Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call, Sebuah Sequel Yang Semakin Ramai

Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call
Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call, Sebuah Sequel Yang Semakin Ramai - Seri game Final Fantasy merupakan sebuah seri game fenomenal dan identik dengan genre JRPG, namun pernahkah kalian terpikir bahwa suatu saat akan hadir sebuah game Final Fantasy tetapi tidak bergenre JRPG? Kalau kalian pernah berpikiran seperti itu genre game apakah yang kalian pikirkan? Jika kalian memikirkan genre musik atau rhythm maka pemikiran kalian terwujud. Karena pada tahun 2012 lalu Square Enix merilis sebuah game Final Fantasy dengan genre musik atau rhythm dan diluar dugaan seri ini sangat sukses menarik perhatian para gamer untuk memainkannya. Setelah secara mengejutkan Theatrhythm Final Fantasy sukses di pasaran Square Enix pun menghadirkan sequelnya yang berjudul Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call pada bulan September 2014 lalu untuk Nintendo 3DS.
Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call
Dari segi gameplay Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call tidak jauh berberda dengan pendahulunya, gamer tetap bermain dengan iringan musik yang terdapat dalam seri-seri Final Fantasy. Dan tetap membagi gameplay menjadi tiga macam, yaitu Field Music, Battle Music dan Event Music. Ketiganya memiliki gameplay yang berbeda berikut penjelasannya :

1. Field Music
Dalam Field Music gamer akan disajikan permainan secara side scrolling dan tugas gamer di sini yaitu melakukan tap, flick atau hold stylus sesuai dengan icon yang muncul.

2. Battle Music
Dalam Battle Music gamer akan melakukan pertarungan dengan musuh dan menyerangnya dengan kontrol permainan yang sama seperti Field Music

3. Event Music
Dalam Event Music gamer akan memainkan lagu-lagu dengan background dari scene yang ada di seri Final Fantasy.

Meski gameplay-nya masih sama seperti pendahulunya, Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call memiliki beberapa tambahan mode seperti versus mode dan mode quest medley. Versus mode adalah mode yang memungkinkan gamer untuk bertarung melawan AI (computer) atau pemain lain baik lokal maupun online. Versus mode merupakan pertarungan adu skor bagi siapa yang lebih banyak skornya dialah yang menang. Kemudian, mode quest medley adalah mode yang memerberikan kebebasan bagi gamer untuk membuat playlist lagu pilihan sendiri untuk diselesaikan berturut-turut.
Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call
Selain mode baru tersebut, Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call dilengkapi dengan 60 karakter dari berbagai seri Final Fantasy dari yang lama hingga baru yang bisa kalian pilih untuk digunakan dalam permainan dan itupun masi belum termasuk DLC. Karena ini merupakan game bergenre musik atau rhythm, Square Enix memberikan pilihan lagu hiingga 200 lebih yang diambil mulai dari seri Final Fantasy pertama hingga Final Fantasy XIII : Lightning Returns. Kalau masih belum puas kalian mendapatkan lagu-lagu dari DLC yang bisa kalian beli. Nah, sekarang yuk kita simak trailer Theatrhythm Final Fantasy : Curtain Call di bawah ini.


Bila kalian tertarik untuk membeli gamenya silakan kunjungi link ini. Sekian infonya moga bermanfaat ya.
Terima kasih sudah berkunjung :)

Lazada Indonesia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 Comments

Comments
09 February, 2015 12:40 delete

tunggu dulu mas, saya cekc dulu memory PC masih sanggup ak menampung 1 game lagi, soalnya sudah banyak, ntar jadi bingung mau bermain game yang mana neh karena kebanyakan, hehe..

Reply
avatar
09 February, 2015 14:01 delete

Tapi ini kan game nintendo 3ds mba, ada emulatornya kah di pc

Reply
avatar
09 February, 2015 19:00 delete

Mirip sekali ya mas dengan aslinya, luar biasa ya yang membuat game tersebut :D

Reply
avatar
09 February, 2015 20:01 delete

Begitulah mas hasilnya kalau ditangani oleh yang ahli :)

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)