidak bisa di masukan dalam kulkas. Memang iya sih mas kaalau buah alpukat gambang matang dan gampang busuk kalau sudah matang cepat-cepat di makan :D

Reply
avatar
30 June, 2015 23:18 delete

bener banget tuh mba kalau gak mau dimakan dijadiin masker aja bagus buat kecantikan

Reply
avatar
01 July, 2015 00:26 delete

ternyata ada beberapa makanan yg nggak boleh dimasukin kulkas yamas.

Reply
avatar
01 July, 2015 03:29 delete

padahal dari keempat itu cuma Biji kopi aja yang tidak pernah simpan di kulkas. hadeh, terima kasih pak

Reply
avatar
01 July, 2015 12:40 delete

wah,, kalo alpukat sering sekali itu mas, tapi lama2 jadi lembek

Reply
avatar
01 July, 2015 13:04 delete

salah semua dong sayah kang.
bagaimana mencari tempat penyimpanan baru nih

Reply
avatar
01 July, 2015 13:04 delete

paling sering dan selalu kopi

Reply
avatar
01 July, 2015 15:00 delete

iya mas kira-kira ada gak makanan di atas yang mas yanto simpen di kulkas

Reply
avatar
01 July, 2015 15:01 delete

wah berarti sudah bagus tuh mba yeni

Reply
avatar
01 July, 2015 15:01 delete

makanya kalau sudah matang sebaiknya segera dikonsumsi

Reply
avatar
01 July, 2015 15:12 delete

cukup simpan di ruangan yang sejuk namun tidak lembab dan hindari dari sinar matahari langsung

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)