Jangan Sepelekan Tertawa Karena Manfaatnya Tidak Sembarangan

Kids Laughing
sumber foto : pixabay.com
Jangan Sepelekan Tertawa Karena Manfaatnya Tidak Sembarangan - Pernahkah kalian membayangkan hidup tanpa tawa? Tanpa ada humor di dunia ini? Tentu hidup akan terasa suram dan tidak ada raut wajah tertawa gembira lagi. Namun, beruntunglah kita karena tidak ada larangan untuk tertawa karena tertawa itu sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi diri kita. Dikutip dari stylecraze.com tertawa memiliki beberapa manfaat dan berikut ini adalah beberapa manfaat tersebut yang harus kalian ketahui :

1. Membuat Diri Menjadi Rileks
Ketika kita melihat orang tertawa pasti yang ada dipikiran kita orang tersebut sedang bahagia. Ya, hal itu tentu saja benar bila tawa tersebut adalah tawa yang tulus dan tawa tulus tersebut dapat membuat diri kita rileks bahkan dapat membuat detak jantung lebih lambat dan santai. Dengan ini jantung pun menjadi lebih ringan kerjanya dan kita bisa terhindar dari penyakit jantung.

2. Mood Meningkat dan Stres pun Hilang
Dengan tertawa endorfin jadi terbantu untuk keluar dari otak. Lalu apakah endorfin itu? Endorfin adalah zat kimia yang dapat meningkatkan suasana hati dan dapat membantu menghilangkan stres. Hal ini dapat membantu kita untuk tetap tenang dan berpikiran jernih dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup.

3. Menjadi Obat Penghilang Rasa Sakit Alami
Baru bangun tidur riba-tiba badan terasa pegal atau ada yang nyeri? Coba deh tertawa. Loh? Sakit kok malah tertawa sih? Hehe tenang berikut ini penjelasannya, tertawa akan merangsang serotonin dan endorfin. Kedua zat kimia tersebut tidak hanya membuat hati dan pikiran tenang, namun juga bisa menjadi obat penghilang rasa sakit yang alami.

4. Memperpanjang usia
Pernahkah kamu melihat orang yang Nampak awet muda padahal tidak ada melakukan perawatan khusus. Bisa jadi orang tersebut sering tertawa, karena dengan tertawa wajah kita menjadi terlihat lebih muda bahkan tertawa juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita terhadap serangan penyakit.

5. Produktivitas Meningkat
Seperti yang dijelaskan sebelumnya tertawa dapat melepaskan endorfin dari otak, sehingga membuat kita menjadi tenang dan berpikiran jernih. Hal ini dapat berdampak pada produktivitas kita karena kita menjadi lebih mood dalam menghadapi pekerjaan sehari-sehari dan produktivitas meningkat dan karir pun bisa ikut meningka.

Nah, itu tadi beberapa manfaat super yang bisa kalian dapatkan hanya dengan tertawa. Ya, cuma dengan tertawa saja kok. Jadi, sudahkah kalian tertawa hari ini? Jika belum, maka tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Oh iya hal yang perlu kalian ingat baik-baik yaitu meski tertawa memilliki manfaat yang sangat baik bukan berarti ketika tidak ada hal yang lucu kita tertawa sendiri yang ada kita dikira orang gila lagi. Jadi, tertawalah jika ada hal-hal lucu saja oke biar tidak dianggap orang gila. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : stylecraze.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 Comments

Comments
08 March, 2015 16:03 delete

Tertawa cara yang mudah dan murah untuk terhindar dari stress tentu bukan tertawa yang dibuat-buat tapi benar-benar alami

Reply
avatar
08 March, 2015 16:47 delete

haha. ini mah paling sering saya pake kalo memang lagi ga mood :D ..

oya sudah saya join site, join site back ya

Reply
avatar
08 March, 2015 16:56 delete

oke mas, cara apa inget loh ya bukan ketawa yang dibuat-buat

Reply
avatar
08 March, 2015 18:16 delete

ketawa dulu deh, biar awet muda... heheheee

Reply
avatar
08 March, 2015 21:30 delete

ketawanya harus tulus biar awet muda

Reply
avatar
09 March, 2015 21:51 delete

Tertawa memanb banyak manfaat ya, setidaknya tertawalah 17 kali sehari agar awet muda......asal jgn kelebihan dn tertawa sendiri juga ya mas......

Reply
avatar
09 March, 2015 23:00 delete

iya mas ntar dikira orang gia kalau ketawa-ketawa sendiri

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)