Hal Yang Harus Kalian Terapkan Agar Celana Jeans Tetap Awet

Celana Jeans
sumber foto : pixabay.com
Hal Yang Harus Kalian Terapkan Agar Celana Jeans Tetap Awet - Hampir setiap orang pernah atau bahkan memiliki celana jeans karena celana jeans terlihat fashionable dan tidak mudah kotor. Nah, meski celana jeans kesannya kuat tidak mudah kotor atau kusam ternyata celana jeans tetap memerlukan perawatan khusus agar bisa bertahan lebih lama. Dikutip dari cosmopolitan.com berikut cara yang wajib kalian terapkan agar celana jeans kalian bisa bertahan lebih lama :
  • Jangan mencuci celana terlalu sering, kalian dapat mencuci celana jeans kalian dengan tangan maupun mesin cuci namun yang harus kalian hindari dalah mengeringkan celana dengan pengering pakaian. 
  • Jika kalian memiliki celana jeans yang berwarna gelap cucilah dengan menggunakan air dingin agar warnanya tidak pudar. 
  • Kemudian, untuk celan jeans yang memiliki motif atau gambar langkah pertama adalah mencucinya dengan menggunakan air panas, lalu cuci lagi dengan menggunakan air cuka agar warnanya tidak pudar. 
  • Cucilah terlebih dahulu celana jeans kalian jika ingin mengubah ukurannya. 
  • Apabila kebetulan kalian memiliki celana jeans yang memakai bahan tambahan lain, misalnya perpaduan antara jeans dan kulit maka bacalah care tag pada celana jeans tersebut sebelum mencucinya. 
Sangat mudah bukan cara-cara merawat cela jeans di atas, patut diingat bahwa semakin sering celana jeans dipakai maka akan terasa nyaman bila dikenakan. Lalu, jika kalian berminat untuk membeli celana jeans usahakan carilah bahannya yang bagus dan ukurannya benar-benar pas. Sekian infonya moga bermanfaat ya. 

Terima kasih sudah berkunjung :) 

sumber : cosmopolitan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 Comments

Comments
16 June, 2015 23:52 delete

ternyata perlu trik dalam mencuci yamas agar jeans nya tetep awet

Reply
avatar
17 June, 2015 00:15 delete

Saya pernah beli jeans mas, tapi pisaknya pendek kali, sehingga ketika saya menunduk, celana dalam saya nampak, hehe, jadi malu :D

Reply
avatar
17 June, 2015 07:55 delete

iya mas yanto gak boleh sembarangan

Reply
avatar
17 June, 2015 07:56 delete

nah kalau begitu saat beli pilihnya yang benar-benar pas mas hhe

Reply
avatar
17 June, 2015 10:33 delete

Hmm pantes hampir semua celana jeans saya warnanya sudah mulai pudar dan ternyata saya kurang menerapkan tips-tips seperti diatas :)

Reply
avatar
17 June, 2015 11:16 delete

Mencuci celana jeans gampang gampang susah nggak disikat kurang bersih tapi kalau disikat cepat buluk warnanya

Reply
avatar
17 June, 2015 11:42 delete

Aku ngga suka celana jin, dan aku juga ngga punya celana jeans!...

Reply
avatar
18 June, 2015 14:53 delete

diterapin ya mba biar awet celananya hhe

Reply
avatar
18 June, 2015 14:57 delete

sikatnya jangan pakai tenaga dalam mas :D

Reply
avatar
18 June, 2015 15:03 delete

wah gitu ya mas gak suka arena modelnya tau gimana nih

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)