Ternyata Hobi Bisa Menghilangkan Stress dan Depresi, Percaya Deh!


Hobi Menghilangkan Stres

Ternyata Hobi Bisa Menghilangkan Stress dan Depresi, Percaya Deh! - Setiap orang pasti pernah merasa stress, depresi, rendah diri, cemas bahkan bosan yang membuat kita jadi males buat ngapa-ngapain sehingga produktivitas menurun. Namun, apakah kita hanya harus berdiam diri agar bisa terbebas dari perasaan tersebut? Tentu tidak. Namun, ada salah satu cara yang efektif membuat kalia bisa terbebas dari perasaan-perasaan yang disebutkan di atas, yakni dengan melakukan hobi atau aktivitas yang kita gemari alias melakukan hobi kita. Dikutip dari healthmeup.com berikut ini ulasan lengkapnya bagaimana hobi dapat mengembalikan semangat kita.
Kegiatan sehari-hari yang hanya itu-itu saja bisa membuat rasa stres semakin menumpuk karena selalu dilakukan berulang-ulang kali dan tidak adanya suasana baru. Alangkah baiknya kalian sesekali melakukan kegiatan lain yang dapat menghibur diri kalian misalnya, seperti menyibukkan diri dengan melakukan hobi yang kalian miliki. Hobi dapat mengalihkan perhatian kalian dari masalah dan membuat suasana hati menjadi gembira. 

Melakukan berbagai hobi ternyata memiliki banyak manfaat sepeerti meningkatkan kadar konsentrasi, mengekspresikan kreativitas, meningkatkan kebugaran fisik, mengembangkan keterampilan sosial, dan menghasilkan pemasukan tambahan di bidang finansial. Namun, perlu diingat jangan sampai lupa waktu ingatlah kalian juga punya pekerjaan atau masalah yang harus dihadapi Hobi hanyalah sebagai penyeling untuk menjernihkan kembali pikiran agar kalian bisa menyelesaikan pekerjaan atau masalah dengan tenang dan baik. Sekian infonya moga bermanfaat ya

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : healthmeup.com 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 Comments

Comments
05 April, 2015 20:16 delete

itu sih bukan hobi mas :D
tapi kebutuhan

Reply
avatar
06 April, 2015 00:05 delete

stres karena tugas yang banyak dan numpuk, kayaknya ga bisa diatasi dengan melakukan hobby? ntar kalo ditunda tugas malah nambah lagi, itu gimna?

visit : alfhieo.blogspot.com

Reply
avatar
06 April, 2015 09:38 delete

nah kalau sedang ada kerjaan sibuk gitu mas alfi bisa mencoba cara mengatasi stres pada artikel berikut ini
http://mabesdenny.blogspot.com/2014/09/7-cara-mengatasi-stress.html

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)