Kuku Panjang Itu Berbahaya Loh - mabesdenny

sumber foto : pixabay.com

Kuku Panjang Itu Berbahaya Loh - Tidak asing memang bagi para wanita memiliki kuku panjang karena mereka beranggapan bahwa memiliki kuku panjang itu cantik atau jadi terlihat lebih feminim, namun tahukah kalian bahwa kuku panjang bisa menjadi sumber penyakit. Seperti yang dilansir healthmeup.com yang mana mengulas hal ini dan berikut ini ulasannya :

Sebuah studi yang dilakukan oleh Infectious Disease Society of America mengungkapkan bahwa kuku dengan panjang lebih dari 3 mm dari luar ujung jari akan membawa bakteri berbahaya. Oleh karena itu sangat diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sangat baik pun termasuk kuku. Menurut dr. Carol A. Kauffman, setiap orang harus mencuci tangan mereka setidaknya 15 detik sampai bersih untuk menyingkirkan kuman-kuman yang tak terlihat. Tangan kita sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda setiap harinya. termasuk untuk memasak dan juga makan. Kuku yang panjang memang memiliki potensi menyebabkan beberapa masalah kesehatan karena kuku panjang adalah tempat yang sempurna menjadi sarang kuman dan kotoran. Sehingga, para ahli kesehatan sepakat bahwa kuku harus dipotong pendek dan tetap bersih.
Hari gini masih kuku panjang? pikir-pikir lagi deh selain jadi sarang kuman terkadang tanpa sadar ketika kita tidur kuku tersebut dapat merusak kulit ketika tanpa sadar asik menggaruk bagian yang gatal. Jadi, lebih baik potong aja deh tuh kuku tidak rugi kok malah banyak untungnya dan bagi para wanita percaya deh kuku panjang tidak berpengaruh terhadap kecantikan di mata para pria justru kuku yang pendek malah menjadi daya tarik yang menandakan bahwa kalian orangnya pembersih. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : healthmeup.com

Kuku Panjang Itu Berbahaya Loh


sumber foto : pixabay.com

Kuku Panjang Itu Berbahaya Loh - Tidak asing memang bagi para wanita memiliki kuku panjang karena mereka beranggapan bahwa memiliki kuku panjang itu cantik atau jadi terlihat lebih feminim, namun tahukah kalian bahwa kuku panjang bisa menjadi sumber penyakit. Seperti yang dilansir healthmeup.com yang mana mengulas hal ini dan berikut ini ulasannya :

Sebuah studi yang dilakukan oleh Infectious Disease Society of America mengungkapkan bahwa kuku dengan panjang lebih dari 3 mm dari luar ujung jari akan membawa bakteri berbahaya. Oleh karena itu sangat diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sangat baik pun termasuk kuku. Menurut dr. Carol A. Kauffman, setiap orang harus mencuci tangan mereka setidaknya 15 detik sampai bersih untuk menyingkirkan kuman-kuman yang tak terlihat. Tangan kita sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda setiap harinya. termasuk untuk memasak dan juga makan. Kuku yang panjang memang memiliki potensi menyebabkan beberapa masalah kesehatan karena kuku panjang adalah tempat yang sempurna menjadi sarang kuman dan kotoran. Sehingga, para ahli kesehatan sepakat bahwa kuku harus dipotong pendek dan tetap bersih.
Hari gini masih kuku panjang? pikir-pikir lagi deh selain jadi sarang kuman terkadang tanpa sadar ketika kita tidur kuku tersebut dapat merusak kulit ketika tanpa sadar asik menggaruk bagian yang gatal. Jadi, lebih baik potong aja deh tuh kuku tidak rugi kok malah banyak untungnya dan bagi para wanita percaya deh kuku panjang tidak berpengaruh terhadap kecantikan di mata para pria justru kuku yang pendek malah menjadi daya tarik yang menandakan bahwa kalian orangnya pembersih. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : healthmeup.com

7 comments:

  1. labih bahaya lagi kalau kuku yang panjang dipakai nyakar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh salah ketik, maksud saya lebih hehehe

      Delete
    2. pas tidur juga kalau kuku panjang bisa tecakar muka sendiri

      Delete
  2. ternyata kuku panjang itu sarangnya bakteri ya kang, selain itu juga berbahaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas makanya kuku yang panjang sering item"

      Delete
  3. Waaaa iya juga si aku juga agak serem gimana gitu liat kuku panjang apalagi yang dikutek kutekin en digambar gmbar

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi mayoritas wanita malah senang yang gitu mba

      Delete

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)