Rayuanmu Tak Semanis Rambutanku - mabesdenny
Rambutan
sumber foto : facebook.com/memecomicindonesia

Rayuanmu Tak Semanis Rambutanku - Rambutan oh rambutan buah yang manis bahkan mengalahkan manisnya rayuan gombal :D. Btw, di kota tempat saya tinggal, yaitu kota Samarinda sedang musim buah rambutan nih, sehingga sangat mudah bagi kita menemukan pedagang rambutan di pinggir jalan dengan berbagai macam harga, bahkan kalau kita pintar nawar bisa dapat harga yang lebih murah lagi. Buah rambutan memang sering menjadi buah favorit masyarakat karena rasa manisnya, namun dibalik rasa manis tersebut ternyata buah rambutan bisa bikin kita menjadi batuk karena mengkonsumsinya berlebihan, apalagi kalau buahnya udah dikupas terus dimasukin kulkas tunggu hingga dingin pasti rasanya makin mantap dan bakal tidak ingat lagi sudah berapa ikat buah rambutan yang dimakan hehe…

Kalau sudah makan banyak gitu pasti tidak lama kemudian terserang batuk apalagi di Samarinda lagi musim hujan nih tambah klop deh. Bahkan saat saya bikin artikel ini saya sedang terserang batuk, namun bukan karena rambutan tapi karena lagi tidak fit dan ditambah perubahan cuaca yang sering berubah mendadak dari panas tiba-tiba hujan dan sebaliknya. Sebenarnya apa sih yang bikin rambutan jadi penyebab penyakit batuk ? Ditinjau dari segi medis yang menyebabkan batuk adalah getah dari buah rambutan tersebut. Dan juga rambutan mengandung glukosa yang tinggi sehingga bila dikonsumsi berlebihan akan mengakibatkan batuk.

Jadi, saran dari saya sih sebaiknya dalam mengkonsumsi rambutan janganlah berlebih dan dalam mengkonsumsinya pun alangkah baiknya buahnya dikupas dan dipisahkan daging dengan bijinya kemudian cucilah dengan air bersih agar getah pada rambutan dapat hilang. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Rayuanmu Tak Semanis Rambutanku

Rambutan
sumber foto : facebook.com/memecomicindonesia

Rayuanmu Tak Semanis Rambutanku - Rambutan oh rambutan buah yang manis bahkan mengalahkan manisnya rayuan gombal :D. Btw, di kota tempat saya tinggal, yaitu kota Samarinda sedang musim buah rambutan nih, sehingga sangat mudah bagi kita menemukan pedagang rambutan di pinggir jalan dengan berbagai macam harga, bahkan kalau kita pintar nawar bisa dapat harga yang lebih murah lagi. Buah rambutan memang sering menjadi buah favorit masyarakat karena rasa manisnya, namun dibalik rasa manis tersebut ternyata buah rambutan bisa bikin kita menjadi batuk karena mengkonsumsinya berlebihan, apalagi kalau buahnya udah dikupas terus dimasukin kulkas tunggu hingga dingin pasti rasanya makin mantap dan bakal tidak ingat lagi sudah berapa ikat buah rambutan yang dimakan hehe…

Kalau sudah makan banyak gitu pasti tidak lama kemudian terserang batuk apalagi di Samarinda lagi musim hujan nih tambah klop deh. Bahkan saat saya bikin artikel ini saya sedang terserang batuk, namun bukan karena rambutan tapi karena lagi tidak fit dan ditambah perubahan cuaca yang sering berubah mendadak dari panas tiba-tiba hujan dan sebaliknya. Sebenarnya apa sih yang bikin rambutan jadi penyebab penyakit batuk ? Ditinjau dari segi medis yang menyebabkan batuk adalah getah dari buah rambutan tersebut. Dan juga rambutan mengandung glukosa yang tinggi sehingga bila dikonsumsi berlebihan akan mengakibatkan batuk.

Jadi, saran dari saya sih sebaiknya dalam mengkonsumsi rambutan janganlah berlebih dan dalam mengkonsumsinya pun alangkah baiknya buahnya dikupas dan dipisahkan daging dengan bijinya kemudian cucilah dengan air bersih agar getah pada rambutan dapat hilang. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

4 comments:

  1. wah, rambutannya murah meriah ya mas, kalau di medan, susah mencari harga yang seperti itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sbb lg musim jg om
      oiya di medan lagi musim buah apa nih?

      Delete
  2. Kalo banyak rambutannya berarti harus sering berbagi gan...hehe

    ReplyDelete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)