Habisin Nasinya Kalau Tidak Nasinya Nangis Loh


Menanam Padi
sumber foto : facebook.com/memecomicindonesia

Habisin Nasinya Kalau Tidak Nasinya Nangis Loh - "Ayo, habisin nasinya ntar kalau tidak habis nasinya nangis loh" Pasti tidak asing bukan ditelinga kita mendengar kalimat tadi. Ya, Orang tua kita memang sering mengingatkan kita untuk selalu menghabiskan jatah nasi di piring kita. Namun, apakah memang benar bila nasinya tidak habis mereka bakalan nangis? Haha... tentu saja tidak mungkin nasi menangis, itu hanyalah salah satu cara Orang tua kita untuk menyuruh kita menghabiskan jatah nasi milik kita.

Cara ini sepertinya sudah turun temurun dari nenek moyang kita. Mungkin karena cara dengan menakut-nakuti kalau nasinya bakalan nangis sangat efektif sehingga cara ini berhasil bertahan turun temurun, tetapi makna yang sebenarnya adalah untuk menghargai jasa para petani yang susah payah menanam padi dan juga mensyukuri betapa beruntungnya kita bisa makan nasi yang putih, pulen dan enak sedangkan diluar sana banyak orang yang mati-matian kerja keras untuk mendapatkan sesuap nasi. Jadi, bersyukurlah kalian yang masih bisa menikmati hangat dan nikmatnya nasi, ambillah nasi secukupnya kalau kurang gampang nambah daripada ambil banyak tapi tidak habis kan sayang terus kalau diberikan ke orang lain kan tidak sopan bener tidak?

Terima kasih sudah berkunjung :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 Comments

Comments
16 January, 2015 18:48 delete

Ada lagi mas..
"Kalo nasinya gak dihabisin.. nanti ayamnya mati" :)

Reply
avatar
16 January, 2015 21:43 delete

Sip benar banget tu nasehatnya. Hal ini penting untuk selalu kita ingat agar kita bisa bersyukur dan belajar menghargai.

Reply
avatar
18 January, 2015 12:24 delete

Wah kalau yang ini baru dengar ane haha..
makasih ya kunjungannya :)

Reply
avatar
18 January, 2015 12:28 delete

Soalnya miris juga sih liat d warung makan banyak nasi yang bebuangan dan masi sisa

Reply
avatar
05 September, 2015 06:22 delete

Saya waktu kecil sering dibilangin seperti itu gan....

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)