Ingin Tulang Sehat dan Kuat Konsumsi Makanan dan Minuman Ini - mabesdenny
Anak Aktif Bergerak
sumber foto : leapfrogs.com.au
Ingin Tulang Sehat Dan Kuat Konsumsi Makanan Dan Minuman Ini - Memiliki tulang sehat dan kuat merupakan idaman setiap orang. Terutama ketika menginjak usia senja dimana kepadatan tulang semakin berkurang dan semakin meningkatnya risiko terkena osteoporosis. Lalu, Apakah itu osteoporosis? Osteoporosis adalah sebuah kondisi tulang menjadi lemah dan berisiko patah. Untuk menghindarinya kita mendapatkan asupan kalsium dan vitamin D yang cukup.

Lalu, apa sajakah yang makanan atau minuman yang mengandung kalsium dan vitamin D agar tulang kita tetap sehat? Dikutip dari meetdoctor.com, berikut ini jenis makanan dan minuman yang harus kalian konsumsi agar kebutuhan tulang akan kalsium dan vitamin D terpenuhi :

1. Produk susu
Susu memang terkenal kaya akan kalsium dan vitamin D. Namun, bukan hanya susu bahkan produk olahan susu seperti keju dan yoghurt juga kaya akan kalsium dan vitamin D.

2. Ikan laut 
Kalian tiduk suka susu? atau alergi? ada alternatif lain kok. Jika kalian kebetulan sangat suka dengan seafood. Patut berbahagialah kalian karena ikan laut seperti ikan sarden dan ikan salmon juga kaya akan kalsium dan vitamin D bahkan juga mengandung omega-3 yang baik untuk perkembangan otak. 

3. Sayuran hijau 
Kalian seorang vegetarian? Tahukah kalian ternyata banyak juga loh sayuran hijau yang mengandung kalsium. Contohnya seperti sawi, lobak, brokoli, bayam dan kangkung. Tidak hanya kalsium tetapi sayuran hijau juga mengandung bermacam vitamin seperti vitamin C dan vitamin A.

4. Kacang-kacangan 
Kacang-kacangan yang memang asik dimakan buat ngemil pun ada yang mengandung potasium yang baik untuk kesehatan tulang. Jenis kacang tersebut adalah kenari, kacang tanah dan kacang almond. Pasti enak kan nonton sambil ngemil kacang dan tulang pun jadi sehat. 

Nah, itu tadi beberapa pilihan makanan dan minuman yang baik buat kesehatan tulang silakan dipilih saja mana yang menjadi favorit kalian. Dengan tulang kuat dan sehat menjadi tidak untuk bebas bergerak.Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Sumber : meetdoctor.com

Ingin Tulang Sehat dan Kuat Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Anak Aktif Bergerak
sumber foto : leapfrogs.com.au
Ingin Tulang Sehat Dan Kuat Konsumsi Makanan Dan Minuman Ini - Memiliki tulang sehat dan kuat merupakan idaman setiap orang. Terutama ketika menginjak usia senja dimana kepadatan tulang semakin berkurang dan semakin meningkatnya risiko terkena osteoporosis. Lalu, Apakah itu osteoporosis? Osteoporosis adalah sebuah kondisi tulang menjadi lemah dan berisiko patah. Untuk menghindarinya kita mendapatkan asupan kalsium dan vitamin D yang cukup.

Lalu, apa sajakah yang makanan atau minuman yang mengandung kalsium dan vitamin D agar tulang kita tetap sehat? Dikutip dari meetdoctor.com, berikut ini jenis makanan dan minuman yang harus kalian konsumsi agar kebutuhan tulang akan kalsium dan vitamin D terpenuhi :

1. Produk susu
Susu memang terkenal kaya akan kalsium dan vitamin D. Namun, bukan hanya susu bahkan produk olahan susu seperti keju dan yoghurt juga kaya akan kalsium dan vitamin D.

2. Ikan laut 
Kalian tiduk suka susu? atau alergi? ada alternatif lain kok. Jika kalian kebetulan sangat suka dengan seafood. Patut berbahagialah kalian karena ikan laut seperti ikan sarden dan ikan salmon juga kaya akan kalsium dan vitamin D bahkan juga mengandung omega-3 yang baik untuk perkembangan otak. 

3. Sayuran hijau 
Kalian seorang vegetarian? Tahukah kalian ternyata banyak juga loh sayuran hijau yang mengandung kalsium. Contohnya seperti sawi, lobak, brokoli, bayam dan kangkung. Tidak hanya kalsium tetapi sayuran hijau juga mengandung bermacam vitamin seperti vitamin C dan vitamin A.

4. Kacang-kacangan 
Kacang-kacangan yang memang asik dimakan buat ngemil pun ada yang mengandung potasium yang baik untuk kesehatan tulang. Jenis kacang tersebut adalah kenari, kacang tanah dan kacang almond. Pasti enak kan nonton sambil ngemil kacang dan tulang pun jadi sehat. 

Nah, itu tadi beberapa pilihan makanan dan minuman yang baik buat kesehatan tulang silakan dipilih saja mana yang menjadi favorit kalian. Dengan tulang kuat dan sehat menjadi tidak untuk bebas bergerak.Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Sumber : meetdoctor.com

12 comments:

  1. hmm.. kalau yang mudah diukur asupannya sih beli produk susu yang diperkaya kalsium & vitamin D ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya saya tidak suka susu eh mas haha
      jdnya sering makan sayur sama ikan aja

      Delete
  2. kebetulan saya suka ikam ma sayur den, dan lumayanlah untuk hidup sehat walau sederhana. kalau susu ya kadang saya usahakan minimal seminggu 1 kali dan kalau sarapan pake quaker. ok makasih ilmunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mbah biar tulang kuat dan sehat sampe tua haha

      Delete
  3. sayuran hijau dan kacang2ngan nih yg sering saya makan mas,tp yg lainnya masih jarang2

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mas itu aja juga udah cukup kok nah sekarang tinggal dites aja mas tulang kuat atau gak? haha

      Delete
  4. Saya alergi ikan, dapet susu dari tempat kerjaan palingan buat ade dirumah, saya Minum susu sekarang jarang , makan kacang kacangan takut jerawatan.. yah paling makan sayuran aja mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha malah bagus mas makan sayuran.
      oiya makan kacang tumbuh jerawat trus kalau makan jerawat tumbuh kacang gak ya mas haha

      Delete
  5. Sayuran sangatlah penting bagi saya,
    karena kandungan zat besinya disamping
    makanan lainnya.
    Terima kasih mas Deni sharenya.

    Happy Blogging..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh mas sayuran juga kaya serat jadi baik untuk pencernaan
      sama" mas terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  6. Kalau saya pilih kacang kacangan mas apalagi yang namanya kacang mete cuma udah nya suka pegal bagian punduk mas denny

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh kacang almond mba lebih enak loh

      Delete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)