Inilah Cara Ampuh Memperbaiki Postur Tubuh Dalam 15 Menit

Postur Tubuh
sumber foto : idecara.blogspot.com
Inilah Cara Ampuh Memperbaiki Postur Tubuh Dalam 15 Menit - Postur tubuh yang baik dapat membuat kita terlihat kuat dan dapat meningkatkan percaya diri. Postur tubuh yang tegap akan menunjukkan kepada orang lain bahwa kita bukan orang yang lemah dan pesimis beda halnya jika postur tubuh yang membungkuk. Tidak hanya pria bagi wanita yang berpostur tubuh tegap juga dapat membuat penampilannya lebih menarik.
baca juga : Mitos Sakit Punggung yang Harus Kalian Ketahui

Jika kalian memiliki postur tubuh yang kurang baik atau membungkuk, maka tepat sekali kalian berkunjung di sini karena saya akan memberikan tips ampuh untuk memperbaiki postur tubuh hanya dalam 15 menit. Baiklah, langsung saja ini dia cara-cara yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki postur tubuh dalam 15 menit yang saya kutip melalui healthmeup.com :

1. Latihan angkat bahu dan lengan
Pada latihan angkat bahu carilah posisi duduk atau berdiri yang nyaman. Kemudian, ambil nafas dan angkat bahu mengikuti tarikan nafas hingga tinggi, lalu tahan selama 3 detik dan turunkan bahu bersamaan dengan menghembuskan nafas. Lakukanlah sebanyak 5-10 kali. (lihat gambar di bawah)

Untuk latihan lengan, angkat kedua lengan di samping tubuh dengan kedua telapak tangan lurus. Saat menghirup udara, telapak tangan bergerak menghadap ke depan, saat menghembuskan nafas, telapak tangan bergerak ke belakang. Lakukanlah berkali-kali. (lihat gambar di bawah)
Memperbaiki Postur Tubuh
2. Pose piramid dan pose duduk
Pose piramid merupakan gerakan menekuk tubuh hingga hampir mencium kaki dengan posisi kedua tangan di belakang sambil menahan posisi tubuh tegak. Kaki juga diusahakan tetap lurus jangan sampai tertekuk saat tubuh ke bawah. (lihat gambar di bawah)

Untuk pose duduk mirip dengan posisi squat, namun ditahan seperti sedang duduk dengan kedua kaki rapat dan kedua lengan lurus di depan. Lakukanlah sambil mengatur nafas dan usahakan punggung tetap tegak. (lihat gambar di bawah)
Memperbaiki Postur Tubuh
3. Perbaiki posisi duduk
Posisi duduk juga bisa menjadi pemicu buruknya postur tubuh, banyak orang masih salah dalam posisi duduk. Untuk mengetahui posisi duduk yang benar kalian dapat melihat gambar di bawah ini. (lihat gambar di bawah)
Memperbaiki Postur Tubuh

Cara tersebut sangat sederhana bukan? Ayo perbaiki postur tubuh kalian sekarang juga. Percuma ganteng atau cantik tetapi postur tubuhnya buruk, hal tersebut dapat mengurangi penampilan kalian. Selain itu postur tubuh yang baik juga dapat membantu kinerja tulang belakang untuk menopang tubuh dengan benar. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber artikel dan gambar : healthmeup.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

39 Comments

Comments
03 May, 2015 13:54 delete

badan saya juga rasanya kurang nyaman, gk ada meja yg enak buat maen laptop nih :(

Reply
avatar
03 May, 2015 14:27 delete

Aku juga nih perut terasa mulai buncit , mungkin karena kebanyakan makan dan sedikit bergerak yah!

Reply
avatar
03 May, 2015 14:43 delete

wah, ternyata posisi duduk saya selama ini salah besar :D

Reply
avatar
03 May, 2015 16:32 delete

Okee mas den terimakasih informasinya, posisi duduk yang salah memang menimbulkan efek yang kurang baik di masa mendatang ya mas. :)

Reply
avatar
03 May, 2015 16:57 delete

Wah, saya bermasalah di posisi duduk, rada bugkuk gitu......

Reply
avatar
03 May, 2015 19:09 delete

gerakan-gerakan yang sangat simple sih sebenarnya, tetapi benar terbukti dapat memperbaiki postur tubuh ke bentuk yang lebih ideal.

Reply
avatar
03 May, 2015 20:49 delete

untuk posisi duduk... biasanya slah pas lg posting d blogger heheheh

Reply
avatar
03 May, 2015 21:04 delete

di sembarang meja aja mas

Reply
avatar
03 May, 2015 21:05 delete

bener tuh mas mulai lah berolahraga

Reply
avatar
03 May, 2015 21:05 delete

segera perbaiki om ibrahim :)

Reply
avatar
03 May, 2015 21:06 delete

benar mas efeknya jangka panjang

Reply
avatar
03 May, 2015 21:06 delete

hayo perbaiki sekarang juga mas daniel

Reply
avatar
03 May, 2015 21:07 delete

iya mba dipraktekin yah :D

Reply
avatar
03 May, 2015 21:08 delete

saya juga begitu mas karena tanpa sadar kita salah posisinya

Reply
avatar
03 May, 2015 21:15 delete

hmmm..banyak juga yang mengeluh tentang posisi duduk yang salah ya mas, untung saya kalau ngeblog kagak duduk, tiduran dikasur, selama 1 jam pada pegel deh punggung, hehe..!!

Reply
avatar
03 May, 2015 21:40 delete

wah itu lebih bahaya lagi mba

Reply
avatar
03 May, 2015 23:16 delete

Bagus ini gan tips nya, tapi sepertinya postur tubuh ane sudah tetap alias nggak bs berubah lagi, mgkn bs jg krn faktor usia gan hhhh :D

Reply
avatar
04 May, 2015 00:30 delete

dulu waktu saya kecil saya juga bungkuk seiring berjalannya waktu entah mengapa punggung saya membaik mas tapi sekarang harus sering praktekkan tips diatas untuk mencegah bungkuk lagi

Reply
avatar
04 May, 2015 02:32 delete

Ternyata cara duduk saya salah seringnya nyender kursi sambil santai

Reply
avatar
04 May, 2015 06:35 delete

Karena paling sering di depan PC, posisi duduk yang perlu diperhatikan. Dengan posisi duduk yang benar, terasa nyaman juga buat badan.

Reply
avatar
04 May, 2015 08:14 delete

belum tentu loh mas aidil

Reply
avatar
04 May, 2015 08:20 delete

sandaran di belakang kursi untuk membantu tubuh supaya tegak

Reply
avatar
04 May, 2015 08:31 delete

semakin nyaman juga dalam berkativitas di depan PC

Reply
avatar
04 May, 2015 09:59 delete

gak sia-sia saya berkunjung ke blog agan, artikel nya sangat bermanfaat menambah wawasan saya.
thanks ya gan.

Reply
avatar
04 May, 2015 10:52 delete

Aku sering melakukan hal tersebut apabila sedang latihan senam aerobik dan manfaat ketika senam pun sangat terasa oleh badan saya :)

Reply
avatar
04 May, 2015 10:54 delete

Postur tubuh yang kurang sempurna bisa jadi karena kebiasaan atau sikap posisi tubuh yang kurang baik ya mas? Misalnya ketika duduk di depan PC. Cara di atas sangat berguna untuk memperbaikinya...

Reply
avatar
04 May, 2015 11:31 delete

Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. Terimakasih :)

Reply
avatar
04 May, 2015 11:59 delete

makasih ya jangan bosan-bosan kesini hehe :)

Reply
avatar
04 May, 2015 12:00 delete

mba wida ikut senam yah? bagus tu buat menjaga ebugaran dan bentuk tubuh :)

Reply
avatar
04 May, 2015 15:26 delete

rumahnya sempit mas, kalo ada tamu juga suka ngampar samak :D

Reply
avatar
04 May, 2015 15:49 delete

iya uda terutama untuk kesehatan tulang punggung

Reply
avatar
04 May, 2015 15:50 delete

sama-sama terima kasih juga sudah berkunjung :)

Reply
avatar
05 May, 2015 14:48 delete

sangat gampang kang kecuali posisi piramid kang. keganjal perut nih kang.

Reply
avatar
06 May, 2015 11:01 delete

mantap mas, siap2 pegel2.hehe

Reply
avatar
10 May, 2015 19:30 delete

eamng gede banget kah mang perutnya hehe

Reply
avatar
10 May, 2015 19:30 delete

kalau postur tbuhnya bagus justru gak gampang pegel mas

Reply
avatar
11 May, 2015 16:08 delete

Ternyata kebiasaan duduk yang salah dapat menjadi pemicu postur tubuh tidak ideal ya mas denny

Reply
avatar
12 May, 2015 13:59 delete

iya mba oleh karena itu segera perbaiki

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)