Tidak Mau Makan Malam Karena Takut Gemuk ? Coba Tips Berikut Ini

Makan Malam
sumber foto : palembang.tribunnews.com
Tidak Mau Makan Malam Karena Takut Gemuk ? Coba Tips Berikut Ini - Pasti kita sering malas untuk makan malam karena takut gemuk terutama bagi para wanita. Khusus bagi kalia yang menjalankan program diet juga pasti akan menghindari makan malam. Nah, kali ini kalian tidak perlu lagi menghindari makan malam karena saya akan memberikan beberapa tips yang dikutip dari idiva.com, dengan tips berikut ini kalian tetap bisa mengurangi berat badan meski makan malam. Apa sajakah tipsnya? Yuk, mari disimak tipsnya di bawah ini :

1. Jangan langsung tidur
Langsung tidur setelah makan tentu membuat berat badan naik terutama bagian perut akan buncit karena proses pencernaan tidak sempurna. Selain itu langsung tidr setelah makan juga dapat menaikkan kadar gula dalam darah. Nah, Sebaiknya anda tetap terjaga minimal 3-4 jam setelah makan agar makanan tercerna sempurna.
baca juga :
2. Minum air hangat
Ketika malam hari di mana suhu menjadi dingin tentunya dapat di atasi dengan meminum air hangat. Namun, selain membantu menghangatkan tubuh air hangat dapat membantu proses etabolisme dalam tubuh dan membersihkan sistem pencernaan. Namun, hindari minum-minuman hangat seperti teh atau kopi. Bukan hanya mengandung kafein yang bisa menghambat penyerapan nutrisi setelah makan, teh dan kopi juga membuat kalian susah tidur.

3. Hindari olahraga keras
Olahraga memang dikenal sebagai salah satu cara efektif untuk membakar kalori agar tidak gemuk. Namun, bukan berarti setelah makan malam kalian langsung olahraga keras karena saat setelah makan tubuh kita sedang fokus memproses makanan. Tetapi, jika kalian berolahraga keras maka tubuh justru terfokus untuk bekerja keras membakar kalori bukannya memproses makanan yang kita makan sebelumnya.

4. Jalan-jalan
Dengan berolahraga yang keras tubuh menjadi tidak terfokus untuk memproses makanan, kalau begit apakah kita benar-benar tidak boleh olahraga setelah makan? Boleh saja, asalkan hanya olahraga ringan seperti jalan-jalan misalnya. Setelah makan malam kalian bisa berjalan-jalan dengan santai sambil menikmati pemandangan di malam hari namun, jangan berlangsung dalam waktu lama ya. Karena pada malam hari pepohonan melepaskan gas karbon dioksida yang bahaya bagi tubuh kita berbeda pada siang hari yang mengeluarkan oksigen.

Nah, tadi itu beberapa tips yang sebaiknya kalian lakukan agar tetap bisa menjaga berat badan tanpa takut makan malam atau tanpa takut dietnya gagal karena makan malam. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : idiva.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

48 Comments

Comments
08 April, 2015 01:04 delete

berarti kalau mau gemuk habis makan tidur ya mas ? soalnya saya tiap hari makan malam, gak gemuk gemuk mas :)

Reply
avatar
08 April, 2015 08:04 delete

tapi gemuknya gak sehat mas kalau makan langsung tidur

Reply
avatar
08 April, 2015 09:06 delete

gimana bisa ya habis makan langsung tidur, apa kagak naik lagi tuh nasi yang sudah masuk ke perut..

Reply
avatar
08 April, 2015 09:07 delete

Semuanya memang ada aturannya ya mas, dan yang pasti dalam pandangan ilmu kesehatan mana pun tidak akan dibenarkan jika habis makan langsung tidur,,yang ada perut buncit tapi pipi kempot. hehe..!!

Reply
avatar
08 April, 2015 09:31 delete

Jangan langsung tidur itu yang perlu untuk dibiasakan ya mas, terima kasih atas tipsnya :D

Reply
avatar
08 April, 2015 09:55 delete

kalau saya dah gak gemuk mas,saya normal aja nih,malah pengen tambah gemuk,lain kali diposting agar bisa menggemukkan badan dengan cara yang efektif dan cepat ya,wakakakaka

Reply
avatar
08 April, 2015 14:39 delete

wahh kerenn nih tips nya bisa makan malam tanpa takut gemuk :D

Reply
avatar
08 April, 2015 22:18 delete

Tips nya keren dan boleh diamalkan, soalnya saya suka makan malam trus bo2k tanpa memperhatikan akibatnya. Alias gemuk

Reply
avatar
09 April, 2015 02:46 delete

kadang sugesti juga kalau kita makan malam bisa menyebabkan gemuk. kamu tidak akan gemuk akalu kamu makan malam asal dibarengi dengan oleh raga yang cukup. iya gak gan?

Reply
avatar
09 April, 2015 02:47 delete

yups memang tips bagus dan brilian....makanya patut juga ditiru...

Reply
avatar
09 April, 2015 07:56 delete

gak mba tapi proses pencernaannya jadi gak sempurna dan perut pun menjadi buncit

Reply
avatar
09 April, 2015 08:00 delete

komentar mba devy super sekali :)

Reply
avatar
09 April, 2015 08:03 delete

cuma kadang kalau sudah kekenyangan bawaannya ngantuk mulu hhe

Reply
avatar
09 April, 2015 08:07 delete

sudah kok mas saya posting di sini
http://mabesdenny.blogspot.com/2014/09/tips-menaikkan-berat-badan-dengan-sehat.html

Reply
avatar
09 April, 2015 08:17 delete

jangan takut makan malam lagi yah :)

Reply
avatar
09 April, 2015 08:21 delete

makannya jangan sampai kekenyangan mas :)

Reply
avatar
09 April, 2015 08:32 delete

iya mbah tapi jangan olahraga berat ya kalau habis makan malem hhe

Reply
avatar
09 April, 2015 09:22 delete

kalau saya sih makan jam berapa juga berat badan tetap aja segini,hehe padahal pengen gemukan dikit :(

Reply
avatar
09 April, 2015 10:24 delete

Untungnya kalau malam bawaannya malas makan mending nongkrongin komputer jadi nggak takut gemuk

Reply
avatar
09 April, 2015 10:35 delete

saya tau beberapa teman melakukan ini
sebenarnya gak perlu sampai segitunya
tipsnya bagus

Reply
avatar
09 April, 2015 11:17 delete

sekarang sih tidak takut lagi makan malam mas...makasih ya tipsnya.

Reply
avatar
09 April, 2015 11:19 delete

olah raga paginya kali mas. masalahnya saya kadang makan malamnya sekitar jam 12 atau jam satu. pas jam segitu kadang suka lapar aja bawaannya. apa lagi kalau nunggu bola...wah bisa kacau kalau gak makan mas...tapi sekarang udah gak takut lagi.

Reply
avatar
09 April, 2015 11:19 delete

bersyukurlah kalau mau mempunyai badan tidak gemuk. karena kalau gemuk susah bergerak dan banyak menyusahkan kalau bekerja.

Reply
avatar
09 April, 2015 11:21 delete

kadang sudah habis makan malam, suka langsung tidur kang, al-hasil berat badan makin nambah terus :D,, tipsnya perlu dicoba nih, trims

Reply
avatar
09 April, 2015 11:21 delete

nah acil datang...si jago seni lipat kertas....
kadang banyak orang sugest mengenai makan malam di atas jam 10 mbak. tapi sebenarnya tidak juga kalau kita bisa mengaturnya dengan olah raga yang cukup tiap pagi dan mengurangi mengkonsumsi lemak.

Reply
avatar
09 April, 2015 11:22 delete

ada baiknya kalau makan malam itu duduk dulu sekitar 1 jam biar makanan dalam tubuh bisa dicerna oleh perut....

Reply
avatar
09 April, 2015 13:49 delete

sebenarnya bila tidur cepat tidak begadang maka pembakaran kalori akan sempurna jadi tidak perlu khawatir akan gemuk

Reply
avatar
09 April, 2015 14:54 delete

saya ngga pernah merasa ragu makan malam karena saya mah ngga kurus juga ngga gemuk, jadinya kalau tengah malam lapar..ya...hajar ajah

Reply
avatar
09 April, 2015 15:41 delete

Memang kurang baik mas kalo setelah makan langsung tidur.

Reply
avatar
09 April, 2015 21:33 delete

sekarang giliran makanannya yang takut haha

Reply
avatar
09 April, 2015 21:34 delete

nonton bola juga gak asik kalau gak ada cemilan :D

Reply
avatar
09 April, 2015 21:34 delete

yang gemuk pingin kurus dan yang kurus pingin gemuk :D

Reply
avatar
09 April, 2015 21:37 delete

lebih asik lagi kalau di deoan komputer sambil makan dan tidak gemuk :D

Reply
avatar
09 April, 2015 21:40 delete

@acil origami
bener tuh mba terkadang terlihat nyiksa diri hha

@mbah dinan
sebenarnya sih sebaiknya di atas jam 10 sudah jangan makan lagi karena lebih baik saat jam segitu tubuh sudah istirahat jadi paginya seger

Reply
avatar
09 April, 2015 21:42 delete

sebenarnya sih butuh 3 jam agar tercerna sempurna tapi tergantung jenis makanannya apakah yang mudah dicerna atau tidak

Reply
avatar
09 April, 2015 21:43 delete

nah yang paling susah nih dah bagi saya yang tidurnya suka larut malam

Reply
avatar
09 April, 2015 21:44 delete

mang lembu kan sudah atletis seperti cowok L-men haha

Reply
avatar
09 April, 2015 21:46 delete

oleh karena itu berhentilah sebelum kenyang sebab kalau kenyang bawaanya pasti ngantuk

Reply
avatar
09 April, 2015 23:19 delete

orang itu kalau difikir kadang suka aneh2 yamas.
yg gemuk pengen kurus yg kurus pengen gemuk.
tips diatas tentunya bermanfaat bagi temen yg suka makan malam tp nggak mau gemuk nih

Reply
avatar
09 April, 2015 23:20 delete

makannya kan makan yg lain tuh kang lembu

Reply
avatar
10 April, 2015 09:20 delete

iya mas serba salah hha
semoga teman-teman jadi tidak takut makan malam lagi :)

Reply
avatar
10 April, 2015 10:26 delete

Jarang makan malam tapi kalo ngemil malam2 agak sering kalo ada cemilan itu juga sih :D

Reply
avatar
10 April, 2015 19:41 delete

itu pun kalau ada ya mas hha :D

Reply
avatar
10 April, 2015 21:59 delete

kalau ngemil malam2 juga bisa jadi gemuk mas ... hehehe

Reply
avatar
10 April, 2015 23:07 delete

bener banget tuh ngemil sambil nonton cocok dah :D

Reply
avatar
11 April, 2015 03:57 delete

ane heran sama tubuh ane gan, ane sering makan malam tapi tubuh ane masih tetap kurus ahaha

Reply
avatar
11 April, 2015 15:47 delete

banyak hal yang membuat susah gemuk mas mulai dari faktor gen hingga kondisi pikiran yang sering stres sehingga susah gemuk

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)