Meski Dapat Mengakibatkan Bau Tak Sedap, Petai Memiliki Manfaat Yang Luar Biasa - mabesdenny
petai
sumber foto : indochinekitchen.com
Meski Dapat Mengakibatkan Bau Tak Sedap, Petai Memiliki Manfaat Yang Luar Biasa - Petai atau pete merupakan makanan yang sebenarnya enak hanya saja menjadi banyak yang tidak suka karena dibilang makanan “wong ndeso” dan juga karena dapat membuat nafas kita menjadi tidak sedap alias bau. Tapi bukan berarti tidak ada yang suka pete, bahkan saya sendiri menyukai pete yang dibikin sambal goreng hhmmm pokok’e maknyus hehe. Dibalik efeknya yang dapat membuat nafas kita menjadi tidak sedap, ternyata pete memiliki manfaat yang tidak bisa dianggap remeh loh. Dikutip dari healthbenefitstimes.com berikut manfaat pete bagi kesehatan kita :

1. Mengurangi stress
Menurut penelitian oleh MIND, pete mengandung tryptophan yaitu sejenis protein yang dapat menghasilkan hormon bahagia dan membuat tubuh menjadi lebih santai. Jadi, saat bersedih lampiasin aja konsumsi pete biar bahagia lagi.

2. Tubuh menjadi lebih segar
Pete dapat membuat hati menjadi lebih tenang dan tubuh lebih segar karena mengandung vitamin B6 yang dapat mengatur gula darah. Jadi, bai para wanita yang sedang menstruasi bisa mengkonsumsi pete agar hati menjadi lebih tenang dan tidak terlalu sensitif lagi

3. Menjaga tekanan darah
Pete kaya akan kalium namun rendah garam, sehingga tekanan darah tetap terjaga stabil. Bahkan ada obat untuk menjaga tekanan darah, mencegah risiko penyakit jantung dan stroke yang terbuat dari pete di Amerika Serikat.

4. Menjaga kesehatan mata
Selama ini makanan yang terkenal baik untuk kesehatan mata adalah wortel, namun tahukah kalian ternyata pete juga tidak kalah baiknya untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Disamping itu karena pete mengandung kalium yang tinggi, sehingga dapat menjaga konsentrasi kalian.

5. Mengatasi sembelit
Perut jadi buncit karena sembelit? Atasi dengan konsumsi pete. Pete mengandung banyak serat yang dapat melancarkan pencernaan. Bahkan, WHO sendiri mengatakan bahwa pete merupakan makanan yang tinggi serat. Jadi, sembelit bisa teratasi dan pencernaan pun jadi lancar.

Nah, itu tadi manfaat pete bagi kesehatan kita. Jadi, masih tidak suka makan pete? Padahal manfaatnya sangat baik loh. Oh iya tips dari saya nih, berdasarkan pengalaman setelah mengkonsumsi pete minumlah segelas air hangat untuk menghilangkan aroma tidak sedap yang ditimbulkan pete. Jika ada yang ingin menambahkan silakan isi pada kolom komentar di bawah ini ya. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Sumber : healthbenefitstimes.com

Meski Dapat Mengakibatkan Bau Tak Sedap, Petai Memiliki Manfaat Yang Luar Biasa

petai
sumber foto : indochinekitchen.com
Meski Dapat Mengakibatkan Bau Tak Sedap, Petai Memiliki Manfaat Yang Luar Biasa - Petai atau pete merupakan makanan yang sebenarnya enak hanya saja menjadi banyak yang tidak suka karena dibilang makanan “wong ndeso” dan juga karena dapat membuat nafas kita menjadi tidak sedap alias bau. Tapi bukan berarti tidak ada yang suka pete, bahkan saya sendiri menyukai pete yang dibikin sambal goreng hhmmm pokok’e maknyus hehe. Dibalik efeknya yang dapat membuat nafas kita menjadi tidak sedap, ternyata pete memiliki manfaat yang tidak bisa dianggap remeh loh. Dikutip dari healthbenefitstimes.com berikut manfaat pete bagi kesehatan kita :

1. Mengurangi stress
Menurut penelitian oleh MIND, pete mengandung tryptophan yaitu sejenis protein yang dapat menghasilkan hormon bahagia dan membuat tubuh menjadi lebih santai. Jadi, saat bersedih lampiasin aja konsumsi pete biar bahagia lagi.

2. Tubuh menjadi lebih segar
Pete dapat membuat hati menjadi lebih tenang dan tubuh lebih segar karena mengandung vitamin B6 yang dapat mengatur gula darah. Jadi, bai para wanita yang sedang menstruasi bisa mengkonsumsi pete agar hati menjadi lebih tenang dan tidak terlalu sensitif lagi

3. Menjaga tekanan darah
Pete kaya akan kalium namun rendah garam, sehingga tekanan darah tetap terjaga stabil. Bahkan ada obat untuk menjaga tekanan darah, mencegah risiko penyakit jantung dan stroke yang terbuat dari pete di Amerika Serikat.

4. Menjaga kesehatan mata
Selama ini makanan yang terkenal baik untuk kesehatan mata adalah wortel, namun tahukah kalian ternyata pete juga tidak kalah baiknya untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Disamping itu karena pete mengandung kalium yang tinggi, sehingga dapat menjaga konsentrasi kalian.

5. Mengatasi sembelit
Perut jadi buncit karena sembelit? Atasi dengan konsumsi pete. Pete mengandung banyak serat yang dapat melancarkan pencernaan. Bahkan, WHO sendiri mengatakan bahwa pete merupakan makanan yang tinggi serat. Jadi, sembelit bisa teratasi dan pencernaan pun jadi lancar.

Nah, itu tadi manfaat pete bagi kesehatan kita. Jadi, masih tidak suka makan pete? Padahal manfaatnya sangat baik loh. Oh iya tips dari saya nih, berdasarkan pengalaman setelah mengkonsumsi pete minumlah segelas air hangat untuk menghilangkan aroma tidak sedap yang ditimbulkan pete. Jika ada yang ingin menambahkan silakan isi pada kolom komentar di bawah ini ya. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Sumber : healthbenefitstimes.com

22 comments:

  1. wah petai banyak manfaatnya ya, harus belajar suka sama petai nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh mas cukup gak suka sama baunya aja jangan sama petainya

      Delete
  2. Menarik mas petai saya suka apalagi dicampur di nasi goreng, namun dibalik itu ada manfaat buat tubuh kita, terimaksih info nya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba kalau saya sih lebih suka disamba goreng sama kentang trus tambah ikan teri hehe

      Delete
  3. apapun manfaatnya tetap no... hehe

    ReplyDelete
  4. baru tau juga manfaat petai untuk menjaga kesehatan mata. taunya bisa mengatasi rasa sembelit. namun banyak orang menghindari mekan petai karena baunya yang bisa menurunkan kepercayaan diri saat berbicara.

    kalau ane sih cuek aja gan...karena ane termasuk sangat suka petai. ok makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mbah pete kaya vitamin A juga ternyata, kalau saya sih langsung minum air hangat mbah alhamdulillah agak kurang baunya

      Delete
  5. si bau yang sangat bermanfaat ya mas, bilang bau tak sedap kalau ditempat umum mas, coba saja itu petai ada dirumah sebagai lauk, pasti habis juga tuh di lalap, karena ditempat umum malu kali, hehe..!!

    ReplyDelete
  6. ternyata banyak sekali manfaatnya, saya suka banget makan pete

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang komplain gak mas soal baunya haha

      Delete
  7. haha biar banyak manfaat . kalo bau mulut kadang bikin il feel orang:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya langsung minum air hangat mas jadi agak kurang baunya menurut pengalaman pribadi sih

      Delete
  8. manfaat sih manfaat tapi kalau membuat orang kabur gimana?enaknya sesaat hilangnya berjam-jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukur-sukur berjam-jam kalau berhari-hari? haha

      Delete
  9. Nunggu ada penemuan pete yang gak bau, baru saya suka..kalo sekarang gak suka, karena baunya itu loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada nunggu mending mas fazri aja yg ngembangkan hha

      Delete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)