Inilah 5 Alasan Yang Membuat Kalian Rugi Bila Tidak Melakukan Squat

Squat
sumber foto : blog.codyapp.com
Inilah 5 Alasan Yang Membuat Kalian Rugi Bila Tidak Melakukan Squat - Dalam artikel yang saya posting sebelumnya sebelumnya (baca : Jagalah Kebugaran Tubuh Dengan Melakukan 5 Jenis Olahraga Ini Selama 30 Menit) squat merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk kalian yang sibuk dan punya waktu yang tidak banyak untuk berolahraga. Squat tidak memerlukan tempat dan perlatan khusus kalian dapat melakukannya di rumah sambil menonton film. Selain menjaga tubuh tetap bugar, sebenarnya masih banyak hal yang membuat kalian rugi banget kalau tidak memasukkan squat dalam olahraga kalian. Dikutip dari healthmeup.com, berikut ini hal-hal baik yang bisa kalian dapatkan dari squat :

1. Membakar kalori
Dengan squat kalian dapat membakar kalori dalam jumlah banyak dalam waktu yang tidak terlalu lama. Selam 15 menit kalian dapat membakar 200 kalori dengan squat.

2. Membangun massa otot tubuh
Jika kalian ingin memiliki bentuk kaki yang bagus, squat bisa menjadi pilihan yang baik. Squat akan membuat lemak terbakar dan otot menjadi kencang sehingga bentuk kaki terlihat lebih bagus.

3. Meningkatkan metabolisme
Dengan melakukan squat akan menciptakan lingkungan anabolik untuk membangun otot, memicu pelepasan hormon testosteron dan hormon pertumbuhan untuk meningkatkan massa otot, sekaligus membantu metabolisme glukosa dan lemak serta sensitivitas insulin, sehingga melindungi tubuh terhadap kondisi kesehatan seperti diabetes, obesitas dan masalah kardiovaskuler.

4. Meningkatkan keseimbangan dan kekuatan
Keseimbangan dan kekuatan tubuh terletak dari kuda-kuda yang kuat dalam artian kalian harus memiliki otot tubuh bagian bawah yang kuat. Nah, squat merupakan pilihan yang baik karena dalam squat kalian akan melatih otot untuk menopang berat tubuh dan menyeimbangkan posisi. 

5. Mencegah cidera
Hal yang paling penting menurut saya dalam olahraga squat adalah dapat meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot tubuh bagian bawah, sehingga meminimalisir risiko cedera untuk olahraga yang menggunakan otot tubuh bagian bawah seperti, sepakbola, futsal, lari, dll.
baca juga :
Hindari Cidera dan Kram Dengan Pemanasan Yang Benar

Nah, itu dia kelebihan-kelebihan squat yang harus kalian pertimbangkan jika rasa malas mengundang. Agar mendapat hasil yang lebih baik di variasi dengan push up dan sit up agar otot tubuh dari bagian atas hingga bawah kuat dan bentuk tubuh menjadi lebih bagus serta yang paling penting kebugaran tubuh tetap terjaga. Mungkin tidak semua orang tahu cara melakukan squat berdasarkan saran dari mas Patrick Prasetyo saya akan memberikan video tutorial melakukan squat di bawah ini.



Sekian infonya moga bermanfaat ya.
Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : healthmeup.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

28 Comments

Comments
21 April, 2015 07:32 delete

Wah, saya ga kuat olahraga beginian.....terakhir tHun 2013....sejak itu jarang olajraga berat paling yg ringan

Reply
avatar
21 April, 2015 07:49 delete

emang banyak banget ya mas manfaatnya. Rugi deh kalo ngga pernah melakukannya, jadi ga dapet manfaatnya. :)
keren informasinya mas

Reply
avatar
21 April, 2015 09:00 delete

Intinya rajin olah raga membuat tubuh makin sehat pilhannya juga banyak termasuk Squat ini

Reply
avatar
21 April, 2015 11:37 delete

iya deh nanti dicoba kalo sempat. Tapi kalo masih kurang bisa, boleh minta tolong kasih tutorialnya biar bisa ?

Reply
avatar
21 April, 2015 13:08 delete

Kali ini pertamax udah habis saya borong

Reply
avatar
21 April, 2015 16:05 delete

Berarti termasuk membentuk kekuatan otot sehingga tidak mudah lelah atau capek.

Karena dengan melenturnya ototnya akan memberi kebugaran bagi tubuh.

Makasih mas

Reply
avatar
21 April, 2015 21:30 delete

yang sangat rentan perbaikannya utnuk tubuh termasuk squat dan sit up mas, itu dah saya lakukan sejak 1 tahun yang lalu :D

Reply
avatar
22 April, 2015 03:23 delete

wah dapat tutorial gym gratis nih Mas Terimakasih

Reply
avatar
22 April, 2015 07:48 delete

squat termasuk olahraga ringan kok mas seperti push up dan sit up
wah kasian yang antri di bawah gk kebagian hha :D

Reply
avatar
22 April, 2015 08:06 delete

iya mas saya saja sering keram sekarang kalau main futsal karena gak terlalu kuat lagi kaki karena jarang di latih

Reply
avatar
22 April, 2015 08:40 delete

benar sekali itu mas dwi :)

Reply
avatar
22 April, 2015 08:40 delete

tutorialnya dah ditambahkan mas :)

Reply
avatar
22 April, 2015 09:46 delete

wah bagus tuh kalau bisa konsisten

Reply
avatar
22 April, 2015 10:06 delete

Kalau saya melakukan squat ini tulang terasa mau patah, mas...hehehe. Mungkin karena sudah beranjak paruh baya kali ya mas?

Reply
avatar
22 April, 2015 12:08 delete

selama ini jarang sekali mas olahraga squat. maklum aktivitasnya padat banget. hehehe

Reply
avatar
22 April, 2015 15:46 delete

Wah mas daniel gak kasian ya sama saya yang nunggu lama. Hehhe bener banget mas denny. Ini mudah dan ringan. Mau saya praktekin ah. Kpan2 nulis cara agar tidak malas olahraga donk. Nih saya suka malas heeh

Reply
avatar
22 April, 2015 15:46 delete

Bisa jadi gan. Tpi perlu dicoba biar tulang kuat.

Reply
avatar
23 April, 2015 10:01 delete

yuk olahraga pagi squat lalu jalan-jalan di kampung blogger

Reply
avatar
23 April, 2015 20:16 delete

baik cak mojib saya tampung dulu hhe

Reply
avatar
23 April, 2015 20:18 delete

untuk awal-awal mungkin erasa seperti itu karena otot belum terlalu kuat tapi lama kelamaan akan terbiasa kok :)

Reply
avatar
23 April, 2015 20:19 delete

kalau lagi santai aja mas squat gak butuh waktu lama kok

Reply
avatar
23 April, 2015 20:20 delete

haha mas abdullah warga kampung blogger kah?

Reply
avatar
24 April, 2015 11:50 delete

udah lama ni gan ane kagak olahraga hahaha, kemarin naik gunung capek banget :D

Reply
avatar
25 April, 2015 17:41 delete

wah di giatin lagi mas biar fit :)

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)