Ternyata Makanan Yang Sering Kita Konsumsi Ini Mengandung Kolesterol Jahat

Kolesterol Jahat Tinggi
Ternyata Makanan Yang Sering Kita Konsumsi Ini Mengandung Kolesterol Jahat - Sering kali tanpa sadar kita mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol jahat, hal ini mungkin dikarenakan makanan yang mengandung kolesterol jahat itu memang memiliki rasa yang enak dan juga mudah dijangkau. Tetapi apakah kita akan terus-terusan mengkonsumsi makanan ini dan menumpuk kolesterol buruk dalam tubuh? Tentu saja tidak, itu sama saja dengan bunuh diri secara perlahan. Sebenarnya sah-sah saja bila mengkonsumsi makanan ini sesekali namun dihindari akan jauh lebih baik.

Oke, mungkin sekarang kalian mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol buruk dengan beralasan tidak mengetahui makanan apa saja yang mengandung kolesterol jahat. Tetapi, setelah ane memberitahu makanan apa sajakah itu, tolong ya dihindari atau mengkonsumsinya sesekali saja. Well, dikutip dari stylecraze.com, berikut ini beberapa makanan yang mengandung kolesterol jahat yang sebaiknya kalian hindari atau hanya sesekali mengkonsumsinya :

Pertama-tama kita mulai dari daging merah. Daging merah yang dimaksud di sini adalah daging sapi dan daging kambing. Selain memberikan protein hewani kedua daging hewan ini memiliki kadar lemak jenuh dan kolesterol jahat yang tinggi. Jadi, tidak mengherankan bila pakar gizi sering menyarankan untuk tidak mengkonsumsi daging-daging merah ini secara berlebihan.

Kedua adalah mentega dan margarin. Mentega dan margarin selain digunakan untuk membuat aneka macam kue, oles roti juga dapat digunakan sebagai pengganti minyak goreng. Mentega dan margarin memang akan menambah rasa dan aroma yang sedap pada makanan, namun tahukah kalian bahwa keduanya memiliki lemak jenuh dan kolesterol buruk yang tinggi.

Ketiga adalah telur. Yap makanan yang kaya akan protein dan memang paling pas buat sarapan ini ternyata memiliki kolesterol jahat yang terdapat pada kuning telur. Bahkan, dokter pun sering menyarankan untuk menghindari konsumsi kuning telur terlebih kuning telur puyuh yang kadar kolesterolnya lebih tinggi. Kuning Telur

Keempat yaitu ayam goreng, Kita semua pasti tahu pada dasarnya makanan digoreng itu tidak baik karena minyak goreng itu sendiri mengandung kolesterol jahat yang tinggi. Kemudian, kalian juga pasti sudah sangat tidak asing dengan ayam goreng. Ayam goreng selain memiliki harga yang terjangkau dan memiliki rasa yang enak ternyata daging ayam itu memiliki lemak jenuh ditambah minyak goreng yang mengandung kolesterol jahat yang tinggi. Hal ini menyebabkan ayam goreng memiliki kolesterol jahat yang lebih tinggi daripada hamburger.

Terakhir yakni hamburger. Makanan enak yang satu ini terkenal sebagai junk food, karena mengandung keju dan daging sapi olahan yang mana sangat kaya kolesterol jahat serta bahan pengawet, apalagi yang proses memasaknya digoreng otomatis menambah kadar kolesterol jahatnya. Itu tadi masih isinya sekarang bagian luar alias rotinya juga yang mana terbuat dari tepung yang merupakan karbohidrat sederhana, sehingga dapat membuat tubuh gemuk.

Nah, sekarang sudah tahu kan makanannya apa saja dan pasti kalian pernah mengkonsumsi salah satunya kan atau mungkin ada yang menjadi favorit kalian. Jadi, sebaiknya hindari ya konsumsi makanan yang ada di atas sayangilah diri kalian jaga kesehatannya toh mencegah lebih baik daripada mengobati bukan. Sekian infonya moga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : stylecraze.com


Lazada Indonesia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)