Usir Kantuk Di Siang Hari Dengan Cara Ini


Kantuk
Tips Mengusir Kantuk Di Siang Hari - Waktu menunjukan jam istirahat siang, saatnya mengalihkan perhatian dari pekerjaan menuju kantin. Setelah puas mengisi perut yang keroncongan lanjut beribadah sholat dzuhur. Nah, setelah selesai makan dan sholat kembali ke tempat kerja, namun masalah klasik mulai menyerang yaitu penyakit kambuhan mata berat alias ngantuk, padahal kerjaan masih belum selesai duh aku harus gimana nih?

Hal di atas pasti sudah menjadi hal yang tidak asing lagi buat kalian ya kan? Rasa kantuk yang menyerang di siang hari setelah jam istirahat padahal masih ada kerjaan yang belum selesai. Nah, kalau begitu beruntunglah kalian karena di sini saya akan bagi-bagi tips untuk mengusir rasa kantuk di siang hari tanpa kafein. Hah? tanpa kafein? serius? Iya serius tanpa kafein, pasti kalian jika terserang kantuk langsung meminum segelas kopi ya? Itu sih cara lama bahkan bisa bikin kalian jadi ketagihan dan tubuh jadi ketergantungan dengan kafein. Oke, langsung aja deh berikut ini beberapa tips mengusir kantuk di siang hari tanpa kafein yang saya kutip dari vemale.com :

1. Menghirup Aroma Lemon
Dilansir dari huffingtonpost.com, ada penelitian yang menunjukkan bahwa mencium aroma buah lemon bisa merangsang kemampuan mental dan meningkatkan mood. Aroma kulit jeruk yang dikupas pun bisa menjadi pereda stres yang cukup ampuh. Jadi, bila kantuk menyerang segera makan lemon dan hirup aromanya agar mata tidak berat lagi.

2. Mendengarkan Musik
Suasana kerja yang tenang dan sunyi tentu membuat kita cepat terserang kantuk. Nah, untuk mengatasinya putar lagu-lagu favorit kalian yang dapat meningkatkan semangat seperti lagu yang bertempo cepat, lagu rock, atau lagu-lagu yang bisa membuat kalian berjoget ria seperti dangdut misalnya haha… Pastikan, hindari lagu dengan musik yang melo karena akan mempercepat kalian menuju alam mimpi.

baca juga : Mari Bersantai Sambil Mendengarkan Musik Ini
3. Perbaiki Posisi Duduk Anda
Perhatikan posisi duduk kalian karena duduk dengan punggung melengkung atau dengan postur tubuh yang kurang baik akan membuat kalian semakin malas untuk melakukan pekerjaan. Terus gimana dong? Perbaikilah posisi duduk kalian. Penelitian menunjukkan bahwa duduk tegak dengan postur yang lebih baik dapat membuat kita lebih berenergi dan meningkatkan kepercayaan diri. Jika, hal tersebut masih tidak mempan cobalah beranjak dari meja kerja kalian dan berjalan-jalan santai keluar dari kantor sejenak tapi awas jangan kebablasan sampai lupa balik kantor. Hal ini dapat menyegarkan dan merilekskan pikiran dari suasana kantor yang kurang nyaman sehingga ketinka kembali kalian bisa produktif dalam bekerja.

baca juga : Mitos Sakit Punggung yang Harus Kalian Ketahui
4. Minum Air Putih
Sudahkah kalian minum air putih? Air putih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi tubuh. Bahkan kantuk dapat menyering ketika tubuh kekurangan cairan.
baca juga : Tips Menghindari Dehidrasi
Presiden The Energy Project, Tony Schwartz menjelaskan bahwa untuk bisa bekerja dengan lebih optimal, kita perlu selalu merefresh energi kita setiap 90 menit sekali. Jadi, cobalah untuk mengistirahtkan tubuh dan pikiran beberapa menit setelah fokus bekerja selama 90 menit.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk mengusir kantuk tanpa kafein. Jadi, bila kantuk menyerang jangan langsung minum kopi tapi cobalah tips di atas selain tidak ada efek samping murah meriah lagi. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : vemale.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Comments

Comments
26 January, 2015 13:11 delete

Lc aku malah tambah pengen merem gan lc dengerin musik. hihihi....! mkch dah, pengetahuan baru ni.!

Reply
avatar
26 January, 2015 19:23 delete

Haha... musiknya bergenren apa dulu nih gan, Coba deh dengerin musik metal pakai headset volume nyaring, kalau masi aja ngantuk tingkat kantuk agan sudah level greget kudu dibawa tidur haha...

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)