6 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit


Kulit Putih Bersih

6 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit - Di Negara kita yang merupakan negara tropis ini memang cukup sulit untuk memiliki kulit putih. Karena cuaca dan sinar matahari yang terlalu panas sehingga membuat kulit menjadi menghitam atau kecokelatan. Memang banyak cara memutihkan kulit mulai dari menggunakan krim pemutih hingga melakukan suntik putih. Namun, tidak semua krim pemutih kulit aman bagi kulit kalian. Bukannya mendapatkan kulit putih, malahan kulit kalian jadi rusak. nah terus harus gimana nih biar kulit kita jadi putih? Oke, santai aja tidak usah bingung sebab ada kok cara memutihkan kulit yang alami yang tentunya cara ini lebih aman dan terjangkau. Dikutip dari meetdoctor.com berikut ini cara memutihan kulit secara alami :

1. Pepaya
Ya, papaya buah yang tumbuh sepanjang tahun ini bisa membuat warna kulit lebih cerah sebab mengandung pemutih alami. Kalian bisa mendapatkan manfaat pemutih alami dengan memakan buah pepaya atau menggosokkan bagian dalam kulit pepaya ke muka. Setelah itu, biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan. Cara lainnya dengan mencampurkan pepaya halus dan secangkir jus lemon. Balurkan ke wajah dan leher dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu.

2. Jeruk
Seperti yang kita tahu buah jeruk kaya akan vitamin C, namun selain itu ternyata jeruk memiliki sifat yang dapat mencerahkan warna kulit loh. Nah, caranya adalah dengan mencampurkan jus jeruk atau perasan jeruk yang dicampur kunyit halus setiap hari. Lalu,oleskan campuran tersebut pada wajah hingga leher sebelum tidur dan oleskan juga pada tangan dan kaki. Kemudian bilas keesokan harinya dan lakukanlah setiap hari. Cara lainnya adalah menggiling kulit jeruk hingga halus. Lalu campurkan satu sendok makan kulit jerukyang telah halus tersebut dengan satu sendok makan yoghurt. Oleskan campuran tersebut pada kulit Anda dan biarkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas. 

3. Madu
Selain dapat memutihkan kulit, madu juga berfungsi sebagai pelembap dan menghapus bintik hitam bekas jerawat karena sifat antibakteri yang dimiliki madu. Cara memutihkan kulit secara alami dengan madu adalah dengan mengoleskan madu murni pada wajah dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini berguna untuk membuang sel kulit mati dan membuat wajah lebih segar serta cerah. Selain itu, Kalian bisa menggunakan masker madu. Caranya, campurkan satu sendok teh madu dengan perasan lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu sendok teh minyak almond. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 10 – 15 menit, lalu cuci dengan air biasa. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang maksimal. 

4. Lemon
Lemon memiliki asama yangdapat bekerja sebagai pemutih alami untuk kulit. Selain itu, lemon juga mempunyai antioksidan yang baik untuk warna kulit. Caranya, gosokkan potongan lemon pada kulit dan biarkan selama 1 jam atau lebih, lalu bilas dengan air. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan 3 sendok teh perasan lemon dengan 1 sendok teh kunyit halus. Lalu oleskan campuran tersebut pada kulit dan biarkan selama setengah jam lalu bilas dan lakukan setiap hari. Satu hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan lemon untuk masker, pastikan tidak ada luka terbuka karena dapat menimbulkan nyeri pada luka tersebut.

5. Lidah buaya
Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan dapat mengembalikan warna asli kulit. Hiperpigmentasi adalah salah satu penyebab warna kulit yang tidak merata. Nah, manfaat lain dari lidah buaya adalah membantu regenerasi sel-sel baru, menyamarkan bintik hitam dan membangun kembali jaringan kulit yang telah rusak. Kalian bisa memanfaatkan lidah buaya untuk memutihkan kulit secara alami dengan cara memotongnya dan peras seperti jelly. Setelah itu, tempelkan lidah buaya pada muka dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air dan lakukan hal ini 2 kali dalam sehari selama 2 minggu. 

6. Mentimun
Mentimun merupakan sayuran yang dapat mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit tetap lentur. Mentimun juga memiliki efek pendingin pada kulit yang cocok untuk semua jenis kulit. Taruh irisan mentimun pada bagian kulit yang menghitam atau daerah kulit yang gelap dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air dan lakukan dua kali sehari. Cara lainnya adalah dengan memarut mentimun dan mencampurkannya dengan madu untuk membuat masker. Oleskan masker pada wajah dan leher serta diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin. 

Nah, itu tadi 6 bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Silahkan dicoba ya , aman kok. Jadi, mau putih tidak perlu mahal kan toh bahan-bahan alami yang disebutkan di atas tadi tidak susah didapat dan harganya terjangkau kok. Oke, sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih ya sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 Comments

Comments
04 April, 2015 01:50 delete

ternyata lidah buaya selain bagus untuk rambut, baik juga untuk kulit ya mas ? Dengan cara alami tentunya pasti lebih aman ,apalagi bahannya mudah kita dapat hehe

Reply
avatar
04 April, 2015 07:09 delete

ternyata bahan untuk memutihkan kulit cukup yang alami saja yah, kalau saya biasa pakai madu mas

Reply
avatar
04 April, 2015 10:19 delete

ternyata banyak juga ya bahan alami yang bisa memutihkan wajah dan pastinya yang alami akan lebih aman.Terimakasih infonya :)

Reply
avatar
04 April, 2015 12:00 delete

kalau lidah buaya kayaknya bisa didapat dengan mudah den di tempat saya....dan pernah dengar kalau lidah buaya langsuing dipatahkan aja dan bisa dioleskan pada wajah secara merata....itu juga bisa menghaluskan kulit wajah.

selain itu mentimun juga bagus den tapi yang saya pernah baca bagian dalam mentimun atau bukan bagian daging luarnya. itu bagus untuk meremajakan kulit, sehingga tidak cepat berkerut...atau memperlambat penuanaan dini pada kulit wajah....

tapi saya bukan ahli kecantikan lho gan...cuma pernah baca aja. heheheeee
ayo sapa lagi yang mau memperhalus wajah dengan saya....pake #amplas

heeee

Reply
avatar
04 April, 2015 12:01 delete

yah aman mbak. asal jangan pake madu lalu dibawa tidur aja. takutnya pas bangun malah dirubung semut...heee
pisss yaa pisss....

Reply
avatar
04 April, 2015 12:03 delete

pake madu itu bagus, karena madu juga mempunyai banyak fungsi.
kalau dicampur susu, telor, dan jahe bisa jadi jamu STMJ mbak....iya gak mas admin? heee

Reply
avatar
04 April, 2015 12:04 delete

iya har asal jangan lidah buaya benaran aja....
apalagi kalau buaya darat...lidahnya sangat berbahaya....

Reply
avatar
04 April, 2015 13:48 delete

benar tuh nasihat mbah banyak wanita tertipu oleh lidah buaya darat haha :D

Reply
avatar
04 April, 2015 13:54 delete

benar banget selain kulit putih bisa jadi stmj buat nambah stamina biar joss :D

Reply
avatar
04 April, 2015 13:56 delete

@mba defa
memang banyak kok asal telaten gak perlu ke salon hhe

@mbah dinan
bener tuh mba sebelu tidur dicuci dulu mukanya haha

Reply
avatar
04 April, 2015 13:57 delete

waktu kecil saya sering matahin lidah buaya milik nenek saya terus saya oles ke muka saya katanya biar awet muda hha
paling efektif memang pakai amplas mbah, kayu yang kasar aja bisa halus apalagi wajah :D

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)