Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan, Apa Aja Sih?


Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan, Apa Aja Sih? - Pepaya merupakan buah yang tumbuh sepanjang tahun dan tidak susah untuk ditemukan. Siapa semua orang pasti tahu dengan buah pepaya namun, apakah mereka tahu bahwa pepaya baik untuk kecantikan, di samping pepaya sangat baik untuk kesehatan karena memilki banyak nutrisi. Pepaya juga merupakan buah yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin A. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, berikut ini beberapa manfaat pepaya untuk kecantikan :

1. Memelihara Kulit
Pepaya merupakan buah dengan kandungan vitamin A yang cukup banyak, sehingga memiliki manfaat untuk memelihara kecantikan kulit. Nutrisi dalam buah pepaya dipercaya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi cerah dan segar kembali. Caranya, cuci buah pepaya dan kupas. Kemudian, haluskan dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan kulit halus serta sehat.
2. Mengurangi Noda Jerawat
Noda jerawat memang bener-bener mengganggu dan bikin tidak PeDe. Nah, untuk menghilangkannya kalian dapat menggunakan buah pepaya. Caranya, kupas pepaya mentah lalu cuci dan haluskan dan gunakanlah sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam. Selanjutnya, bilas wajah seperti biasa.

3. Kondisioner Alami Rambut
Buah pepaya juga kaya mineral, sehingga pepaya juga dipercaya bisa digunakan sebagai kondisioner rambut. Caranya, haluskan pepaya matang, campur dengan pisang, yoghurt dan minyak kelapa. Kemudian, gunakan campuran ini sebagai masker rambut. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan rambut sehat, lebat dan berkilau.
4. Mengurangi Ketombe
Selain menjadi kondisioner, pepaya juga dipercaya dapat membantu menghilangkan ketombe. Karena kandungan nutrisi pada buah pepaya bisa membantu mengobati kulit kering penyebab ketombe.

Jadi, itu tadi beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan. Tertarik buat mencobanya? tidak sulit kok cari buahnya tinggal kitanya aja lagi yang mau apa tidak hha... Sekian infonya moga bermanfaat ya. 

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : timesofindia.indiatimes.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

17 Comments

Comments
14 April, 2015 14:37 delete

enak nih klau makan pepaya sambil duduk di pinggir sawah seakan alami sekali cuacanya

Reply
avatar
14 April, 2015 14:40 delete

banyak sekali manfaat pepaya ternyata mas, selain kaya vitamin bisa juga dimanfaatkan untuk kecantikan, tapi saya gak berani coba nih mas,saya takut tambah cantik,wakakakakaka

Reply
avatar
14 April, 2015 14:40 delete

eh lupa saya pertamax nih, tak ambil dulu deh

Reply
avatar
14 April, 2015 16:33 delete

buah pepaya di yakini selain bisa untuk kecntikan, bisa juga untuk memperlancar yang BAB nya suka ngeden kok yah?

Reply
avatar
14 April, 2015 16:34 delete

disebelahnya shahrini ya mang :p

Reply
avatar
14 April, 2015 19:57 delete

haha tambah mantap tuh pemandangannya

Reply
avatar
14 April, 2015 19:58 delete

haha ntar yang naksir malah cowo-cowo :D

Reply
avatar
14 April, 2015 19:59 delete

silakan di ambil, langsung di isi yah nanti kehabisan bahan bakar di jalan kan kacau :D

Reply
avatar
14 April, 2015 19:59 delete

iya mang pepaya dapat membantu melancarkan BAB yang keras

Reply
avatar
14 April, 2015 21:05 delete

itu caranya cuma gitu ya mas? simple banget nih,kayaknya perludicoba nih.Terimakasih infonya :)

Reply
avatar
15 April, 2015 08:52 delete

iya mba biar makin cantik hhe :)

Reply
avatar
15 April, 2015 10:28 delete

pepaya ini memang bagus banget deh buat kulit, tapi kalo buat rambut dan ketombe saya malah baru tau mas.hehe

Reply
avatar
15 April, 2015 11:30 delete

memang bagus kok mas makanya ada sampo berbahan dasar pepaya :)

Reply
avatar
17 April, 2015 16:40 delete

Anu Mas, kalau untuk kegantengan bisa nggak ya? :D

Reply
avatar
17 April, 2015 22:34 delete

bisa kok mas kalau dipakai untuk cewek ya buat kecantikan tapi kalau buat cowok berarti buat kegantengan

Reply
avatar
23 April, 2015 10:52 delete

kalau saya pepaya ini dijadikan untuk program diet gan, kan ada tuh diet pepaya, selain berserat juga mengenyangkan :)

Reply
avatar
23 April, 2015 20:10 delete

iya mba pepaya juga membantu melancarkan buang air besar :)

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)