Cara Sederhana Dan Ampuh Untuk Mengurangi Dan Mengobati Sariawan

Sariawan
Cara Sederhana Dan Ampuh Untuk Mengurangi Dan Mengobati Sariawan - Sariawan selalu muncul tanpa diduga dan bila terserang sariawan tentunya akan mengganggu kenyamanan kita terutama yang berhubungan dengan mulut seperti manak menjadi tidak enak bahkan untuk berbicara pun menjadi tidak nyaman karena menahan rasa perih dari sariawan tersebut.
baca juga : Cara Mencegah Bibir Kering

Pada umumnya sariawan terjadi karena adanya luka pada mulut yang biasanya karena tergigit dan kelamaan disertai oleh komplikasi. Selain karena adanya luka, beberapa hal berikut seperti perubahan hormon, stres, kurangnya asupan zat besi, vitamin B-12 dan asam folat juga dapat menyebabkan sariawan. Nah, untuk mengurangi rasa sakit dan mengobatinya pun sangat mudah kalian dapat menggunakan cara sederhana di bawah ini dan juga dengan menggunakan bahan-bahan yang alami yang mana mudah ditemukan. Dikutip dari meetdoctor.com berikut ini cara ampuh dan mudah untuk mengurangi dan mengobati sariawan :
  1. Berkumur dengan air garam dapat membantu mengatasi sariawan caranya dengan mengoleskan campuran air dengan garam tersebut ke lidah atau ke bagia yang sariawan.
  2. Mengkonsumsi buah-buahan seperti pepaya, pisang hijau, jeruk, atau apel juga dapat membantu proses penyembuhan. 
  3. Menjaga kebersihan mulut sangatlah penting, bersihkanlah mulut secara rutin dengan menyikat gigi dan berkumur dengan obat kumur anti bakteri atau air garam. (baca juga : Hindari 4 Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Gigi)
  4. Untuk sementara waktu hindarilah mengkonsumsi makanan panas, pedas maupun asam karena dapat memperburuk kondisi sariawan. (baca juga : Dampak Negatif Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas)
Baiklah, itu tadi 4 cara yang mudah ampuh aman dan mujarab untuk mengurangi dan menyembuhkan sariawan, namun kalau sudah menerapkan cara di atas tetapi tidak juga kunjung sembuh maka disarankan untuk diperiksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan khusus. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 Comments

Comments
03 June, 2015 12:27 delete

ternyata berkumur dengan air garam bisa mengatasi sariawan juga toh,, baru tau aku..

Reply
avatar
03 June, 2015 14:15 delete

memang buah adalah salah satu sumber vitamin yang bisa mencegah penyakit mas, termasuk sariawan ini kekurangan vitamin c bisa dilengkapi dengan buah yang kaya vitamin c

Reply
avatar
03 June, 2015 14:17 delete

bisa di coba mas caranya heehehhee

Reply
avatar
03 June, 2015 21:58 delete

Kadang-kadang berkumur dengan air garam bukannya berkumur eh malah terminum mas...hehehe. Tapi memang ampuh untuk mengobati sariawan...

Reply
avatar
03 June, 2015 22:43 delete

sip tapi jangan ditelan yah hah

Reply
avatar
03 June, 2015 22:48 delete

wah kalau sudah teminum harus bisa tahan tuh sama asinnya haha

Reply
avatar
08 June, 2015 10:26 delete

Saya sering banget kena sariwan, kurang vitamin c spertinya.

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)