Nih Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh, Banyak Banget Loh


Bahaya Merokok

Nih Bahaya Merokok bagi Kesehatan Tubuh, banyak Banget Loh - Sudah bukan rahasia lagi kalau merokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan. Namun, tetap saja banyak orang yang merokok meski peringatan pada rokok terpampang jelas bahaya dari merokok disertai gambar yang MENGERIKAN! Yang diakibatkan dari merokok. Nah, sialnya tidak hanya perokok aktif yang mendapatan efek negatif dari rokok, tetapi perokok pasif atau orang yang tidak merokok namun terpapar atau terhirup asap rokok juga akan mendapatkan efek negatif dari rokok.
Di Inggris sudah ada sekitar 100 ribu orang meninggal setiap tahunnya hanya karena merokok. Kematian tersebut berhubungan dengan rokok karena menyebabkan kanker, penyakit paru, dan penyakit jantung. Di Indonesia, persentase orang yang mengonsumsi rokok dinyatakan terbesar se-Asia Tenggara. Selain itu, berdasarkan data yang diterbitkan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Southeast Asia Tobacco Control Alliance, beserta Komisi Pengendalian Tembakau, Indonesia menduduki urutan ketiga dengan jumlah perokok terbanyak di dunia setelah China dan India pada tahun 2012. Merokok juga meningkatkan risiko terserang sejumlah penyakit karena kandungan yang terdapat pada rokok. Dikutp dari meetdoctor.com berikut beberapa bahaya dari merokok dan beberapa penyakit yang timbul karena rokok :
  • Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). 
  • Kanker paru-paru. 
  • Penyakit jantung. 
  • Berbagai macam kanker, seperti kanker mulut, hidung tenggorokan, kerongkongan (esofasgus), pankreas, kandung kemih, leher rahim, darah (leukemia), dan ginjal. 
  • Bahan kimia pada tembakau dapat merusak lapian pembuluh darah dan memengaruhi jumlah lemak dalam aliran darah. Hal tersebut meningkatkan risiko penyakit pengerasan pembuluh darah (ateroma). 
  • Perokok lebih mungkin mengalami impoten atau mengalami kesulitan dalam mempertahankan ereksi bila dibandingkan seseorang yang tidak merokok. Hal tersebut diduga karena terjadinya kerusakan yang berhubungan dengan pembuluh darah ke penis. 
  • Rheumatoid Artritis adalah kondisi autoimun yang ditandai dengan peradangan sendi dan kerusakan jaringan ikat. Organ lain, termasuk jantung, paru-paru, ginjal, dan kulit pun bisa terpengaruh. 
  • Perokok cenderung memiliki lebih banyak garis atau keriput pada wajah yang menyebabkan wajahnya lebih terlihat tua daripada usianya. 
  • Mengurangi kesuburan baik bagi pria maupun wanita. 
  • Pada beberapa wanita yang merokok biasanya mengalami menopause dua tahun lebih awal daripada non-perokok. 
Selain beberapa penyakit di atas, merokok juga sering menyebabkan gejala beberapa penyakit. Seperti asma, pilek, flu, infeksi dada, TBC, rhinitis kronis, hipertiroiddisme, multiple sclerosis, dan retinopati diabetes. Tidak hanya itu, merokok pun meningkatkan risiko berbagai macam kondisi seperti, demensia, katarak, degenerasi macula, fibrosis paru, psoriasis, penyakit gusi, kehilangan gigi, osteoporosis, dan neuropati optik.
Wow! Banyak banget kan penyakit yang ditimbulkan oleh rokok. Sayangi diri dan keluarga kalian berhentilah merokok tidak ada kata terlambat kok untuk berhenti. Atau takut dibilang tidak jantan karena tidak merokok? Hha.. justru rokok bisa bikin kejantanan kalian HILANG!. Jadi, berhentilah merokok tidak usah gubris orang-orang yang ngata-ngatain kalian karena tidak ngerokok, berhenti merokok akan menghindarkan kalian dari berbagai macam penyakit berbahaya atau risiko kematian akibat merokok. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

25 Comments

Comments
08 January, 2015 08:58 delete

ternyata banyak ya mas dampak negatif merokok, harus dihentikan segera tu :D

Reply
avatar
08 January, 2015 16:16 delete

iya masbro hhe... sayangi diri, padahal gamber di kotak rokoknya aja udah ngeri"

Reply
avatar
16 April, 2015 10:34 delete

pada saat saya menulis komentar ini, saya lagi merokok. ngeri juga kalau baca tulisannya. kayaknya memang harus mengurangi rokok gan. karena selain merugikan kesehatan juga akan merugikan kantong....makanya banyak perokok menderita kanker alias kanker benaran dan kantong kering....iya gak gan? heeee

Reply
avatar
16 April, 2015 10:35 delete

gambar di kotak rokok sih mengerikan, tapi tetap aja banyak yang tidak perduli, termasuk saya gan. tapi kayaknya memang harus mengurangi dan syukur kalau bisa berhenti. akan lebih irit dan sehat.

Reply
avatar
16 April, 2015 12:21 delete

saya sebenernya pengen berhenti merokok mas, cuman susah juga sih..

Reply
avatar
16 April, 2015 13:17 delete

Untung saya udah berhenti merokok jadi bahayanya udah lewat....makasih atas sharingnya mas Denny

Reply
avatar
16 April, 2015 15:52 delete

benar tuh mbah mungkin efeknya untuk jangka panjang bila merokok

Reply
avatar
16 April, 2015 15:53 delete

iya mbah duit abis buat ngerokok mending buat jajan anak

Reply
avatar
16 April, 2015 15:53 delete

perlahan mas pasti bisa niatnya juga harus kuat

Reply
avatar
16 April, 2015 16:05 delete

wah bagus tuh mas pertahankan ya :)

Reply
avatar
16 April, 2015 18:21 delete

Sangat sulit untuk menghindari benda yang satu ini mas. Terutama bagi yang sering manteng didepan komputer bawaannya ngantuk kalau tidak menghisap ini. :D

Reply
avatar
16 April, 2015 20:37 delete

Saat ini masih sulit untuk menghentikan kebiasaan merokok. Apalagi jika banyak kerjaan.

Reply
avatar
16 April, 2015 23:25 delete

bukannya lebih baik minum kopi mas daripada ngerokok

Reply
avatar
17 April, 2015 00:22 delete

kayak membakar duit ya jadinya den? memang harus mengurangi dan kalau bisa berhenti....

Reply
avatar
17 April, 2015 00:23 delete

tuh kan bisa juga berhenti...

Reply
avatar
17 April, 2015 00:45 delete

mas daniel, tips waktu si mas berenti ngerokok gimana?

Reply
avatar
17 April, 2015 00:46 delete

udaha dibaca padahal ini sampe abis mas, tapi angger sambil ngerokok -___-

Reply
avatar
17 April, 2015 02:06 delete

banyak sekali bahaya rokok bagi kesehatan, alhamdulillah saya masih sehat walaupun sambil comment ini saya juga sambil isap rokok :)

Reply
avatar
17 April, 2015 03:22 delete

tapi kalau udah jadi perokok sulit untuk berhenti mas, kadang sadar akan bahaya tapi tetap aja merokok, pernah awal tahun kemarin mencoba berhenti merokok malah bikin stress, kalo abis makan nggak bisa nahan dah, haha pengalaman aja sih,

Reply
avatar
17 April, 2015 23:04 delete

saya akui susah mas meski saya bukan perokok

Reply
avatar
17 April, 2015 23:06 delete

takutnya efeknya untuk jangka panjang

Reply
avatar
17 April, 2015 23:14 delete

karena dalam rokok terdapat zat yang membuat kecanduan mas makanya susah

Reply
avatar
19 April, 2015 16:50 delete

merokok menjatuhkan diri sendiri dalam kerusakan makanya rokok itu haram berdasarkan fatwa ulama kibar Arab Saudi

Reply
avatar
20 April, 2015 23:24 delete

wah gitu yah mas saya baru tau terus kok bisa diperjual belikan secara bebas di Indonesia apa pemerintah juga belum tahu ?

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)